Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:34 WIB

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin H Mukti, Selasa (19/3/2024), mendampingi Gubernur Jambi Dr Al Haris menyerahkan Bantuan dana Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

Acara berlangsung di Aula HM Kamil Kantor lama Bupati Merangin, dihadiri beberapa Kepala OPD Provinsi Jambi, Asisten I Setda Merangin, Kepala OPD Kabupaten Merangin, kepala BPJS Provinsi Jambi.

Hadir juga Para Pensiunan ASN dan Ratusan tenaga kebersihan Kabupaten Merangin yang akan merima bantuan tali asih dari Gubernur Jambi.

Baca Juga  Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

Bantuan yang diberikan Gubernur jambi tersebut bersumber dari dana BK BK Provinsi Jambi dan Bantuan Keuangan khusus yang masuk ke dalam Ansuransi PBJS Ketenagakerjaan Kerjaan.

Dalam sambutannya Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan BPJS ketenagakerjaan adalah sebagai wadah hukum yang di bentuk menyelenggarakan jaminan sosial untuk program yang menjamin seluruh rakyat dalam memenuhi kebutuhan dasar.

” Jaminan BPJS Ketenagakerjaan meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” kata H Mukti.

Sementara Gubernur Jambi Dr Al Haris menerangkan, jika ada ASN yang meninggal dunia, maka BPJS memberikan santunan uang tunai sebesar 42 Juta Rupiah.

Baca Juga  Bupati Merangin Saksikan Pesta Gol Merangin FC Pada Gubernur Cup di Tebo

” Dan kalau ada anak yang kuliah itu beda lagi jumlahnya, dan kami beri apresiasi kepada ASN yang purna tugas pensiun banyak juga jumlahnya 2024-2024 itu belasan orang, dan juga memberikan santunan tali asih ke tenaga kebersihan yang luar biasa jasanya memberikan kota, dari saya Bupati hingga jadi gubernur terus saya beri bantuan,” ujarnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur

Meraingin

Garda Muda NasDem Merangin Juarai Muzakir Cup I Volleyball Karang Taruna Lubuk Gaung

Meraingin

Nilwan Yahya Intevensi 2 Orang Bumil Beresiko Stunting di Kecamatan Tabir

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi