Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Selasa, 26 Maret 2024 - 23:24 WIB

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki H+15 Puasa Ramadhan 1445 H, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin, bagi-bagi Takzil kepada para pengendara yang melintas di jalur dua depan Kantor Dinas Kominfo Merangin, Selasa (26/3).

Bagi-bagi takzil yang marak diwarnai senyuman manis para pejuang Kominfo tersebut, mendapat respon luar biasa dari puluhan pengendara jelang waktu datangnya berbuka puasa tersebut.

‘’Alhamdulillah bisa berbuka puasa gratis, terimakasih Dinas Kominfo Merangin atas pemberian takzilnya,’’ujar Rahmat, salah seorang pengendara sepeda motor bersama dua orang anaknya.

Baca Juga  Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Ucapan yang sama juga disampaikan puluhan pengendara lainnya yang menerima takzil gratis tersebut. Mereka men-doa-kan, semoga Dinas Kominfo Merangin terus maju dan semakin memperluas daerah bebas Wi-Fi untuk kecerdasan masyarakat Merangin.

Terpisah Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Sekdin Kominfo Idris mengungkapkan, memang sudah saatnya masyarakat Kabupaten Merangin mendapatkan pelayanan Wi-Fi gratis.

‘’Kita ingin semua zona di Kota Bangko ada Wi-Fi gratis dari Dinas Kominfo, namun kita masih terbentur biaya, karena minimnya anggaran. Kalau di kabupaten/kota lain apalagi di Jawa, biaya untuk bandwidth bisa mencapai puluhan milyar rupiah,’’ujar Idris.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Diakui Sekdin Kominfo, untuk memberikan pelayanan maksimal Teknologi Informasi (IT) dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Jika ada dana fisik untuk pembangunan jalan, saat ini harus diimbangi dengan anggaran pembangunan Teknologi Informasi (IT).

‘’Jadi dunia maya itu juga perlu dibangun. Masyarakat sekarang sudah sangat membutuhkan pembangunan Teknologi Informasi (IT), disamping pembangunan fisik infrastruktur,’’terang Idris, dibenarkan para pengendara yang menerima takzil gratis. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Meraingin

Banwaslu Merangin Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu