Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Senin, 17 Juni 2024 - 18:45 WIB

Idula Adha 1445 H, Pj Bupati Merangin Salurkan Hewan Qurban di Tiga Masjid

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H meneguhkan sikap untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri, sebagai manusia yang selalu menjaga hubungan vetikal dengan Allah SWT dan hubungan horizontal dengan sesama manusia.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Pj Bupati Merangin H Mukti pada sambutan sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, di Masjid Baitul Makmur Merangin yang dihadiri Sekda Merangin Fajarman, Forkopimda dan para pejabat, Senin (17/6).

‘’Saya berharap peringatan Hari Raya Idul Adha mengilhami kita semua untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter, dalam rangka mewujudkan pembangunan manusia dan Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Penanaman nilai agama lanjut H Mukti, menjadi salah satu poin utama dan terutama untuk membangun kualitas dan karakter masyarakat Kabupaten Merangin, yang jauh lebih maju dan lebih baik.

Oleh karena itu Pj bupati mengajak setiap individu masyarakat Kabupaten Merangin dan setiap manusia, untuk senantiasa menumbuhkan sikap dan nilai positif dalam kepribadiannya.

‘’Dengan demikian sikap itu pada akhirnya akan mampu membangun secara alami solidaritas dan kerja sama antar sesama, antar elemen masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,’’terang H Mukti.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke 78, Pada Upacara di Mapolres Merangin

Tampil sebagai Khatib pada Shalat Idul Adha itu, Ustadz Rikky dan Imam Ustadz Hermanto. Usai pelaksanaan shalat dilakukan silaturahmi dengan saling bersalam-salaman antar jemaah.

Selanjutnya Pj bupati Merangin H Mukti bersama rombongan menyerahkan hewan kurban di tiga titik, di Masjid Baitul Makmur, Masjid Raya dan Masjid Miftahul Jannah. Pj bupati bersama rombongan juga meninjau penyembelihan hewan kurban di sejumlah masjid. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025

Berita

DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Mendengarkan Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Berita

Diiringi Ratusan Kader Dengan Jalan Kaki Menuju KPU RI, AHY: Kami Siap Ikut Pemilu, Perjuangkan Perubahan & Perbaikan

Berita

Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Berita

Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir’aj di Kelurahan Tungkal V

Berita

Pj Bupati Merangin Teken NPHD Bersama Kodim 0420 dan Polres Terkait Pengamanan Pilkada 

Berita

Pj Bupati Tinjau Persiapan Lokasi Pelantikan Ketua DPRD Merangin Defenitif