Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:44 WIB

Zoom Meeting, Pemkab Bersinergi Bersama Forkomda Merangin Ciptakan Pilkada 2024 Sukses dan Aman

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di ruangan Merangin Planing Centre (MPC) Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti Said, mengikuti jalannya rapat Zoom meething Fasilitas dan Koordinasi dukungan Pilkada serentak Tahun 2024 bersama Kementerian dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (20/6/2024).

Hadir dalam rapat zoom Meething tersebut, para Forkopimda, Perwakilan Polres Merangin, Perwakilan Kodim 0420 Sarko, dan Perwakilan Kejari Merangin.

Selain itu hadir juga, BIN Kabupaten Merangin Sekretaris daerah Merangin, Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu , Asisten I , Inspektur Inspektorat, Kadis Kominfo, Kaban BKPSDMD dan Kepala OPD lainnya.

Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengikuti Zoom Meething mengatakan, Tahapan Pilkada sudah di mulai, terkait itu penguatan-penguatan dari Kemendagri, apa saja yang harus daerah lakukan terhadap penyelenggaraan KPU, Banwaslu dan, Pihak keamanan.

Baca Juga  Swarnabhumi di Rantau Panjang Bakal Meriah Dengan Berbagai Kebudayaan Merangin

” Dana hibah tahun 2023 sudah kita anggaran sebanyak 40 persen, dan di tahun 2024 ini sebanyak 60 persen, jadi untuk Pilkada Kabupaten Merangin tidak ada masalah,” ujarnya.

Pj Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah kabupaten Merangin akan berupaya semaksimalnya mungkin dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada 2024.

” Tinggal lagi pemahaman kepada masyarakat, agar pemilu kada ini disambut riang gembira,” terangnya.

Dalam Pemilihan kepala Daerah tahun 2024 ini, H Mukti berharap masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta bijak dalam bermedia sosial.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tandatangani Prasasti Peresmian TPU Berkah 

” Saat ini itensitas politik agak tinggi, maka kita harus memahami dan mengerti bagaimana bisa menciptakan keamanan dan menjadi pemilih yang jurdil,” lanjut H Mukti.

Lebih lanjut Orang nomor Satu kabupaten Merangin ini, Pemkab bersama Forkopimda akan terus bersinergi supaya Pilkada di Merangin berjalan damai dan lancar memuaskan.

” Jika Pilkada berjalan aman damai dan sukses, Insya Allah kita akan mendapatkan Pemimpin yang amanah dalam membangun Merangin 5 Tahun Kedepan,” tutupnya. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Kinerja Dikbud Merangin Diaudit BPK RIP, j Bupati Minta Siapkan Data yang Diminta dan Dibutuhkan BPK

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Berita

Jangcik Mohza Siap Tata Merangin Lebih Baik Lagi

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki

Berita

Hari Pertama Kerja, Jangcik Sidag RSD Kol Abundjani

Berita

Jangcik Mohza Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Desa Salambuku

Berita

Merangin Gelar Apel Kehormatan Kepada 23 Pahlawan di TMP Patriot Bhakti

Berita

Berkah Ramdhan Organisasi Pedas Merangin Berbagi Tak’jil dan Buka Bersama