Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:26 WIB

Hadapi Pilkada 2024, H Mukti Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Terorisme

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Kamis (20/6/2024) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan dini dan deteksi dini upaya penanggulangan teroris di Kabupaten Merangin.

Rakor Berlangsung di Auditorium Rumah dinas Bupati Merangin Kepala BINDA Jambi, Satgas Densus 88 AT Polri, Geovanov mitra Densus 88, Asisten I, Kaban Kesbangpol Merangin, dan Kasat Pol PP,.

Rapat juga diikuti Mahasiswa dari Berbagai Perguruan tinggi, LSM, OKP, Ormas, para cendikiawan, tokoh Agama, Alim Ulama, Pers dan lainnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Buka TMMD Ke 122 Tahun 2024 di Desa Bedeng Rejo

Tak kalah pentingnya, hadir juga mantan Napiter, saat itu sebagai Pelaku paham radikalisme, yang sudah kembali kepangkuan Ibu Pertiwi NKRI.

Kegiatan, tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol Provinsi Jambi, dengan tujuan untuk antisipasi terjadi masuknya Paham terorisme di Kabupaten Merangin.

Dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti Said, Kegiatan sosialisasi anti Radikalisme teroris yang di lakukan Kesbangpol Provinsi jambi ini sangat perlu di apresiasi.

” Deteksi dini dan pencegahan diwilayah Merangin yang dulunya pernah terjadi, jadi ini tepat sekali acara di lakukan disini, sehingga Merangin terbebas dari teroris, juga Merangin terbebas dari Radikalisme dengan harapan masyarakat bisa aman,” ujarnya.

Baca Juga  Jalan Depan Ruko Idaman Resmi Ditutup Pemkab Merangin

Dalam kesempatan itu,H Mukti menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap paham Radikal dan terorisme.

” Pahami ciri-cirinya, apalagi sekarang kita akan menghadapi Pemilihan kepala daerah, jangan sampai kecolongan dikotori oleh paham radikal dan terorisme tersebut,” ungkap nya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Tekan Angka Stunting, Bupati Anwar Sadat : Para Camat Hendaknya Monitoring Posyandu

Berita

Ketua TP PKK Merangin Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat Kungkai

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

Bunda Paud Merangin Buka Pawai Himpaudi Hari Anak 2024

Berita

NasDem Merangin Umumkan Hasil Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Siapa Tereliminasi??

Berita

Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

Berita

Polsek Tungkal Ilir Mamfaatkan Lahan Kosong Budidaya Berbagai Jenis Ikan dan Pertanian

Berita

Tegaskan Sikap Demokrat Terkait UU KUHP, Perppu Ciptaker & Sistem Pemilu, AHY: “Jangan Rampas Hak Rakyat