Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Senin, 24 Juni 2024 - 11:18 WIB

Lagi-lagi Jalan Kabupaten Dirusak, Pelaku diduga Seorang Kades

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Lagi lagi Aset pemerintah jalan kabupaten Merangin di rusak akibat kejahatan Pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI).

Aset Pemerintah yang di rusak pelaku Peti kali ini adalah ruas jalan Muara Kibul ke desa Ngaol di desa Talentam Kecamatan Tabir Barat, dengan dugaan Pelaku yakni Kades Desa Talentam.

Ruas jalan Desa Muara Kibul ke Desa ngaol yang berlokasi di Desa Talentam tersebut, sengaja dikeruk dengan alat berat Ekskavator dengan tujuan mengambil Sumberdaya Alam (Emas).

Meski jalan tersebut kembali diperbaiki, namun bentuk fisik jalan itu tidak seperti semula, sehingga acapkali longsor pada tebing perbukitan di sisi jalan tersebut, bahkan jalan itu sudah menjadi kubangan yang dapat mencelakai pengendara baik roda Empat maupun Roda dua.

Baca Juga  SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Menurut penuturan Warga yang melintasi jalan tersebut, amat menyesali kelakuan Kades Desa tersebut, dimana Kabupaten Merangin saat ini tengah berupaya memperbaiki jalan yang rusak hampir di setiap Desa, malah sebaliknya jalan yang masih layak di rusak oleh terduga Kades.

” Seharusnya kades menjadi contoh yang baik bagi Warga, membangun dan memperbaiki yang rusak, bukan malah merusak yang ada,” Ujar warga yang tak mau namanya di tulis.

Kepala Desa Talentam saat di datangi Awak media, seakan bungkam tak bergeming sedikitpun, atas dugaan pengrusakan jalan Kabupaten Merangin tersebut.

Sementara Camat Tabir Barat saat di wawancara ketika itu, mengaku belum mengetahui aktifitas Peti yang merusak jalan tersebut.

” Sampai saat ini, saya belum mengetahui aktifitas Peti yang merusak jalan di desa Talentam tersebut, karena kami sedang ada kegiatan di MTQ kecamatan, kalau sudah selesai, nanti kami akan cek lokasi,” ujar Camat.

Baca Juga  Tak Masuk Dalam Pendataan Formasi P3K, Puluhan Karyawan Dukcapil Ngadu Ke DPRD Merangin

Ditanya, soal dugaan oknum kades yang bermain peti, apa tindakan yang, akan diambil?

” Sesuai Fakta Integritas saat pelatikan, jika ada kades yang bermain peti, ya tanggung resiko sendiri,” jawabnya.

Akibat dari pengrusakan jalan Kabupaten tersebut, Kades di minta pertanggungjawaban jika dilaporkan ke pihak yang berwenang.

” Kalau kasus ini di laporkan ke pihak berwajib, Kades itu harus bertanggung jawab atas perbuatan nya merusak jalan itu,” kata Salah satu Mantan Kades asal Tabir Barat. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal Seperti Kubangan Anggaran Perawatan Tidak Mampu Memperbaiki

Berita

Wabup Ikuti Virtual Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Geopark Merangin Ditetapkan Sebagai UGG

Berita

SAD,Sanggar Alam Delima Diduga Serobot Lahan Gapoktan Dengan Beda Kecamatan

Berita

Kantongi Rekom Partai NasDem, Syukur Konsolidasi Bersama DPD NasDem Merangin

Berita

Ruas Jalan Beringin Tinggi Diperbaiki, Pj Bupati Merangin Turun Cek Lokasi

Berita

Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Berita

Usai Tangani Genangan Air Depan Ruko Idaman, Dinas PUPR Kerjakan Jalan Poros Tabir Timur

Berita

Deklarasi Netralitas Pemilu, Ribuan ASN Merangin Ucapkan Ikrar