Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Sabtu, 28 September 2024 - 10:31 WIB

Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza Pantau Draenase dan Kebersihan Pasar Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka menata kembali kota Bangko sebagai Kota  yang bersih Indah dan Nyaman (Beriman), penjabat bupati merangin Jangcik Mohza di dampingi Asisten 2 setda Merangin, mengitari pasar bawah Bangko, Sabtu (28/9)

PJ Bupati bersama OPD dan sejumlah Kabid teknis kabupaten Merangin mengelilingi pasar bangko itu, guna memantau dan mengecek selokan yang tersumbat.

Selain itu, PJ bupati Jangcik mohza juga mengecek sampah-sampah pasar yang berpotensi menghambat aliran draenase tidak lancar.

Terpantau dibebrapa titik pasar bawah Bangko tersebut saluran yang buntu akibat tertutup sampah, sehingga memicu banjir ketika musim hujan.

Baca Juga  Sebanyak 181 Kades Merangin  Jabatannya Diperpanjang Hari Ini Dikukuhkan

Dalam pengecekan itu, PJ menegaskan kepada Kadis Linkungan Hidup dan Lurah pasar bangko, serta UPTD Pasar, untuk segera mengatasi problem pasar yang menjadi sorotan masyarakat.

” Kita hari ini bersama asisten, kepala OPD, beberapa Kabid dan Lurah Pasar, memantau aktifitas pasar kebetulan libur kerja, jadi kita melihat mana yang harus di benahi seperti saluran draenase yang mampet, sampah-sampah yang menumpuk harus kita atasi,”ujarnya.

” Saya juga sudah tegaskan kepada Dinas Terkait untuk monitoring drainase kita ini, untuk selalu dibersihkan supaya tidak menganggu aktivitas kenyamanan dan  Ekonomi Masyarkat di pasar tersebut,” tambahnya.

Baca Juga  80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer

Ia juga menghimbau kepada Masyarakat dan khususnya Pedagang Pasar, Untuk tidak membuang sampah di Drainase sehingga mengakibatkan banjir.

“Untuk itu, mari sama sama kita jaga drainase kita ini demi Kelancaran Pelaku usaha di pasar sehingga Roda Ekonomi masyarakat juga lancar dan tidak ada hambatan dan bersama sama kita bersinergi menata Kota Bangko Ini lebih maju Ekonomi Meningkat.” ajak Jangcik.

” Terkahir saya mengajak seluruh warga dapat menjaga kebersihan Drainase, selain itu OPD terkait terus lakukan pemantauan dan siap siaga jika terjadi banjir di kota Bangko”tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Kembali, Muhammad Yani Dipercaya Sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPRD Merangin Oleh DPP

Berita

Khafilah Merangin Sangat Menawan dan Mempesona Pada Pembukaan MTQ Ke 53 Tingkat Provinsi

Berita

Jalan Depan Ruko Idaman Resmi Ditutup Pemkab Merangin

Berita

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi

Berita

Sebanyak 33 Orang Atlit Volly Ball Dilepas Pj Bupati Merangin Mengikuti Seleksi Pra Popnas

Berita

Berita

Tekan Angka Stunting, Bupati Anwar Sadat : Para Camat Hendaknya Monitoring Posyandu

Berita

Motivasi M. Yani, NasDem Sejati Itu Suka Tidak Suka Harus SUKA Untuk Merangin 2024