Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Jumat, 4 Oktober 2024 - 13:01 WIB

Pj Bupati Merangin Resmi Membuka Launching Inovasi Pojok Pelayanan Kesehatan Perkantoran Berintegrasi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin Jancik Mohza resmi membuka acara Launching Inovasi Pojok Pelayanan Kesehatan Perkantoran Terintegrasi (Pojok Pelàntaran Tarsi) Kabupaten Merangin 2024.

Acara Launching itu dibuka, Pj Bupati Merangin di halaman depan kantor Bupati Merangin, Jumat (4/10). Di hadir Asisten l Setda Merangin M Sayuti, Kadis Kesehatan drg Soni Propesma, Sekdin Kabid, para Kasi, Kepala Puskesmas, Ibu-ibu Forkopimda, Ketua Dharma Wanita dan lainnya.

Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza saat di wawancarai, mengatakan kegiatan yang di prakarsai oleh dinas kesehatan merupakan aplikasi yang berinovasi untuk tidak terjebak dalam rutinitas sehari-hari.

Baca Juga  Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

” Jadi, semua program itu bisa kita lakukan inovasi, ini lah contoh inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui duta duta kesehatan, sehingga kesehatan kita bisa terkontrol dengan baik,” ujarnya.

Terhadap rutinitas lanjutnya,” Kita bisa mengecek kebugaran, tensi, gula darah, kolesterol dan berat badan, jangan sampai kita tau tau sudah masuk rumah sakit, maka dengan rutin seperti ini kita selalu waspada itu lah yang dinamakan preventif untuk mencegah hal-hal yang dapat merusak kesehatan,” tambah Pj Bupati Merangin ini.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Kegiatan launcing ini berlangsung satu hari dengan banyak rangkaian sebelumnya, ” Hari ini di launching, di serahkan SK Bupati bahwa gerakan inovasi mereka itu berdasarkan hukum SK Bupati, kalau toh nanti bisa kita masyarakatkan bahkan OPD sudah melakukan, dan dinas provinsi bisa melihat ini baik, ya silakan mencontoh inovasi kita,” Tutupnya.

Pada kesempatan itu, Jangcik Mohza bersama kadis kesehatan melepaskan balon ke udart, sebagai tanda launching inovasi mulai dan sekaligus menyerahkan sejumlah Duorfize kepada para tamu undangan yang hadir. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Lantik 17 DPC se-Sumsel, AHY Minta Kader Selalu Berani Bersuara untuk Rakyat

Berita

Desa Persiapan Sungai Tebal Diresmikan Gubernur

Berita

SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Jambore Posyandu 2024

Berita

Pj Bupati Merangin Lepas Pawai Peringatan Hari Santri Nasional

Berita

Wakili Merangin, Pelakar Jaya Ikut Lomba UP2K Tingkat TP PKK Provinsi Jambi

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar