Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Berita

Minggu, 16 April 2023 - 08:46 WIB

AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

BULENONNEWS – PAMEKASAN. Rakyat mendambakan pemimpin yang tulus dan dekat di hati. Tulus menyapa rakyat di tengah keramaian. Tanpa perlu meminta yang lain menyepi. Agar diri bisa menonjol dan tampak dominan.

Cukup bersama, berkumpul apa adanya dengan sesama rakyat. Berbaur pun tetap tampak karisma yang kuat melekat. Karena keikhlasan dan ketulusan yang berasal dari hati. Bukan karena ada yang mengorkestrasi.

Harapan yang terbersit tatkala melihat foto seorang AHY menyapa hangat seorang anak sambil merendahkan badannya. Agar dapat saling bertatap dalam kesetaraan. Memberikan kepercayaan diri kepada sang anak di tengah massa. Menanamkan pengalaman, kalau pemimpin dan rakyat bisa berdiri setara tanpa perbedaan.

Baca Juga  Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

Mas AHY memberikan kesempatan kepada sang anak mencium tangannya. Menjaga tradisi agar yang muda tetap menghormati yang lebih tua. Respek untuk para ulama, kyai, dan orang tua kita. Setinggi apapun ilmu yang lebih muda, ada akhlak yang harus terus dijaga.

Baca Juga  Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Kejadian di foto ini memang di Jawa Timur, tepatnya Pamekasan. Tapi, semangatnya mewakili seluruh pelosok negeri. Tak terhitung momen serupa, yang kita temui saat Mas Anies dan Mas AHY berkeliling. Mendengarkan keluh kesah rakyat dan mencoba membantu dengan sepenuh hati.

Senyum kini patut mengembang. Ketulusan yang begitu dirindu dari para pemimpin negeri, kembali kita temukan. Pada dua sosok calon pemimpin terkini. Anies dan AHY. (HSB)

EDITOR MARDAN HASIBUAN

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Ikuti Virtual Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Geopark Merangin Ditetapkan Sebagai UGG

Berita

Deklarasi Netralitas Pemilu, Ribuan ASN Merangin Ucapkan Ikrar

Berita

Pasca Lebaran, H Mukti Said Pimpin Upacara Kedisiplinan Gabungan Pemkab Merangin

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025

Berita

Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Berita

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Berita

Wow..!! Olahan Sampah Jadi Sembako, Pj Bupati Kunjungi TPA Merangin

Berita

Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran