Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 9 Oktober 2023 - 12:44 WIB

Azra’i Husin Resmi Dilantik Sebagai Ketua LAM Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Azra’i Husin resmi dilantik sebagai ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Merangin periode 2023-2028 oleh Ketua LAM Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). di auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Senin (09/10/2023).

Pelantikan pengurus LAM Kabupaten Merangin ini dihadiri Pj Bupati Merangin selaku pembina adat Kabupaten Merangin, Mukti dan juga dihadiri pimpinan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Ketua LAM Provinsi HBA dengan gelar Tumenggung Putro Jayo Dininggrat mengucapkan selamat kepada pengurus LAM Kabupaten Merangin yang baru dilantik.

HBA berharap pengurus LAM Kabupaten Merangin mengali potensi adat yang ada di bumi tali undang tambang teliti.

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA PPAS Merangin Tahun 2020 Ditunda

“Kita inginkan adat ini tetap lestari sampai kapanpun sampai anak cucu kita. Pengurus adat jangan label saja tapi juga tingkah laku,” pinta HBA.

“Selamat bekerja, mudahan dapat mengurus anak cucu kito. Adat tidak bisa hidup tanpa pemerintah, dan juga dengan DPRD, ini pegang pakai Kito, pertahankan itu,” ujar HBA.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin Mukti dalam sambutannya mengharapkan peran LAM bumi tali undang tambang teliti untuk ikut berperan membangun Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

“Kami berharap LAM Kabupaten Merangin dapat menjadi organisasi yang menjalankan fungsi lembaga adat, serta mampu menunjukkan eksistensi dalam mengawal nilai adat budaya di Merangin,” pungkas Pj Bupati.

Sementara Ketua LAM Kabupaten Merangin yang baru saja dilantik, mengucapkan terima kasih kepada Ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus, dan Pembina LAM Kabupaten Merangin H Mukti yang telah melantik dan mendukungan kesuksesan pelantikam LAM Kabupaten Merangin.

” Ini sungguh penghargaan yang sangat berharga, semoga LAM Merangin bisa membantunya kerja Pemerintah,” ucap Azra’i Husin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya

Meraingin

Wabup Amati Finising Gladiresik Jelang Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Gercep, 13,6 Km Jalan Tj Benuang dan Lantak Seribu Diperbaiki

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?