Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 9 Oktober 2023 - 12:44 WIB

Azra’i Husin Resmi Dilantik Sebagai Ketua LAM Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Azra’i Husin resmi dilantik sebagai ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Merangin periode 2023-2028 oleh Ketua LAM Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). di auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Senin (09/10/2023).

Pelantikan pengurus LAM Kabupaten Merangin ini dihadiri Pj Bupati Merangin selaku pembina adat Kabupaten Merangin, Mukti dan juga dihadiri pimpinan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Ketua LAM Provinsi HBA dengan gelar Tumenggung Putro Jayo Dininggrat mengucapkan selamat kepada pengurus LAM Kabupaten Merangin yang baru dilantik.

HBA berharap pengurus LAM Kabupaten Merangin mengali potensi adat yang ada di bumi tali undang tambang teliti.

Baca Juga  Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja

“Kita inginkan adat ini tetap lestari sampai kapanpun sampai anak cucu kita. Pengurus adat jangan label saja tapi juga tingkah laku,” pinta HBA.

“Selamat bekerja, mudahan dapat mengurus anak cucu kito. Adat tidak bisa hidup tanpa pemerintah, dan juga dengan DPRD, ini pegang pakai Kito, pertahankan itu,” ujar HBA.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin Mukti dalam sambutannya mengharapkan peran LAM bumi tali undang tambang teliti untuk ikut berperan membangun Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati Minta Pelaksanaan Kegiatan Merangin Tahun Anggaran 2023 Dipercepat 

“Kami berharap LAM Kabupaten Merangin dapat menjadi organisasi yang menjalankan fungsi lembaga adat, serta mampu menunjukkan eksistensi dalam mengawal nilai adat budaya di Merangin,” pungkas Pj Bupati.

Sementara Ketua LAM Kabupaten Merangin yang baru saja dilantik, mengucapkan terima kasih kepada Ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus, dan Pembina LAM Kabupaten Merangin H Mukti yang telah melantik dan mendukungan kesuksesan pelantikam LAM Kabupaten Merangin.

” Ini sungguh penghargaan yang sangat berharga, semoga LAM Merangin bisa membantunya kerja Pemerintah,” ucap Azra’i Husin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Meraingin

Satu-satu di Kota Bangko,,!! Bazar Ramadhan Murah Meriah, Baca Jadwal Mulainya

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Kriminal

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian