Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Senin, 9 Oktober 2023 - 12:44 WIB

Azra’i Husin Resmi Dilantik Sebagai Ketua LAM Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Azra’i Husin resmi dilantik sebagai ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Merangin periode 2023-2028 oleh Ketua LAM Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). di auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Senin (09/10/2023).

Pelantikan pengurus LAM Kabupaten Merangin ini dihadiri Pj Bupati Merangin selaku pembina adat Kabupaten Merangin, Mukti dan juga dihadiri pimpinan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Ketua LAM Provinsi HBA dengan gelar Tumenggung Putro Jayo Dininggrat mengucapkan selamat kepada pengurus LAM Kabupaten Merangin yang baru dilantik.

HBA berharap pengurus LAM Kabupaten Merangin mengali potensi adat yang ada di bumi tali undang tambang teliti.

Baca Juga  Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

“Kita inginkan adat ini tetap lestari sampai kapanpun sampai anak cucu kita. Pengurus adat jangan label saja tapi juga tingkah laku,” pinta HBA.

“Selamat bekerja, mudahan dapat mengurus anak cucu kito. Adat tidak bisa hidup tanpa pemerintah, dan juga dengan DPRD, ini pegang pakai Kito, pertahankan itu,” ujar HBA.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin Mukti dalam sambutannya mengharapkan peran LAM bumi tali undang tambang teliti untuk ikut berperan membangun Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Wakili Gubernur Jambi, H Mukti Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Mahabbatein Bangko

“Kami berharap LAM Kabupaten Merangin dapat menjadi organisasi yang menjalankan fungsi lembaga adat, serta mampu menunjukkan eksistensi dalam mengawal nilai adat budaya di Merangin,” pungkas Pj Bupati.

Sementara Ketua LAM Kabupaten Merangin yang baru saja dilantik, mengucapkan terima kasih kepada Ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus, dan Pembina LAM Kabupaten Merangin H Mukti yang telah melantik dan mendukungan kesuksesan pelantikam LAM Kabupaten Merangin.

” Ini sungguh penghargaan yang sangat berharga, semoga LAM Merangin bisa membantunya kerja Pemerintah,” ucap Azra’i Husin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

Hasil Pemeriksaan LKPD 2022 oleh BPK RI, Merangin 7 Kali Berturut-turut Raih WTP

Meraingin

Coffee Morning Para Pengusaha Bersama Pemerintah Kabupaten Merangin Penuh Keakraban

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Usai Tabrakan Minibus Toyota Fortuner Terjun Ke Jurang di Kerinci, Ini Identitas Korban

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara