Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Meraingin

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:04 WIB

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Bangko, di Kelurahan Pasar Atas Bangko tepatnya di halaman Kantor Camat Bangko, Rabu malam (22/2).

Dikatakan bupati, MTQ bukan hanya sekedar pelaksanaan dan kemeriahan, tapi bagaimana mamahami dan mengalamkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Mari kita tingkatkan minat baca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup membentuk insan yang beriman dan bertakwa,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

MTQ digelar setiap tahunnya diwarnai dengan berbagai lomba keagamaan dengan tujuan untuk membetuk akhlak yang lebih mulia. Selain itu guna menciptakan generasi muda yang akhakulkorimah.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesar, semua serba androit dan digital, untuk itu bupati minta kepada generasi muda Merangin untuk berhati-hati dalam menggunakan teknologi ini.

‘’Semua yang dilihat dari layar androit itu, hendaknya jangan langsung diadopsi tapi harus difilter terlebih dahulu, apalah hal itu sudah sesuai dengan budaya dan ajaran agama kita,’’pinta Wabup.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Ikuti Rakornas P2DD di Jakarta, H Mukti: Merangin Akan Percepat Digitalisasi

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan selamat berlomba. Para peserta diminta berlombalah dengan baik, junjung tinggi sprotivitas. Qori Qoriah terbaik pada MTQ tingkat kecamatan, akan membali mengikuti lomba di tingkat kabupaten dan kemudian di tingkat Provinsi Jambi.

Hadir pada pembukaan MTQ itu, Camat Bangko, Kapolsek Bangko, Kepala Puskesmas Bangkom, Danramil Bangko, KUA Bangko, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bangko dan para tokoh agama serta pimpinan pondok pesantren.

 

Reporter  : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

BKMT Merangin Segera Gelar Rakornis

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Meraingin

Sijago Merah Kembali Melumat Rumah Warga Merangin Hingga Gosong

Meraingin

Di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Danrem 042/Gapu Pamitan Bersama Bupati