Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:04 WIB

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Bangko, di Kelurahan Pasar Atas Bangko tepatnya di halaman Kantor Camat Bangko, Rabu malam (22/2).

Dikatakan bupati, MTQ bukan hanya sekedar pelaksanaan dan kemeriahan, tapi bagaimana mamahami dan mengalamkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Mari kita tingkatkan minat baca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup membentuk insan yang beriman dan bertakwa,’’ujar Bupati.

Baca Juga  PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko

MTQ digelar setiap tahunnya diwarnai dengan berbagai lomba keagamaan dengan tujuan untuk membetuk akhlak yang lebih mulia. Selain itu guna menciptakan generasi muda yang akhakulkorimah.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesar, semua serba androit dan digital, untuk itu bupati minta kepada generasi muda Merangin untuk berhati-hati dalam menggunakan teknologi ini.

‘’Semua yang dilihat dari layar androit itu, hendaknya jangan langsung diadopsi tapi harus difilter terlebih dahulu, apalah hal itu sudah sesuai dengan budaya dan ajaran agama kita,’’pinta Wabup.

Baca Juga  H. Abd Gani Dilantik Sebagai Kadis Dikbud Oleh Sekda Merangin

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan selamat berlomba. Para peserta diminta berlombalah dengan baik, junjung tinggi sprotivitas. Qori Qoriah terbaik pada MTQ tingkat kecamatan, akan membali mengikuti lomba di tingkat kabupaten dan kemudian di tingkat Provinsi Jambi.

Hadir pada pembukaan MTQ itu, Camat Bangko, Kapolsek Bangko, Kepala Puskesmas Bangkom, Danramil Bangko, KUA Bangko, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bangko dan para tokoh agama serta pimpinan pondok pesantren.

 

Reporter  : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Wakil Bupati

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.

Meraingin

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024