Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:04 WIB

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Bangko, di Kelurahan Pasar Atas Bangko tepatnya di halaman Kantor Camat Bangko, Rabu malam (22/2).

Dikatakan bupati, MTQ bukan hanya sekedar pelaksanaan dan kemeriahan, tapi bagaimana mamahami dan mengalamkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Mari kita tingkatkan minat baca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup membentuk insan yang beriman dan bertakwa,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

MTQ digelar setiap tahunnya diwarnai dengan berbagai lomba keagamaan dengan tujuan untuk membetuk akhlak yang lebih mulia. Selain itu guna menciptakan generasi muda yang akhakulkorimah.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesar, semua serba androit dan digital, untuk itu bupati minta kepada generasi muda Merangin untuk berhati-hati dalam menggunakan teknologi ini.

‘’Semua yang dilihat dari layar androit itu, hendaknya jangan langsung diadopsi tapi harus difilter terlebih dahulu, apalah hal itu sudah sesuai dengan budaya dan ajaran agama kita,’’pinta Wabup.

Baca Juga  Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan selamat berlomba. Para peserta diminta berlombalah dengan baik, junjung tinggi sprotivitas. Qori Qoriah terbaik pada MTQ tingkat kecamatan, akan membali mengikuti lomba di tingkat kabupaten dan kemudian di tingkat Provinsi Jambi.

Hadir pada pembukaan MTQ itu, Camat Bangko, Kapolsek Bangko, Kepala Puskesmas Bangkom, Danramil Bangko, KUA Bangko, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bangko dan para tokoh agama serta pimpinan pondok pesantren.

 

Reporter  : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Penghapusan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Kades Bisa Menggunakan Anggaran Desa

Meraingin

Pantau Kegiatan Nataru Kapolres Merangin Dampingi Bupati H. Mashuri

Meraingin

Nilwan Yahya Apresiasi MSC Ikuti Kontes Vespa Kajanglako XI di Sabak

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

H Mukti: RSU Siap Layani Cek Kesehatan PPPK, Untuk Tenaga Kesehatan Sudah Rampung Semua

Meraingin

Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta’kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Meraingin

Tiga Titik Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Meraingin

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako