Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:51 WIB

Bupati Buka Musrenbang RKPD Merangin 2024

Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Hijau

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kepala Bappeda Dr Agus Zainuddin, membuka Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Merangin 2024, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Selasa (28/3).

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari, utusan Bappeda Provinsi Jambi Kabid PPM BPK Melfin Hutabarat, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, para Camat dan organisasi vertical.

Dikatakan bupati, pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Merangin 2024 merupakan salah satu sarana penjaring dan memadu serasikan usulan kegiatan pelaku pembangunan baik yang berasal dari masyarakat, pemerintah maupun swasta.

Baca Juga  Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

‘’Pelaksanaan Musrenbang ini sejalan dengan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD,’’ujar Bupati.

Musrenbang tersebut lanjut bupati, penting dilakukan, karena diharapkan dalam penyusunan perencanaan pembangunan, ada komitmen seluruh pelaku perencanaan untuk melaksanakan dan mempedomani aturan yang ada dengan sebaik-baiknya.

‘’Saya harapkan dokumen perencanaan pembangunan yang dihasilkan nantinya benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,’’harap Bupati dibenarkan Kepala Bappeda Kabupaten Merangin Dr Agus Zainuddin.

Baca Juga  Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Untuk pembangunan Kabupaten Merangin tahun 2024 terang bupati, akan lebih diarahkan kepada prioritas, peningkatan produktivitas sektor pertanian berbasis kawasan strategis. pembangunan infrastruktur sektor unggulan, pembangunan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan tata cara Kelola Pemerintahan.

Musrenbang yang berlangsung cukup santai itu, mengambil tema ‘Meningkatkan pertumbuhan ekonomi hijau yg inklusif didukung infrastruktur dan Sumner Daya Manusaia (SDM) yang berdaya saing.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Dinas Kominfo Raih Penghargaan Romantik, Instansi Mendapatkan Rekomendasi Statistik 2023

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

Meraingin

Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Meraingin

Gerak Cepat, Nilwan Yahya Datangi Posko Penyelamatan Kapolda di Desa Tamiai

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko