Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:36 WIB

Bupati Dampingi Wagub Isra’ Mi’raj di Pulau Bayur

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bersama Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al Muhajirin Desa Pulau Bayur Kecamatan Pamenang Selatan, Selasa (07/2).

Pada kesempatan itu, bupati minta warga Desa Pulau Bayur dan sekitarnya untuk bersabar, karena jembatan yang putus di desa tersebut akan segara diperbaiki. Diakui bupati jembatan itu merupakan ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat.

‘’Mudah-mudahan tahun ini jembatan kita itu segera dibangun. Untuk jalan yang berlubang-lubang di Desa Pulau Bayur ini juga akan segera kita perbaiki, sehingga semakin lancar dilewati,’’ujar Bupati.

Sedangkan untuk masjid tempat berlangsungnya acara Isra’ Mi’raj, bupati menyumbangkan dua ambal sajadah dan wakaf 100 kotak keramik untuk masjid yang pembangunannya sedang berlangsung tersebut.

Baca Juga 

Tampil sebagai penceramah pada Isra’ Mi’raj yang dihadiri ratusan jemaah itu, Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani. Pada ceramahnya Mbah Dul (sapaan akrab H Abdullah Sani), mengupas habis tentang peristiwa Isra’ dan Mi’raj.

‘’Isra merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW mengendarai Buraq,’’ujar H Abdullah Sani.

Peristiwa Isra Miraj jelas Wagub, terjadi pada tanggal 27 Rajab. Jika biasanya wahyu untuk Nabi Muhammad SAW diturunkan melalui perantara Malaikat Jibril, kali ini Allah SWT memberikan perintahnya langsung kepada Rasulullah SAW.

Isra Miraj itu lanjut Wagub Jambi, merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa. Peristiwa Isra Miraj sangat penting, karena berkaitan dengan ibadah utama salat lima waktu.

Baca Juga  Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Sementara Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7 dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah langsung.

‘’Allah SWT memanggil Rasul untuk menyampaikan perintah mendirikan salat bagi Nabi Muhammad SAW dan umatnya. Awalnya, Rasul diperintahkan untuk menjalankan 50 kali salat.,’’terang Mbah Dul.

Namun, karena takut umatnya tak bisa menjalankan salat sebanyak 50 waktu, Nabi Muhammad SAW meminta keringanan hingga hanya perlu menjalankan perintah salat lima waktu dalam sehari semalam.

Pada peringatan Isra Miraj tersebut, Wagub minta seluruh jemaah yang hadir, untuk selalu mendoakannya. Agar selalu diberi kesehatan, sehingga bisa terus mendampingi Gubernur Jambi dalam membangun Jambi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Meraingin

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat

Meraingin

Pj Bupati Bersama Forkopimda Sidak Pasar Bangko, Komoditi Apa Saja Yang Mengalami Kenaikan??

Meraingin

Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin