Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:36 WIB

Bupati Dampingi Wagub Isra’ Mi’raj di Pulau Bayur

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bersama Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al Muhajirin Desa Pulau Bayur Kecamatan Pamenang Selatan, Selasa (07/2).

Pada kesempatan itu, bupati minta warga Desa Pulau Bayur dan sekitarnya untuk bersabar, karena jembatan yang putus di desa tersebut akan segara diperbaiki. Diakui bupati jembatan itu merupakan ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat.

‘’Mudah-mudahan tahun ini jembatan kita itu segera dibangun. Untuk jalan yang berlubang-lubang di Desa Pulau Bayur ini juga akan segera kita perbaiki, sehingga semakin lancar dilewati,’’ujar Bupati.

Sedangkan untuk masjid tempat berlangsungnya acara Isra’ Mi’raj, bupati menyumbangkan dua ambal sajadah dan wakaf 100 kotak keramik untuk masjid yang pembangunannya sedang berlangsung tersebut.

Baca Juga  Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

Tampil sebagai penceramah pada Isra’ Mi’raj yang dihadiri ratusan jemaah itu, Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani. Pada ceramahnya Mbah Dul (sapaan akrab H Abdullah Sani), mengupas habis tentang peristiwa Isra’ dan Mi’raj.

‘’Isra merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW mengendarai Buraq,’’ujar H Abdullah Sani.

Peristiwa Isra Miraj jelas Wagub, terjadi pada tanggal 27 Rajab. Jika biasanya wahyu untuk Nabi Muhammad SAW diturunkan melalui perantara Malaikat Jibril, kali ini Allah SWT memberikan perintahnya langsung kepada Rasulullah SAW.

Isra Miraj itu lanjut Wagub Jambi, merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa. Peristiwa Isra Miraj sangat penting, karena berkaitan dengan ibadah utama salat lima waktu.

Baca Juga  Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Sementara Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7 dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah langsung.

‘’Allah SWT memanggil Rasul untuk menyampaikan perintah mendirikan salat bagi Nabi Muhammad SAW dan umatnya. Awalnya, Rasul diperintahkan untuk menjalankan 50 kali salat.,’’terang Mbah Dul.

Namun, karena takut umatnya tak bisa menjalankan salat sebanyak 50 waktu, Nabi Muhammad SAW meminta keringanan hingga hanya perlu menjalankan perintah salat lima waktu dalam sehari semalam.

Pada peringatan Isra Miraj tersebut, Wagub minta seluruh jemaah yang hadir, untuk selalu mendoakannya. Agar selalu diberi kesehatan, sehingga bisa terus mendampingi Gubernur Jambi dalam membangun Jambi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur

Meraingin

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Meraingin

Mewakili Pj Bupati Merangin, Asisten I Hadiri Pembukaan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.