Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Sabtu, 22 April 2023 - 10:49 WIB

Bupati Merangin  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, merupakan hari kemenagan bagi umat Muslim se dunia, dimana satu bulan penuh umat Muslim melakukan perjuangan melawan hawa nafsu melawan lapar, haus dan dahaga.

Dengan di kumandangkan gema Takbir tersebut, maka usai sudah perjuangan di bulan suci Ramadan, setiap penjuru pelosok dunia merayakan lebaran yang dinanti-nanti.

Hari ini, Sabtu (22/4) Bupati dan Wakil Bupati Merangin bareng melaksanakan shalat ‘Id berjamaah di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur Kabupaten Merangin.

Tanpak hadir sejumlah OPD Para Kabag, Para Camat dan para ASN mengikuti jalannya sholat ‘Id tersebut.

Bupati Merangin H Mashuri dalam sambutannya  menjelang shalat ‘Id di mulai menitipkan pesan tiga poin penting kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

Baca Juga  Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB - EMAS di Desa Durian Betakuk

Ketiga poin penting tersebut, pertama bupati minta masyarakat untuk meningkatkan tali silaturahmi di hari yang mulia Lebaran Idul Fitri. Jangan ragu-ragu untuk mengakui salah dan khilaf, yang mungkin pernah dilakukan kepada sesama.

Dalam pergaulan mungkin ada perasaan dengki, khianat ataupun berbagai kejahatan dan penganiayaan yang pernah dilakukan, maka mohon untuk dimaafkan. Insya Allah di hari dan bulan yang baik ini orang akan mudah saling memaafkan.

Pada poin kedua, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Untuk itu dalam keadaan bagaimanapun, kesatuan dan persatuan harus tetap dijaga dan dijunjung tinggi.

Jika persatuan dan kesatuan itu terus terjaga dengan baik lanjut bupati, maka segala rong-rongan yang akan menjerumuskan pada kerugian dan ke-modhorotan itu akan terhindari.

Baca Juga  Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir

‘’Masyarakat juga harus mewaspadai akan tersebarnya isu-isu yang tidak benar, adu domba, serta segala hal yang dapat merugikan diri kita, keluarga kita, lingkungan dan masyarakat, daerah, negara, bangsa kita tercinta,’’pinta Bupati.

Sedangkan pada poin ketiga, bupati berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan berperan serta dalam pembangunan. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program pembangunan sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Nilwan Yahya saat di wawancarai mengatakan ” Takbiran hari lebaran ini  merupakan wujud kegembiraan masyarakat dalam menyambut datangnya Idul Fitri 1444 H, setelah selama sebulan melaksanakan ibadah puasa,” sebutnya.

Raporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Berangkatkan 40 Raimuna Merangin Ke Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

Meraingin

Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan