Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Sabtu, 22 April 2023 - 10:49 WIB

Bupati Merangin  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, merupakan hari kemenagan bagi umat Muslim se dunia, dimana satu bulan penuh umat Muslim melakukan perjuangan melawan hawa nafsu melawan lapar, haus dan dahaga.

Dengan di kumandangkan gema Takbir tersebut, maka usai sudah perjuangan di bulan suci Ramadan, setiap penjuru pelosok dunia merayakan lebaran yang dinanti-nanti.

Hari ini, Sabtu (22/4) Bupati dan Wakil Bupati Merangin bareng melaksanakan shalat ‘Id berjamaah di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur Kabupaten Merangin.

Tanpak hadir sejumlah OPD Para Kabag, Para Camat dan para ASN mengikuti jalannya sholat ‘Id tersebut.

Bupati Merangin H Mashuri dalam sambutannya  menjelang shalat ‘Id di mulai menitipkan pesan tiga poin penting kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

Baca Juga  Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Ketiga poin penting tersebut, pertama bupati minta masyarakat untuk meningkatkan tali silaturahmi di hari yang mulia Lebaran Idul Fitri. Jangan ragu-ragu untuk mengakui salah dan khilaf, yang mungkin pernah dilakukan kepada sesama.

Dalam pergaulan mungkin ada perasaan dengki, khianat ataupun berbagai kejahatan dan penganiayaan yang pernah dilakukan, maka mohon untuk dimaafkan. Insya Allah di hari dan bulan yang baik ini orang akan mudah saling memaafkan.

Pada poin kedua, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Untuk itu dalam keadaan bagaimanapun, kesatuan dan persatuan harus tetap dijaga dan dijunjung tinggi.

Jika persatuan dan kesatuan itu terus terjaga dengan baik lanjut bupati, maka segala rong-rongan yang akan menjerumuskan pada kerugian dan ke-modhorotan itu akan terhindari.

Baca Juga  Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

‘’Masyarakat juga harus mewaspadai akan tersebarnya isu-isu yang tidak benar, adu domba, serta segala hal yang dapat merugikan diri kita, keluarga kita, lingkungan dan masyarakat, daerah, negara, bangsa kita tercinta,’’pinta Bupati.

Sedangkan pada poin ketiga, bupati berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan berperan serta dalam pembangunan. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program pembangunan sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Nilwan Yahya saat di wawancarai mengatakan ” Takbiran hari lebaran ini  merupakan wujud kegembiraan masyarakat dalam menyambut datangnya Idul Fitri 1444 H, setelah selama sebulan melaksanakan ibadah puasa,” sebutnya.

Raporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

Meraingin

Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Terapkan Pengawasan Perizinan, Penanaman Modal dan Investasi, Merangin Tiru Lampung dan Bandung

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Lantik TP PKK Kecamatan Pangkalan Jambu

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin