Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Rabu, 13 Desember 2023 - 16:11 WIB

Dalam Peningkatan PAD, Pj Bupati Merangin Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Wisata

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Merangin Hotel Syari’ah Kota Bangko, Pj Bupati Merangin H Mukti Membuka secara Resmi Pelatih Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata tahun 2023.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Merangin, Rabu (13/12), yang dihadiri Asisten II Setda Merangin Suherman, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, para Kades yang memiliki potensi wisata Kabupaten Merangin.

Selain itu, diikuti 40 peserta diantaranya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pengelola tempat wisata Setempat.

Pj Bupati Merangin H Mukti usai membuka secara resmi, mengatakan tujuan dilakukan pelatihan itu untuk meningkatkan kembali pendapatan daerah melalui sektor wisata yang belakangan ini sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

” Ini amat penting terutama bagi desa-desa yang memiliki objek wisata, karena salah satu pendapatan daerah itu dari sektor wisata, memang dari tahun 2019 hingga tahun 2022 kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena keterpurukan ekonomi oleh oleh covid, namun di tahun 2023 Alhamdulillah, menurut laporan kadis tahun 2023 mulai meningkat bahkan Merangin di atas target termasuk di Merangin,” kata Pj Bupati ini.

Dalam meningkatkan pengelolaan destinasi wisata baik mancanegara maupun lokal, H Mukti mengatakan perlu adanya orang-orang terampil yang menguasai menjadi pemandu (Gaet) untuk wisatawan tersebut.

” Makanya biar unggul dan hebat, kita hari ini melakukan pelatihan, Mudah-mudahan dengan pemandu yang hadal nanti tingkat pengunjung wisata di di 13 Objek wisata Merangin ini makin membludak, sehingga multi player dari itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama produk UMKM yang bisa, mensejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga  Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

H Mukti berpesan kepada peserta, agak dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga keluar dari pelatihan akan memiliki SDM yang mantap dalam memandu para wisatawan,” titahnya.

Sementara, Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, mengucapkan terimakasih, atas di bukanya Pelatihan ini oleh Pj Bupati hari ini.

” Kami merasa bangga dan berterima kasih sekali Bapak Pj Bupati telah meluangkan waktu untuk membuka pelatihan ini, semoga kedepan Wisata Merangin tambah diminta oleh pengunjung,” ucap Kadis Sukoso. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

Meraingin

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Minta Pelaksanaan Kegiatan Merangin Tahun Anggaran 2023 Dipercepat 

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

Letkol Inf Armando Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi