Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Rabu, 13 Desember 2023 - 16:11 WIB

Dalam Peningkatan PAD, Pj Bupati Merangin Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Wisata

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Merangin Hotel Syari’ah Kota Bangko, Pj Bupati Merangin H Mukti Membuka secara Resmi Pelatih Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata tahun 2023.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Merangin, Rabu (13/12), yang dihadiri Asisten II Setda Merangin Suherman, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, para Kades yang memiliki potensi wisata Kabupaten Merangin.

Selain itu, diikuti 40 peserta diantaranya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pengelola tempat wisata Setempat.

Pj Bupati Merangin H Mukti usai membuka secara resmi, mengatakan tujuan dilakukan pelatihan itu untuk meningkatkan kembali pendapatan daerah melalui sektor wisata yang belakangan ini sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

” Ini amat penting terutama bagi desa-desa yang memiliki objek wisata, karena salah satu pendapatan daerah itu dari sektor wisata, memang dari tahun 2019 hingga tahun 2022 kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena keterpurukan ekonomi oleh oleh covid, namun di tahun 2023 Alhamdulillah, menurut laporan kadis tahun 2023 mulai meningkat bahkan Merangin di atas target termasuk di Merangin,” kata Pj Bupati ini.

Dalam meningkatkan pengelolaan destinasi wisata baik mancanegara maupun lokal, H Mukti mengatakan perlu adanya orang-orang terampil yang menguasai menjadi pemandu (Gaet) untuk wisatawan tersebut.

” Makanya biar unggul dan hebat, kita hari ini melakukan pelatihan, Mudah-mudahan dengan pemandu yang hadal nanti tingkat pengunjung wisata di di 13 Objek wisata Merangin ini makin membludak, sehingga multi player dari itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama produk UMKM yang bisa, mensejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

H Mukti berpesan kepada peserta, agak dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga keluar dari pelatihan akan memiliki SDM yang mantap dalam memandu para wisatawan,” titahnya.

Sementara, Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, mengucapkan terimakasih, atas di bukanya Pelatihan ini oleh Pj Bupati hari ini.

” Kami merasa bangga dan berterima kasih sekali Bapak Pj Bupati telah meluangkan waktu untuk membuka pelatihan ini, semoga kedepan Wisata Merangin tambah diminta oleh pengunjung,” ucap Kadis Sukoso. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Meraingin

Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin