Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 16 November 2023 - 09:31 WIB

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin meraih anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik (KIBP) terbaik di Provinsi Jambi tahun 2023, dari Komisi Informasi Provinsi Jambi. Untuk terbaik kedua diraih Kabupaten Sarolangun dan terbaik ketiga Kabupaten Kerinci.

Anugerah bergengsi tersebut, diterima Pj Bupati Merangin H Mukti, pada acara Monitoring dan evaluasi (Monev) Komisi Informasi Provinsi Jambi, yang berlangsung meriah di Ballroom Hotel Wiltop Jambi, Rabu malam (15/11).

‘’Alhamdulillah Merangin dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif, untuk kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kabupaten/kota se-Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Selain itu jelas H Mukti, untuk kategori Pemerintahan Desa atas nama Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, menjadi satu-satunya desa di Provinsi Jambi yang dianugerahi sebagai badan publik yang Cukup Informatif.

Baca Juga  H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Tidak hanya itu lanjut Pj bupati, untuk kategori Instansi Vertikal Banwaslu Merangin juga dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif dalam implementasi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Begitu juga dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Merangin, juga dianugerahi KIBP tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jambi, pada acara yang dihadiri Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Arya Sandhiyudha tersebut.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris dalam sambutannya menegaskan, Pembangunan Provinsi Jambi yang terus bergulir, tentunya tidak terlepas dari peran informasi publik.

Baca Juga  Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

‘’Kalau ingin Provinsi Jambi ini maju, kita harus terus terapkan keterbukaan informasi publik. Tentunya informasi publik itu yang cepat, berkualitas, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan,’’terang Gubernur.

Begitu juga lanjut H Al Haris dengan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, jika keterbukaan informasi publiknya berjalan lancar, maka Pemilu akan berlangsung aman, nyaman, tentram dan kondusif.

Hadir pada Munev tersebut, sejumlah kepala daerah di Provinsi Jambi, para kepala dinas di jajaran Pemprov Jambi dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah dari setiap kabupaten/kota termasuk Kadis Kominfo Merangin M Arief. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Kabar Gembira!! Merangin Bakal  Menerima CPNS 2024

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam