Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Kamis, 16 November 2023 - 09:31 WIB

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin meraih anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik (KIBP) terbaik di Provinsi Jambi tahun 2023, dari Komisi Informasi Provinsi Jambi. Untuk terbaik kedua diraih Kabupaten Sarolangun dan terbaik ketiga Kabupaten Kerinci.

Anugerah bergengsi tersebut, diterima Pj Bupati Merangin H Mukti, pada acara Monitoring dan evaluasi (Monev) Komisi Informasi Provinsi Jambi, yang berlangsung meriah di Ballroom Hotel Wiltop Jambi, Rabu malam (15/11).

‘’Alhamdulillah Merangin dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif, untuk kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kabupaten/kota se-Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Selain itu jelas H Mukti, untuk kategori Pemerintahan Desa atas nama Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, menjadi satu-satunya desa di Provinsi Jambi yang dianugerahi sebagai badan publik yang Cukup Informatif.

Baca Juga  Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Tidak hanya itu lanjut Pj bupati, untuk kategori Instansi Vertikal Banwaslu Merangin juga dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif dalam implementasi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Begitu juga dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Merangin, juga dianugerahi KIBP tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jambi, pada acara yang dihadiri Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Arya Sandhiyudha tersebut.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris dalam sambutannya menegaskan, Pembangunan Provinsi Jambi yang terus bergulir, tentunya tidak terlepas dari peran informasi publik.

Baca Juga  Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

‘’Kalau ingin Provinsi Jambi ini maju, kita harus terus terapkan keterbukaan informasi publik. Tentunya informasi publik itu yang cepat, berkualitas, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan,’’terang Gubernur.

Begitu juga lanjut H Al Haris dengan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, jika keterbukaan informasi publiknya berjalan lancar, maka Pemilu akan berlangsung aman, nyaman, tentram dan kondusif.

Hadir pada Munev tersebut, sejumlah kepala daerah di Provinsi Jambi, para kepala dinas di jajaran Pemprov Jambi dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah dari setiap kabupaten/kota termasuk Kadis Kominfo Merangin M Arief. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA