Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Jumat, 27 Oktober 2023 - 15:03 WIB

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Auditorium rumah dinas Bupati Merangin Kepala Inspektur Daerah Kabupaten Merangin dilantik. Jum’at (27/10).

Pelantikan itu dilakukan oleh Penjabat Bupati Merangin pada pukul 14.00 WIB, dihadiri Sekda Kabupaten Merangin Ir Fajarman, jajaran Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Merangin, Kepala Bagian, Kepala Bidang dan Inspektur yang  dilantik.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, usai melantik Inspektur, mengatakan pelantikan Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Merangin atas dasar Persetujuan dari Kemendagri yang sudah diterima BKPSDMD Kabupaten Merangin hari Kamis (26/10/2023).

” Jabatan Inspektur merupakan salah satu hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Essellon II, di lingkungan pemerintah kabupaten Merangin pada bulan Agustus 2023 lalu,” Jelas Pj Bupati.

Baca Juga  Pj Bupati Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Selanjutnya H Mukti mengatakan, Jabatan Inspektur itu harus cepat dilantik, mengingat jabatan Inspektur sangat penting dan tidak boleh berlama-lama kosong, Karena Inspektorat harus mereviu anggaran tahun 2023, disamping itu Inspektorat harus bekerja maksimal terhadap anggaran di semua OPDOPD dalam memberikan arahan sesuai ketentuan yang berlaku.

” Selanjutnya pejabat yang baru saja di lantik untuk bekerjasama dengan Stack holder yang, ada seperti, BPK, BPKP dan APH,” harapanya.

Baca Juga  Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur'an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Diketahui Pengumuman dari Panitia Seleksi (Pansel) ada 3 (tiga) nama peserta terbaik Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Esselon Dua di jabatan Inspektur, yakni :
1.Defi Martika (Inspektur Pembantu Wilayah III)
2.Andi Irvan Rianza (Inspektur Pembantu Investigasi)
3. M. Junaidy S. (Camat Muara Siau).

Dengan demikian Pj Bupati Merangin melantik Defi Martika dan Pejabat yang dilantik berhak atas tujangan jabatan dan semua fasilitas oleh Pemerintah Kabupaten Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Hadiri Undangan Pengajian Jatman Jam’iyyah Al-Mutabraq An-Nahdliyyah Bugo Tanjung

Meraingin

Festival Tradisi ‘Ompek Ganjie Limo Gonok’ Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67

Meraingin

Persiapan Perayaan HUT Merangin Ke- 73 Sudah 95 Persen

Meraingin

Jagung Merangin Dijual Keluar Provinsi, UMKM Beli Jagug Dari Sarolangun dan Bungo

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi