Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Jumat, 10 November 2023 - 18:38 WIB

Dengan Bimtek CPPOB IRTP Dinkes Merangin Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka meningkatkan kepedulian keamanan pangan, agar dapat menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik bagi Industri Rumah Tangga Pangan (CPPOB-IRTP), Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Mandiri CPPOB IRTP bagi Pelaku Usaha.

Kegiatan Bimtek ini dilakukan di Ball Room Family Inn Kota Bangko, pada hari Kamis Hingga Jumat (9-10/11).

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh Pelaku Usaha dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Merangin, hadir juga Kepala Bidang SDIKE Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Kaidir,S.KEP, serta sejumlah pegawai Dinkes Merangin.

Kegiatan tersebut berlangsung selama Dua hari dengan berbeda tema dan pelatihan yang berbeda yang digagas oleh bidang SDIKE dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati : Target Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2024, Harus Mencapai 9 Persen

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Merangin dr Soni Propesma, mengucapkan terimakasih atas  Kerja keras Kepala Bidang SDIKE dalam menyelenggarakan Bimtek tersebut.

” Kami mengucapakan terimakasih atas kerja keras Bidang SDIKE dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap Kadis.

Selain itu Kadis dr Soni Propesma menjelaskan, bahwa tujuan utama dari Bimtek CPPOB IRTP dilakukan adalah untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

” Kebetulan yang kita kumpulkan ini yaitu Industri rumah tangga Pangan yang coba kita kembangkan, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan bila usahanya sudah berkembang bisa pula menciptakan tenaga kerja yang baru,” jelasnya.

” Dengan terciptanya tenaga kerja yang baru, pengembangan usaha makin maju, mudah-mudahan produk usaha ini bisa kita promosikan ke luar daerah maupun keluar negeri, “tambahnya lagi.

Baca Juga  Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Melalui kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Merangin berharap olahan makanan yang bermanfaat bisa juga berdampak terhadap penurunan stunting di Kabupaten Merangin.

” Jadi banyak sekali mamfaat dari kegiatan positif ini, dapat kita bayangkan, jika 200 peserta dari desa masing-masing kecamatan yang mengikuti Bimtek ini berhasil semua, maka pelaku industri usaha rumah tangga makin sejahtera,” pungkasnya.

Acara Bimtek CPPOB IRTP itu resmi di tutup Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Merangin tepat pada pukul 14.30 WIB, dilanjutkan degan sesi foto bersama dengan semua peserta bimtek.  (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Meraingin

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

Meraingin

BREAKING NEWS! Deretan Toko dan Kantin Depan Bank 9 Jambi Bangko Terbakar

Meraingin

Pj Bupati Merangin: Tidak Ada Campur Tangan Kepala Daerah Terhadap Kelulusan PPPK

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Mari Donasikan Sebagian Rizki Untuk Membantu Saudara Kita di Palestina

Meraingin

Nilwan Yahya Jemput Bola ke Kementerian Perikanan Terkait Budidaya Maggot

Meraingin

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam