Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 10 November 2023 - 18:38 WIB

Dengan Bimtek CPPOB IRTP Dinkes Merangin Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka meningkatkan kepedulian keamanan pangan, agar dapat menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik bagi Industri Rumah Tangga Pangan (CPPOB-IRTP), Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Mandiri CPPOB IRTP bagi Pelaku Usaha.

Kegiatan Bimtek ini dilakukan di Ball Room Family Inn Kota Bangko, pada hari Kamis Hingga Jumat (9-10/11).

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh Pelaku Usaha dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Merangin, hadir juga Kepala Bidang SDIKE Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Kaidir,S.KEP, serta sejumlah pegawai Dinkes Merangin.

Kegiatan tersebut berlangsung selama Dua hari dengan berbeda tema dan pelatihan yang berbeda yang digagas oleh bidang SDIKE dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Hari Kedua Kerja Pj Bupati Merangin Sidak Ke RSUD Kol Abunjani Bangko

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Merangin dr Soni Propesma, mengucapkan terimakasih atas  Kerja keras Kepala Bidang SDIKE dalam menyelenggarakan Bimtek tersebut.

” Kami mengucapakan terimakasih atas kerja keras Bidang SDIKE dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap Kadis.

Selain itu Kadis dr Soni Propesma menjelaskan, bahwa tujuan utama dari Bimtek CPPOB IRTP dilakukan adalah untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

” Kebetulan yang kita kumpulkan ini yaitu Industri rumah tangga Pangan yang coba kita kembangkan, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan bila usahanya sudah berkembang bisa pula menciptakan tenaga kerja yang baru,” jelasnya.

” Dengan terciptanya tenaga kerja yang baru, pengembangan usaha makin maju, mudah-mudahan produk usaha ini bisa kita promosikan ke luar daerah maupun keluar negeri, “tambahnya lagi.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin : Belum Ada Pelantikan Eselon lll Bareng Pelantikan Inspektur 

Melalui kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Merangin berharap olahan makanan yang bermanfaat bisa juga berdampak terhadap penurunan stunting di Kabupaten Merangin.

” Jadi banyak sekali mamfaat dari kegiatan positif ini, dapat kita bayangkan, jika 200 peserta dari desa masing-masing kecamatan yang mengikuti Bimtek ini berhasil semua, maka pelaku industri usaha rumah tangga makin sejahtera,” pungkasnya.

Acara Bimtek CPPOB IRTP itu resmi di tutup Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Merangin tepat pada pukul 14.30 WIB, dilanjutkan degan sesi foto bersama dengan semua peserta bimtek.  (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Tandatangani Hasil Musrenbang Provinsi Jambi 2023

Meraingin

Pengurus TP – PKK Kecamatan Pangkalan Jambu Dilantik Hj. Nurhaida Mashuri

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

Gubernur Jambi Guncangkan Panggung Hiburan Pelantikan APDESI Merangin Dengan Tembang Melayu

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Meraingin

Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke – 24

Meraingin

Coffee Morning Para Pengusaha Bersama Pemerintah Kabupaten Merangin Penuh Keakraban