Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 14:24 WIB

Gebyar Merdeka, H Mashuri dan Wabup Lepas Pawai HUT RI Ke 78 Dari Kantor Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pawai dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, berlangsung meriah disaksikan ribuan penton dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin, Sabtu (19/8).

Pawai tersebut, dilepas Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya dari depan kantor baru bupati Merangin. ‘’Alhamdulillah tidak jadi turun hujan, sehingga pawai ini kita lepas dan berlangung meriah,’’ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, pawai pelajar sekaligus pawai budaya itu, diikui sekitar 4.000 orang pelajar dari berbagai sekolah. dari Sekolah Dasar Negeri sederajat ada sebanyak 29 sekolah.

Selain itu dari SLTP sederajat sebanyak 16 sekolah dan dari SLTA sederajat sebanyak sembilan sekolah. Masing-masing sekolah hanya dibolehkan mengikuti dua kelompok barisan.

Baca Juga  Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin

‘’Jadi sengaja kita batasi jumlah pesertanya, karena kalau terlalu banyak bisa sampai magrib belum rampung dan akan menimbulkan kemacetan, kasihan pada adik-adik pelajar kita,’’terang Bupati dibenarkan Wabup Nilwan Yahya.

Pawai yang bertema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ itu, disaksikan ribuan masyarakat yang tumplekblek di sepanjang jalan yang dilalui pawai, mulai dari kantor baru bupati Merangin lewat depan DPRD Merangin kedepan BKPSDM Merangin.

Selanjutnya arak-arakan pawai menuju ke jalur dua depan kantor lama bupati Merangin dan finis di depan Kantor Bappeda Merangin. Sedangkan panggung kehormatan berada di depan kanto lama bupati Merangin.

Baca Juga  Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Di panggung kehormatan itu, Bupati Merangin H Mashuri berdiri menyapa para peserta pawai yang menampilkan berbagai atraksi sebelum memberi hormat dengan bupati Merangin.

Tampah hadir di panggung kehormatan itu, Wabup Nilwan Yahya, Dandim 0420/Sarko di wakili Dan Unit Inteldim 0420/Sarko Letda Inf Juhardi, Kapolres Merangin di wakili Kasatlantas Polres Merangin AKP Bambang Soestiyo.

Hadir juga, Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, Kadis Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Merangin Slamet, Kadis Dinkes Merangin Drg Soni Profesma, Sekdin Dikbud Merangin Muslimin, Sekdin Kominfo Idris dan sejumlah pejabat lainnya.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

167 Jamaah Calon Haji Merangin Kloter Pertama di Berangkatkan Dari Masjid Bhaitul Makmur

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Nilwan Yahya Bahas Penetapan Lokasi Proyek Bendungan Raksasa Merangin, Lihat Hasilnya

Meraingin

dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

Dalam Percepatan Vaksinasi, Polres Merangin Undang Pokdar dan Dinkes Giat Bersama

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah