Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Meraingin

Senin, 20 Februari 2023 - 14:57 WIB

Gerak Cepat, Nilwan Yahya Datangi Posko Penyelamatan Kapolda di Desa Tamiai

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Begitu mendapat informasi helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan, mendarat darurat di Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, Wabup Merangin Nilwan Yahya langsung bergerak cepat.

Nilwan Yahya bersama rombongan menggunakan kendaraan roda empat pada Minggu siang itu (19/2), dari Kota Bangko langsung bertolak menuju ke Tempat Terjadi Perkara (TKP).

Tapi sayang, untuk bisa sampai ke lokasi mendarat daruratnya helikopter yang ditumpangi Kapolda bersama rombongan tersebut, tidak mudah. Medannya sangat sulit, berada di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya Desa Tamiai.

‘’Kami hanya bisa sampai ke Posko Penyelamatan Kapolda Jambi di Desa Tamiai Kabupaten Kerinci. Tim SAR menggunakan helicopter, sedang mencari dimana lokasi tepatnya mendarat daruratnya helicopter Kapolda itu,’’ujar Wabup.

Di Posko Penyelamatan tersebut, pada Minggu sore (19/2) wabup berdoa agar Kapolda Jambi bersama rombongan senantiasa dalam keadaan sehat. Wabup juga memberi semangat kepada Tim SAR, agar bisa secepatnya menemukan lokasi Kapolda.

Baca Juga  Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

‘’Alhamdulillah informasi terakhir pada Senin pagi (20/2), Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Brimob, TNI dan Polri akhirnya menemukan titik koordinat kebeadaan Kapolda Jambi bersama rombongan,’’terang Wabup.

Untuk selimut, makanan, minuman, powerbang dan obat-obatan yang dibutuhkan informasinya lanjut Wabup, sudah disuplay dari udara dengan menjatuhkan dari helikopter Tim Penyelamat.

‘’Mari kita sama-sama berdoa, agar Pak Kapolda Jambi bersama rombongan tetap dalam keadaan sehat dan dilindungi oleh Allah SWT. Bisa cepat diangkat dari lokasi, sehingga bisa mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit,’’pinta Wabup.

Sekedar mengingat, pada Minggu  (19/2) sekiar pukul 09.25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh, untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

Baca Juga  Awal 2024 Pj Bupati Merangin Sidak ke Beberapa Kantor Pelayanan Pemerintah

Sekitar pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci.

Alasan helikopter itu mendarat darurat belum diketahui secara pasti. Untuk kondisi penumpang dalam keadaan selamat, hanya saja Kapolda Jambi mengalami patah pada bagian tangan kanan.

Bersama Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Pold Jambi, Korpspripim Polda Jambi dan ADC Kapolda Jambi. Selain itu ada tiga orang kruw, AKP Ali H, AKP Amos F dan Aipda Susilo.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

Bahu Membahu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Kungkai

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini

Meraingin

Layanan Vaksin P’Care TNI Terus Digenjot dan Berkelanjutan

Meraingin

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Merangin Bikin Geger Warga