Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul FitriĀ  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:39 WIB

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berempat di halaman Kantor lama Bupati Merangin, Lantunan ayat Suci Al’quran di kumandangkan dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Besar Nabi Muhammad SAW 1444 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Merangin.

Isra’ Mi’raj Pemkab Merangin ini, di selenggarakan pada hari Rabu (22/2/23), yang menghadirkan Ustadz Hinayatullah Wakil Bupati Muratara Sumatera Selatan.

Juga hadir dalam acara itu, Bupati H Mashuri, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman, Bupati Merangin periode 2008-2013 H Nalim,Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Merangin Arfandi Ibuhajar, Ketua MUI Jhoni Musa, Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin Abudullah Gemoek, Para Pimpinan Pondok Pesantren Merangin, Forkopimda Merangin para Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin, para OPD Merangin, para ASN Merangin dan Tamu undangan dalam kota Bangko.

Baca Juga  Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

Kemeriahan Isra’ Mi’raj di iringi dengan Tarian rentak rebana yang lenggang lenggok islami menambah semaraknya pembukaan Isra’ Mi’raj itu.

Isra’ Mi’raj di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustazah Umi Atika dari MTs Simpang Limbur Merangin.

Bupati Merangin H Mashuri dalam sambutannya menyampaikan makna Isra’ Mi’raj yang hakiki, bahwa Isra’ Mi’raj bukan semata-mata mengingat peristiwa saja, namun kita lebih bagaimana bisa merekam berbagai pengalaman perjalanan spritual yang dialami Nabi Muhammad SAW.

” Dalam hal ini Saya mengajak seluruh hadirin untuk dapat mengikuti ini dengan seksama, sembari merenung perjuangan dan perjalanan Rasulullah ketika menerima perintah Sholat,” sampai Bupati.

Baca Juga  Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Bupati mengingatkankan dalam Isra’ Mi’raj itu untuk selalu berkomitmen dalam menebarkan nilai-nilai spirit persatuan.

” Salah satu spirit Isra’ Mi’raj adalah nilai keadailan, adil dalam tradisi Islam bukan berarti sama rasa sama rata, tapi memberikan sesuatu sesuai proporsi,” tambahnya.

Puncak dari acara ini, masyarakat yang hadir Isra’ Mi’raj terpingkal dengan lelucon tausiah dari Ustad Hidayatullah pada siang itu. Inti dari tausiah tersebut yakni ” Jangan Tinggalkan Sholat”.

Rangkaian acara Isra’ Mi’raj tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Nilwan Yahya menyerahkan Bantuan dari kumpulan Bazanas Kabupaten Merangin untuk 17 Mushola Kabupaten Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Buka Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

Luar Biasa !! TP PKK Merangin Gelar TOT 30 Menit Bisa Baca Alqur’an, Dibuka Oleh Pj Bupati

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Meraingin

Wabup Hadiri Isra’ Miraj’ Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad