Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:39 WIB

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berempat di halaman Kantor lama Bupati Merangin, Lantunan ayat Suci Al’quran di kumandangkan dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Besar Nabi Muhammad SAW 1444 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Merangin.

Isra’ Mi’raj Pemkab Merangin ini, di selenggarakan pada hari Rabu (22/2/23), yang menghadirkan Ustadz Hinayatullah Wakil Bupati Muratara Sumatera Selatan.

Juga hadir dalam acara itu, Bupati H Mashuri, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman, Bupati Merangin periode 2008-2013 H Nalim,Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Merangin Arfandi Ibuhajar, Ketua MUI Jhoni Musa, Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin Abudullah Gemoek, Para Pimpinan Pondok Pesantren Merangin, Forkopimda Merangin para Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin, para OPD Merangin, para ASN Merangin dan Tamu undangan dalam kota Bangko.

Baca Juga  Wabup Merangin Mengucapkan "Selamat" Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Kemeriahan Isra’ Mi’raj di iringi dengan Tarian rentak rebana yang lenggang lenggok islami menambah semaraknya pembukaan Isra’ Mi’raj itu.

Isra’ Mi’raj di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustazah Umi Atika dari MTs Simpang Limbur Merangin.

Bupati Merangin H Mashuri dalam sambutannya menyampaikan makna Isra’ Mi’raj yang hakiki, bahwa Isra’ Mi’raj bukan semata-mata mengingat peristiwa saja, namun kita lebih bagaimana bisa merekam berbagai pengalaman perjalanan spritual yang dialami Nabi Muhammad SAW.

” Dalam hal ini Saya mengajak seluruh hadirin untuk dapat mengikuti ini dengan seksama, sembari merenung perjuangan dan perjalanan Rasulullah ketika menerima perintah Sholat,” sampai Bupati.

Baca Juga  Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

Bupati mengingatkankan dalam Isra’ Mi’raj itu untuk selalu berkomitmen dalam menebarkan nilai-nilai spirit persatuan.

” Salah satu spirit Isra’ Mi’raj adalah nilai keadailan, adil dalam tradisi Islam bukan berarti sama rasa sama rata, tapi memberikan sesuatu sesuai proporsi,” tambahnya.

Puncak dari acara ini, masyarakat yang hadir Isra’ Mi’raj terpingkal dengan lelucon tausiah dari Ustad Hidayatullah pada siang itu. Inti dari tausiah tersebut yakni ” Jangan Tinggalkan Sholat”.

Rangkaian acara Isra’ Mi’raj tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Nilwan Yahya menyerahkan Bantuan dari kumpulan Bazanas Kabupaten Merangin untuk 17 Mushola Kabupaten Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Lakukan Zoom Meeting Bersama Forkopimda Dalam Rangka Pengamanan Nataru

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu PedangĀ  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Mobil Pick Up Mitsubishi Colt T Terjun Bebas Ke Jurang

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.