Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Kamis, 2 Mei 2024 - 09:26 WIB

H Mukti : Berikan Kenyamanan Terhadap Siswa-siswi dalam Belajar, Pemkab Merangin Upacara Hadiknas 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Merangin melaksanakan Upacara di halaman depan kantor Bupati Merangin, Kamis (2/5//2024).

Pada upacara yang digelar pada pukul 07.30 Wib tersebut, bertindak sebagai Pembina upacara Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said, diikuti oleh Sekretaris Daerah Fajarman, Para Asisten  Setda Merangin, Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Merangin.

Selain itu turut hadir dalam upacara tersebut para Forkompinda Merangin pejabat Eselon III dan Eselon IV serta para ASN, para Siswa SD, SLTP, SLTA Mahasiswa, kepala sekolah, guru dan pegawai lainnya.

Baca Juga  Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

Dalam sambutan Pembina upacara, H Mukti membacakan pidato Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Bahwasanya di Seluruh penjuru Indonesia serentak Melaksanakan Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

” Dalam Sambutan Menteri Pendidikan Indonesia mengatakan anak-anak Indonesia saat ini sudah merdeka dalam belajar,  kedepan Merdeka belajar bagi anak-anak sekolah mahasiswa bebas berinteraksi tanpa ada tekanan, dan ancaman,” ujarnya.

Pj Bupati Merangin menerangkan dari segi ketentraman dan kenyamanan belajar harus didukung dengan sarana infrastruktur yang lengkap.

Baca Juga  Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat menyerahkan Surat Perlindungan Hukum Ke MA melalui PN Kuala Tungkal

” Artinya pesan dalam sambutan Menteri pendidikan itu, bebas dengan aturan yang ada dan yang positif,” kata H Mukti.

Pj Bupati berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, agar memberi kenyamanan dan ketentraman terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Merangin.

” Baik siswa maupun guru-guru tenaga pendidikan harus mendapat perhatian khusus, supaya pendidikan di Kabupaten Merangin lebih maju dan lebih baik kedepan,” tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Hamas : Museum dan Galeri SBY – ANI jadi Kebanggaan Indonesia

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

Laris Manis.. ! Warga Serbu Operasi Pasar Yang Digelar Pj Bupati Merangin di Pasar Bangko

Berita

Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Berita

Polsek Tungkal Ilir Mamfaatkan Lahan Kosong Budidaya Berbagai Jenis Ikan dan Pertanian

Berita

Lagi-lagi Tim Macan Polres Merangin Amankan Pelaku Narkoba di Pamenang