Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 22 November 2023 - 12:30 WIB

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti membuka pertemuan pengukuran dan publikasi data stunting tingkat Kabupaten Merangin tahun 2023, yang berlangsung di Auditorium Hotel Family Inn, Rabu (22/11).

Dikatakan Pj bupati, Pemerintah Kabupaten Merangin pada 2023 telah melakukan upaya penurunan dan pencegahan stunting melalui aksi konvergensi intervensi penurunan stunting dari delapan aksi konvergensi.

‘’Jadi dari delapan aksi konvergensi intervensi penurunan stunting tersebut, telah dilaksanakan aksi satu sampai dengan aksi tujuh. Selanjutnya akan dilaksanakan aksi delapan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

Upaya penurunan dan pencegahan stunting melalui aksi konvergensi intervensi penurunan stunting jelas H Mukti, merupakan tugas dari berbagai pemangku kepentingan, sehingga pada 2023 bisa menjadi 2,62 persen.

Dimana pada angka 2,62 persen itu, terjadi penurunan prosentase stunting sebesar 0,49 persen pada 2023 tersebut, jika dibandingkan persentase penurunan stunting pada tahun 2022.

‘’Dengan adanya analisis manajeman data stunting, diharapkan kepada semua pihak yang terkait dapat melakukan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Merangin,’’pinta Pj Bupati Merangin.

Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin pinta Pj Bupati, senantiasa bekerjasama melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh tanggungjawab, guna meningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

‘’Semua pengurus dan anggota TPPS harus bahu membahu dalam melaksanakan setiap aksi integrasi penurunan stunting, sehingga penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Merangin bisa cepat tercapai,’’terang H Mukti.

Tampah hadir mendampingi Pj bupati, Kadis PPKB Merangin H Abdaie, Kadis Dinkes Drg Soni, Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainuddin, perwakilan dari Kodim 0420 Sarko, camat se-Kabupaten Merangin dan para tenaga ahli pendampung desa se-Merangin.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

Meraingin

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Merangin Bikin Geger Warga

Meraingin

Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa Ramdhan, Nilwan Yahya Undang Penceramah Ustad Inayah

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang