Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Rabu, 22 November 2023 - 12:30 WIB

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti membuka pertemuan pengukuran dan publikasi data stunting tingkat Kabupaten Merangin tahun 2023, yang berlangsung di Auditorium Hotel Family Inn, Rabu (22/11).

Dikatakan Pj bupati, Pemerintah Kabupaten Merangin pada 2023 telah melakukan upaya penurunan dan pencegahan stunting melalui aksi konvergensi intervensi penurunan stunting dari delapan aksi konvergensi.

‘’Jadi dari delapan aksi konvergensi intervensi penurunan stunting tersebut, telah dilaksanakan aksi satu sampai dengan aksi tujuh. Selanjutnya akan dilaksanakan aksi delapan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Meriahkan HUT Merangin ke-74, Kepala OPD dan Istri Bakal Lenggang Lengok Berbatik di Catwalk

Upaya penurunan dan pencegahan stunting melalui aksi konvergensi intervensi penurunan stunting jelas H Mukti, merupakan tugas dari berbagai pemangku kepentingan, sehingga pada 2023 bisa menjadi 2,62 persen.

Dimana pada angka 2,62 persen itu, terjadi penurunan prosentase stunting sebesar 0,49 persen pada 2023 tersebut, jika dibandingkan persentase penurunan stunting pada tahun 2022.

‘’Dengan adanya analisis manajeman data stunting, diharapkan kepada semua pihak yang terkait dapat melakukan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Merangin,’’pinta Pj Bupati Merangin.

Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin pinta Pj Bupati, senantiasa bekerjasama melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh tanggungjawab, guna meningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

‘’Semua pengurus dan anggota TPPS harus bahu membahu dalam melaksanakan setiap aksi integrasi penurunan stunting, sehingga penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Merangin bisa cepat tercapai,’’terang H Mukti.

Tampah hadir mendampingi Pj bupati, Kadis PPKB Merangin H Abdaie, Kadis Dinkes Drg Soni, Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainuddin, perwakilan dari Kodim 0420 Sarko, camat se-Kabupaten Merangin dan para tenaga ahli pendampung desa se-Merangin.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

24 Camat Se – Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Meraingin

Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

Meraingin

Kunjungan Ke Pulau Tujuh, Camat Pamenang Barat Haidir Jadikan Nur Eliza Sebagai Anak Asuh Stunting

Meraingin

Bupati Launching Bincang-bincang Bermanfaat Bersama Mashuri

Meraingin

Kausari Akan boyong Atlit Nasional Pada Sumatera Open Bulutangkis Usai Kejurprov

Meraingin

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko