Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 07:31 WIB

H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jalan Lintas Bangko-Jangkat yang sempat lumpuh akibat badan jalannya tertibun longsong di Km 30 Desa Pulau Raman Kawasan Sungai Tamanang Kecamatan Muara Siau pada Minggu malam (14/1), sekarang kembali normal.

Pada Senin (15/1) sekitar pukul 14.25 Wib kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melewati jalan yang sempat tertimbun longsor sepanjang 25 meter tersebut. Hal ini sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, Senin malam (15/1).

‘’Alhamdulillah, berkat kerja keras Dinas PUPR dibantu Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko serta masyarakat, Jalan Sekancing-Jangkat sudah normal kembali,’’ujar Pj Bupati Merangin dibenarkan Kadis PUPR Merangin Zulhifni.

Baca Juga  Silaturahmi Camat Lurah dan Kades Kab. Sarolangun, Bupati Minta Waspadai Omicron.

Jadi lanjut H Mukti, meskipun jalan tersebut statusnya merupakan jalan Provinsi Jambi, tapi berkat gerak cepat yang dilakukan tim Kabupaten Merangin, jalan Provinsi Jambi itu sudah kembali lancar dilalui.

‘’Terpenting kita prioritaskan bagaimana masyarakat bisa cepat terbantu, sehingga dampak longsor tidak mengganggu perekonomian warga, mengingat berbagai hasil pertanian dari Jangkat diangkut melewati jalan tersebut,’’terang Pj Bupati.

Diakui H Mukti Jalan Lintas Bangko-Jangkat tersebut, merupakan jalan satu-satunya yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga. Jadi kalau jalan itu sempat tertutup sampai satu hari saja, akan banyak hasil pertanian dari Jangkat yang busuk di jalan.

Baca Juga  Polsek Tungkal Ilir Mamfaatkan Lahan Kosong Budidaya Berbagai Jenis Ikan dan Pertanian

‘’Alhamdulillah terimakasih, Dinas PUPR, Polres Merangin, Dandim 0420 Sarko dan masyarakat yang dengan penuh keikhlasan menyingkirkan material longsong yang menimbun jalan tersebut,’’jelas H Mukti.

Kendati jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaran roda dua dan roda empat, namum Pj bupati menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melewati jalan itu, karena kondisinya masih licin akibat badan jalan bekas tertimbun tanah merah.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir’aj di Kelurahan Tungkal V

Berita

Basarnas Jambi Bagikan Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Berkas Perbaikan Bacaleg Partai Demokrat Tanjab Barat dinyatakan “Lengkap dan Benar”

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran