Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 07:31 WIB

H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jalan Lintas Bangko-Jangkat yang sempat lumpuh akibat badan jalannya tertibun longsong di Km 30 Desa Pulau Raman Kawasan Sungai Tamanang Kecamatan Muara Siau pada Minggu malam (14/1), sekarang kembali normal.

Pada Senin (15/1) sekitar pukul 14.25 Wib kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melewati jalan yang sempat tertimbun longsor sepanjang 25 meter tersebut. Hal ini sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, Senin malam (15/1).

‘’Alhamdulillah, berkat kerja keras Dinas PUPR dibantu Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko serta masyarakat, Jalan Sekancing-Jangkat sudah normal kembali,’’ujar Pj Bupati Merangin dibenarkan Kadis PUPR Merangin Zulhifni.

Baca Juga  Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Jadi lanjut H Mukti, meskipun jalan tersebut statusnya merupakan jalan Provinsi Jambi, tapi berkat gerak cepat yang dilakukan tim Kabupaten Merangin, jalan Provinsi Jambi itu sudah kembali lancar dilalui.

‘’Terpenting kita prioritaskan bagaimana masyarakat bisa cepat terbantu, sehingga dampak longsor tidak mengganggu perekonomian warga, mengingat berbagai hasil pertanian dari Jangkat diangkut melewati jalan tersebut,’’terang Pj Bupati.

Diakui H Mukti Jalan Lintas Bangko-Jangkat tersebut, merupakan jalan satu-satunya yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga. Jadi kalau jalan itu sempat tertutup sampai satu hari saja, akan banyak hasil pertanian dari Jangkat yang busuk di jalan.

Baca Juga  Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

‘’Alhamdulillah terimakasih, Dinas PUPR, Polres Merangin, Dandim 0420 Sarko dan masyarakat yang dengan penuh keikhlasan menyingkirkan material longsong yang menimbun jalan tersebut,’’jelas H Mukti.

Kendati jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaran roda dua dan roda empat, namum Pj bupati menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melewati jalan itu, karena kondisinya masih licin akibat badan jalan bekas tertimbun tanah merah.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata

Berita

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat

Berita

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Berita

Santuni Anak Yatim Fakir dan Kaum Dhuafa, H Mukti Ajak Masyarakat Selalu Memberi Perhatian

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

Berita

Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

Berita

Pj Bupati Merangin Gelar Aksi Gizi di SMP IT Permata Hati