Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 10 November 2023 - 11:25 WIB

H. Mukti: Mengenang Jasa Pahlawan, Kita Dituntut Mengisi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin memperingati hari Pahlawan ke-78 yang dipusatkan pada upacara pengibaran bendera, di halaman depan kantor baru bupati Merangin, Jumat (10/11).

Upacara yang berlangsung khidmat itu, diikuti barisan dari TNI Dandim 0420 Sarko, Polisi Poles Merangin, Brimob Batalyon B Pelopor Pamenang, Satpol PP, Perhubungan, BPBD, Korpri, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka dan barisan lainnya.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Merangin H Mukti. Pada pengarahannya Pj bupati membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Dikatakan H Mukti, hari Pahlawan ke-78 kali ini, diperingati dengan mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’.

‘’Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Itulah lanjut H Mukti, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

‘’Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa,’’tegas H Mukti.

H. Mukti menjelaskan makna dari peringatan Hari Pahlawan itu dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“‘Oleh karena itu, kita tidak boleh lupa setiap tanggal sepuluh November itu kita serentak memperingati hari pahlawan, maka kewajiban dalam mengenang jasa para Pahlawan itu, kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif terutama generasi muda,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Pahlawan jelas Pj bupati, orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Pada akhir acara, bupati menyantuni dua orang peteran Kabupaten Merangin yang khusuk mengikuti jalannya upacara peringatah hari Pahlawan ke-78, pada 10 November 2023.

Usai upacara peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti bersama rombongan bertolak ke Makam Pahlawan Patriot Bhakti, untuk mengikuti upacara Ziarah Tabur Bunga. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

Gerak Cepat, Nilwan Yahya Datangi Posko Penyelamatan Kapolda di Desa Tamiai

Meraingin

Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Belum Ada Pelantikan Eselon lll Bareng Pelantikan Inspektur 

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin