Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Jumat, 10 November 2023 - 11:25 WIB

H. Mukti: Mengenang Jasa Pahlawan, Kita Dituntut Mengisi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin memperingati hari Pahlawan ke-78 yang dipusatkan pada upacara pengibaran bendera, di halaman depan kantor baru bupati Merangin, Jumat (10/11).

Upacara yang berlangsung khidmat itu, diikuti barisan dari TNI Dandim 0420 Sarko, Polisi Poles Merangin, Brimob Batalyon B Pelopor Pamenang, Satpol PP, Perhubungan, BPBD, Korpri, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka dan barisan lainnya.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Merangin H Mukti. Pada pengarahannya Pj bupati membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Dikatakan H Mukti, hari Pahlawan ke-78 kali ini, diperingati dengan mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’.

‘’Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Itulah lanjut H Mukti, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

‘’Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa,’’tegas H Mukti.

H. Mukti menjelaskan makna dari peringatan Hari Pahlawan itu dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“‘Oleh karena itu, kita tidak boleh lupa setiap tanggal sepuluh November itu kita serentak memperingati hari pahlawan, maka kewajiban dalam mengenang jasa para Pahlawan itu, kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif terutama generasi muda,” ujarnya.

Baca Juga  67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Pahlawan jelas Pj bupati, orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Pada akhir acara, bupati menyantuni dua orang peteran Kabupaten Merangin yang khusuk mengikuti jalannya upacara peringatah hari Pahlawan ke-78, pada 10 November 2023.

Usai upacara peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti bersama rombongan bertolak ke Makam Pahlawan Patriot Bhakti, untuk mengikuti upacara Ziarah Tabur Bunga. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

Meraingin

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Meraingin

Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Meraingin

Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin