Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 3 Januari 2024 - 12:57 WIB

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti didampingi Sekda Fajarman, memimpin jalannya rapat staff lengkap perdana 2024, membahas program kerja 2024 di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (03/1).

Pada rapat yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di jajaran Pemkab Merangin atau yang mewakili tersebut, juga dibahas evaluasi kinerja dan capaian target program kerja 2023.

‘’Kita semua ingin membuat tahun 2024 lebih baik dari tahun 2023. Saat ini penyusunan anggaran 2024 sudah selesai dan tinggal menjalankan programnya saja. Saya sedang menunggu laporan kinerja 2023 para kepala OPD,’’ujar Pj Bupati.

Diakui H Mukti pada tahun anggaran 2023, masih ada kinerja OPD yang belum mencapai target. Terget OPD itu, termasuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masing-masing OPD yang belum tercapai dari target yang diberikan.

Baca Juga  Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

‘’Ada OPD yang serapan anggarannya tidak tuntas dan ada juga OPD yang serapan anggaran 2023 tuntas 100 persen. Semua itu menjadi bahan evaluasi kita pada rapat staf lengkap kali ini,’’terang H Mukti.

Pada kesempatan itu, Pj bupati minta kepada para kepada OPD untuk tidak menganggap sepele atau meremehkan dan mengabaikan permintaan data terkait laporan kinerja Pemerintahan.

‘’Akibat dari tidak diberikan data-data yang diminta itu, membuat penilaian kinerja kita jadi rendah. Jangan dibiarkan kabupaten kita berada diperingat bawah terus. Angkat gretnya naik melebihi daerah lainnya,’’pinta H Mukti.

Baca Juga  Bupati Merangin Buka Pembekalan Anggota Baru Persatuan Mahasiswa Tabir.

Merangin lanjut Pj bupati, jangan kalah dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. Angkat derajat daerah baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional, sehingga Merangin jadi lebih baik dan dikenal.

Selain itu, Pj bupati juga mengingatkan para kepala OPD untuk memperhatikan tekanan-tekanan Pemerintah Pusat. Tekanan itu, soal inflasi, kemiskinan ekstrim dan stanting.

‘’Tiga hal itu, agar menjadi perhatian serius para bapak dan ibu sekalian. Mari kita kompak bersama-sama membangun Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai,’’ajak H Mukti. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

Meriahkan HUT Merangin ke-74, Kepala OPD dan Istri Bakal Lenggang Lengok Berbatik di Catwalk

DPRD

Super Hebat !, Rancangan Perubahan KUA PPAS Merangin 2021, DPRD Berpacu Dengan Waktu

Meraingin

Lagi, Pemkab Merangin Raih WTP dari BKP

DPRD

Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir

Meraingin

Bupati Merangin Saksikan Pesta Gol Merangin FC Pada Gubernur Cup di Tebo

Meraingin

H Mukti : Pj Bupati dan Sekda Merangin Baik-baik Saja

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI