Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Rabu, 3 Januari 2024 - 12:57 WIB

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti didampingi Sekda Fajarman, memimpin jalannya rapat staff lengkap perdana 2024, membahas program kerja 2024 di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (03/1).

Pada rapat yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di jajaran Pemkab Merangin atau yang mewakili tersebut, juga dibahas evaluasi kinerja dan capaian target program kerja 2023.

‘’Kita semua ingin membuat tahun 2024 lebih baik dari tahun 2023. Saat ini penyusunan anggaran 2024 sudah selesai dan tinggal menjalankan programnya saja. Saya sedang menunggu laporan kinerja 2023 para kepala OPD,’’ujar Pj Bupati.

Diakui H Mukti pada tahun anggaran 2023, masih ada kinerja OPD yang belum mencapai target. Terget OPD itu, termasuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masing-masing OPD yang belum tercapai dari target yang diberikan.

Baca Juga  Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

‘’Ada OPD yang serapan anggarannya tidak tuntas dan ada juga OPD yang serapan anggaran 2023 tuntas 100 persen. Semua itu menjadi bahan evaluasi kita pada rapat staf lengkap kali ini,’’terang H Mukti.

Pada kesempatan itu, Pj bupati minta kepada para kepada OPD untuk tidak menganggap sepele atau meremehkan dan mengabaikan permintaan data terkait laporan kinerja Pemerintahan.

‘’Akibat dari tidak diberikan data-data yang diminta itu, membuat penilaian kinerja kita jadi rendah. Jangan dibiarkan kabupaten kita berada diperingat bawah terus. Angkat gretnya naik melebihi daerah lainnya,’’pinta H Mukti.

Baca Juga  MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

Merangin lanjut Pj bupati, jangan kalah dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. Angkat derajat daerah baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional, sehingga Merangin jadi lebih baik dan dikenal.

Selain itu, Pj bupati juga mengingatkan para kepala OPD untuk memperhatikan tekanan-tekanan Pemerintah Pusat. Tekanan itu, soal inflasi, kemiskinan ekstrim dan stanting.

‘’Tiga hal itu, agar menjadi perhatian serius para bapak dan ibu sekalian. Mari kita kompak bersama-sama membangun Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai,’’ajak H Mukti. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

Meraingin

Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Sat Samapta Polres Merangin Tingkatkan Patroli Rutin Hingga Larut Malam

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Bupati Merangin  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur

Meraingin

Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan