Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Rabu, 3 Januari 2024 - 12:57 WIB

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti didampingi Sekda Fajarman, memimpin jalannya rapat staff lengkap perdana 2024, membahas program kerja 2024 di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (03/1).

Pada rapat yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di jajaran Pemkab Merangin atau yang mewakili tersebut, juga dibahas evaluasi kinerja dan capaian target program kerja 2023.

‘’Kita semua ingin membuat tahun 2024 lebih baik dari tahun 2023. Saat ini penyusunan anggaran 2024 sudah selesai dan tinggal menjalankan programnya saja. Saya sedang menunggu laporan kinerja 2023 para kepala OPD,’’ujar Pj Bupati.

Diakui H Mukti pada tahun anggaran 2023, masih ada kinerja OPD yang belum mencapai target. Terget OPD itu, termasuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masing-masing OPD yang belum tercapai dari target yang diberikan.

Baca Juga  Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

‘’Ada OPD yang serapan anggarannya tidak tuntas dan ada juga OPD yang serapan anggaran 2023 tuntas 100 persen. Semua itu menjadi bahan evaluasi kita pada rapat staf lengkap kali ini,’’terang H Mukti.

Pada kesempatan itu, Pj bupati minta kepada para kepada OPD untuk tidak menganggap sepele atau meremehkan dan mengabaikan permintaan data terkait laporan kinerja Pemerintahan.

‘’Akibat dari tidak diberikan data-data yang diminta itu, membuat penilaian kinerja kita jadi rendah. Jangan dibiarkan kabupaten kita berada diperingat bawah terus. Angkat gretnya naik melebihi daerah lainnya,’’pinta H Mukti.

Baca Juga  Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

Merangin lanjut Pj bupati, jangan kalah dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. Angkat derajat daerah baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional, sehingga Merangin jadi lebih baik dan dikenal.

Selain itu, Pj bupati juga mengingatkan para kepala OPD untuk memperhatikan tekanan-tekanan Pemerintah Pusat. Tekanan itu, soal inflasi, kemiskinan ekstrim dan stanting.

‘’Tiga hal itu, agar menjadi perhatian serius para bapak dan ibu sekalian. Mari kita kompak bersama-sama membangun Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai,’’ajak H Mukti. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rapat Bersama Pimpinan Ponpes, Marwan : Santri Tahfisz Minimal Harus Hafal 10 – 15 Jus Qur’an

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Lakukan Zoom Meeting Bersama Forkopimda Dalam Rangka Pengamanan Nataru

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin