Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:26 WIB

Hadapi Pilkada 2024, H Mukti Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Terorisme

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Kamis (20/6/2024) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan dini dan deteksi dini upaya penanggulangan teroris di Kabupaten Merangin.

Rakor Berlangsung di Auditorium Rumah dinas Bupati Merangin Kepala BINDA Jambi, Satgas Densus 88 AT Polri, Geovanov mitra Densus 88, Asisten I, Kaban Kesbangpol Merangin, dan Kasat Pol PP,.

Rapat juga diikuti Mahasiswa dari Berbagai Perguruan tinggi, LSM, OKP, Ormas, para cendikiawan, tokoh Agama, Alim Ulama, Pers dan lainnya.

Baca Juga  168 Jama'ah Haji Kabupaten Merangin Siang ini Tiba di Jambi

Tak kalah pentingnya, hadir juga mantan Napiter, saat itu sebagai Pelaku paham radikalisme, yang sudah kembali kepangkuan Ibu Pertiwi NKRI.

Kegiatan, tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol Provinsi Jambi, dengan tujuan untuk antisipasi terjadi masuknya Paham terorisme di Kabupaten Merangin.

Dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti Said, Kegiatan sosialisasi anti Radikalisme teroris yang di lakukan Kesbangpol Provinsi jambi ini sangat perlu di apresiasi.

” Deteksi dini dan pencegahan diwilayah Merangin yang dulunya pernah terjadi, jadi ini tepat sekali acara di lakukan disini, sehingga Merangin terbebas dari teroris, juga Merangin terbebas dari Radikalisme dengan harapan masyarakat bisa aman,” ujarnya.

Baca Juga  Pj Bupati Perintahkan Dinas PUPR Turunkan Alat Atasi Genangan Air di Depan Ruko Idaman

Dalam kesempatan itu,H Mukti menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap paham Radikal dan terorisme.

” Pahami ciri-cirinya, apalagi sekarang kita akan menghadapi Pemilihan kepala daerah, jangan sampai kecolongan dikotori oleh paham radikal dan terorisme tersebut,” ungkap nya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

Nilwan : Do’akan Merangin FC Berjuang Menuju Final Pada Gubernur Cup Jambi 2024

Berita

Kembali, Pol PP Merangin Tertibkan Kawasa RTH, Kali Ini Pj Bupati Turun Langsung

Berita

GOR Merangin Segera Direhap dan Difungsikan

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat Atas Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Merangin Kembali Raih Sertifikat Adipura

Berita

Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU