Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Minggu, 21 Mei 2023 - 02:54 WIB

Halal Bihalal F-DB, Gus H Nuruddin : Dzikir Manaqib Dapat Kabulkan Segala Hajat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Front Dusun Bangko (F-DB) merupakan salah satu Organisasi masyarakat Kabupaten Merangin yang banyak bergerak di bidang sosial, Olahraga, dan Keagamaan serta sebuah organisasi yang kerap mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Tak ayal jika di penghujung bulan Syawal 1444 Hijriah ini, Front Dusun Bangko mengundang Gus H. Nuruddin Ali Syahbana dari Pondok Pesantren Al Qodiri Jember Jawa Timur, dalam kegiatan Halal Bihalal dan Dzikir Akbar bersama masyarakat Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (20/5).

Kegiatan Halal Bihalal dan Dzikir Akbar Front Dusun Bangko tersebut, berpusat di Eks Lapangan Voly Ball Lingkungan Pulau Kemang Kelurahan Dusun Bangko, yang dihadiri ketua Umum Front Dusun Bangko Darus Tamin dan pengurus, Lurah Dusun Bangko yang diwakili Sekretaris Rosdiana, mantan Bupati Merangin Periode 2008-2013, ketua, Lembaga Adat Melayu Kecamatan Bangko Azrai Husin.

Baca Juga  TP-PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaa Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Selain itu, hadir juga para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda Kelurahan Dusun Bangko beserta Ratusan para undangan.

Turut hadir dalam acar itu organisasi islam NU Kabupaten Merangin, GP Ansor Kabupaten Merangin, Remaja Masjid dan Pejuang subuh Kabupaten Merangin.

Ketua Umum Front Dusun Bangko Darus Tamin yang lebih akrab dengan sapaan Mamak Panglimo Kawo tersebut, mengucapkan selamat datang kepada Gus H. Nuruddin Ali Syahbana beserta rombongan di Kabupaten Merangin khususnya dalam acara halal bihalal F-DB Kelurahan Dusun Bangko.

” Semoga Bapak dan rombongan selalu di berkahi kesehatan dan di lindungi Allah SWT,” ucap Darus.

Ketua Front juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada panitia dan animo masyarakat yang begitu luar biasa menyambut acara halal bihalal malam itu.

Baca Juga  Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

” Bila ada kekurangan terhadap penyelenggaraan acara ini dan tidak dapat terlayani dengan baik, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tambah nya.

Dalam kegiatan halal bihalal dan Dzikir Front Dusun Bangko itu, Cucu KH Achmad Muzakki Syah Jember, Gus H Nuruddin Ali Syahbana menyampaikan tausiah yang sangat bermanfaat, dan memimpin pembacaan sholawat, Asmaul Husna, Istighotsah, Dzikir Munaqib dan Do’a.

Gus H. Nuruddin Ali Syahbana dalam tausiah nya sempat mengajak para hadirin malam itu untuk melaksanakan Dzikir Manaqib, dengan Dzikir Manaqib akan dapat mengabulkan semua apa yang menjadi hajat baik masing-masing.

“Jangan Takut kalah didunia, asalkan kita tidak kalah diakhirat,” tandasnya.

 

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

M. Sayuti : Jika Kasat Pol PP Tidak Diberhentikan, Saya Akan Berhenti Jadi Asisten I Merangin

Meraingin

Aneka Ragam Citarasa Khas Merangin di Pamerkan Saat Penilaian Stunting Prov. Jambi

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Pertama Kali, Wabup dan Sekda Naik Jeep Willyz Keliling Kota Bangko Bersama Tim Merangin FC

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim