Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Minggu, 21 Mei 2023 - 02:54 WIB

Halal Bihalal F-DB, Gus H Nuruddin : Dzikir Manaqib Dapat Kabulkan Segala Hajat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Front Dusun Bangko (F-DB) merupakan salah satu Organisasi masyarakat Kabupaten Merangin yang banyak bergerak di bidang sosial, Olahraga, dan Keagamaan serta sebuah organisasi yang kerap mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Tak ayal jika di penghujung bulan Syawal 1444 Hijriah ini, Front Dusun Bangko mengundang Gus H. Nuruddin Ali Syahbana dari Pondok Pesantren Al Qodiri Jember Jawa Timur, dalam kegiatan Halal Bihalal dan Dzikir Akbar bersama masyarakat Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (20/5).

Kegiatan Halal Bihalal dan Dzikir Akbar Front Dusun Bangko tersebut, berpusat di Eks Lapangan Voly Ball Lingkungan Pulau Kemang Kelurahan Dusun Bangko, yang dihadiri ketua Umum Front Dusun Bangko Darus Tamin dan pengurus, Lurah Dusun Bangko yang diwakili Sekretaris Rosdiana, mantan Bupati Merangin Periode 2008-2013, ketua, Lembaga Adat Melayu Kecamatan Bangko Azrai Husin.

Baca Juga  Wakil Bupati Merangin sambut Kedatangan Atlit Volly Ball di Rumah Dinas.

Selain itu, hadir juga para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda Kelurahan Dusun Bangko beserta Ratusan para undangan.

Turut hadir dalam acar itu organisasi islam NU Kabupaten Merangin, GP Ansor Kabupaten Merangin, Remaja Masjid dan Pejuang subuh Kabupaten Merangin.

Ketua Umum Front Dusun Bangko Darus Tamin yang lebih akrab dengan sapaan Mamak Panglimo Kawo tersebut, mengucapkan selamat datang kepada Gus H. Nuruddin Ali Syahbana beserta rombongan di Kabupaten Merangin khususnya dalam acara halal bihalal F-DB Kelurahan Dusun Bangko.

” Semoga Bapak dan rombongan selalu di berkahi kesehatan dan di lindungi Allah SWT,” ucap Darus.

Ketua Front juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada panitia dan animo masyarakat yang begitu luar biasa menyambut acara halal bihalal malam itu.

Baca Juga  Pantau Kegiatan Nataru Kapolres Merangin Dampingi Bupati H. Mashuri

” Bila ada kekurangan terhadap penyelenggaraan acara ini dan tidak dapat terlayani dengan baik, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tambah nya.

Dalam kegiatan halal bihalal dan Dzikir Front Dusun Bangko itu, Cucu KH Achmad Muzakki Syah Jember, Gus H Nuruddin Ali Syahbana menyampaikan tausiah yang sangat bermanfaat, dan memimpin pembacaan sholawat, Asmaul Husna, Istighotsah, Dzikir Munaqib dan Do’a.

Gus H. Nuruddin Ali Syahbana dalam tausiah nya sempat mengajak para hadirin malam itu untuk melaksanakan Dzikir Manaqib, dengan Dzikir Manaqib akan dapat mengabulkan semua apa yang menjadi hajat baik masing-masing.

“Jangan Takut kalah didunia, asalkan kita tidak kalah diakhirat,” tandasnya.

 

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

Meraingin

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Realisasi PAD, H. Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021