Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Selasa, 19 April 2022 - 20:40 WIB

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

BANGKO- BULENONNEWS.COM. Memasuki hari kedua, Panitia Khusus (Pansus) I dan ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin kembali menggelar rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021 di Ruang Rapat Sekretariat DPRD dan Ruang Banggar DPRD.

Rapat Pansus ll di Pimpin oleh Ketua Samdianto Politisi Partai Golkar didampingi anggota Pansus ll lainnya Muhammad Yani, Saut Tua Samosir yang dihadiri anggota Pansus lainnya, Solihin, Hasan Jalil, Tais, Nasihin dan Darmadi serta beberapa OPD.

Pada pertemuan awal itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merangin Slamet, mengatakan rapat ini terkait Evaluasi kegiatan tahun 2021, yang merupakan bagian dari kegiatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Merangin.

” Secara umum kita menyepakati bahwa hasil kinerja dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura telah mencapai realisasi kegiatan fisik sebanyak 99,50 persen dan keuangan sejumlah 97,3 persen, ini merupakan sisa anggaran, kontrak dan non fisik kita realisasikan, sisa gaji ada yang pensiun dan pindah pada tahun 2021,” terang Kadis.

Baca Juga  H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Ketua Pansus ll Samdianto saat diwawancarai media ini, Selasa (19/4/22) menjelaskan semua dinas yang diundang hadir semua untuk melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Merangin tahun 2021.

” Tadi diawali dengan dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, dilanjutkan dengan dinas Dikbud, BPPRD dan Balitbang. LKPJ ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD, Red).  Memang dampak covid anggaran kita jadi menurun, jadi kita memahami itu, yang jelas untuk menunjang PAD saja kita mengalami kesulitan dari tahun sebelumnya,” Jelas Samdianto besutan Partai pohon beringin rindang ini.

Baca Juga  Kabag Kesra Berharap MUI Bangko Bisa Bersinergi Bersama Pemkab Merangin

Namun demikian kata Samdianto, DPRD Merangin tetap memberikan apresiasi kepada OPD atas capaian PAD yang diperoleh nya pada tahun 2021 lalu.

” Menurut laporan dari BPPRD tadi capaian target PAD bisa terealisasi sebesar 96 persen,  jadi ditengah pandemi Pemerintah bisa bisa mencapai itu, kami rasa patut di syukuri,” lanjut Ketua Pansus ll itu.

Sementara di Pansus l terus berjalan pembahasan satu demi satu OPD yang mengikuti, di pimpin oleh Ketua Zainal Amri dan anggota hingga sore harinya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Meraingin

Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila