Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Selasa, 19 April 2022 - 20:40 WIB

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

BANGKO- BULENONNEWS.COM. Memasuki hari kedua, Panitia Khusus (Pansus) I dan ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin kembali menggelar rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021 di Ruang Rapat Sekretariat DPRD dan Ruang Banggar DPRD.

Rapat Pansus ll di Pimpin oleh Ketua Samdianto Politisi Partai Golkar didampingi anggota Pansus ll lainnya Muhammad Yani, Saut Tua Samosir yang dihadiri anggota Pansus lainnya, Solihin, Hasan Jalil, Tais, Nasihin dan Darmadi serta beberapa OPD.

Pada pertemuan awal itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merangin Slamet, mengatakan rapat ini terkait Evaluasi kegiatan tahun 2021, yang merupakan bagian dari kegiatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Merangin.

” Secara umum kita menyepakati bahwa hasil kinerja dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura telah mencapai realisasi kegiatan fisik sebanyak 99,50 persen dan keuangan sejumlah 97,3 persen, ini merupakan sisa anggaran, kontrak dan non fisik kita realisasikan, sisa gaji ada yang pensiun dan pindah pada tahun 2021,” terang Kadis.

Baca Juga  Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Ketua Pansus ll Samdianto saat diwawancarai media ini, Selasa (19/4/22) menjelaskan semua dinas yang diundang hadir semua untuk melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Merangin tahun 2021.

” Tadi diawali dengan dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, dilanjutkan dengan dinas Dikbud, BPPRD dan Balitbang. LKPJ ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD, Red).  Memang dampak covid anggaran kita jadi menurun, jadi kita memahami itu, yang jelas untuk menunjang PAD saja kita mengalami kesulitan dari tahun sebelumnya,” Jelas Samdianto besutan Partai pohon beringin rindang ini.

Baca Juga  Gali Peradaban Budaya dan Adat, Wabup Merangin Ikuti Rapat Persiapan Kenduri Swarnabhumi 2023

Namun demikian kata Samdianto, DPRD Merangin tetap memberikan apresiasi kepada OPD atas capaian PAD yang diperoleh nya pada tahun 2021 lalu.

” Menurut laporan dari BPPRD tadi capaian target PAD bisa terealisasi sebesar 96 persen,  jadi ditengah pandemi Pemerintah bisa bisa mencapai itu, kami rasa patut di syukuri,” lanjut Ketua Pansus ll itu.

Sementara di Pansus l terus berjalan pembahasan satu demi satu OPD yang mengikuti, di pimpin oleh Ketua Zainal Amri dan anggota hingga sore harinya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Meraingin

Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

Meraingin

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Meraingin

H Mashuri: Mari Kolaborasi Turunkan Angka Stunting, Saat Membuka Buka Rakor TPPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin