Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Rabu, 15 Maret 2023 - 03:59 WIB

Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IKM Merangin dalam membangun Masjid, ini merupakan terobosan yang patut menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang lain.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Merangin H. Herman Efendi saat menghadiri acara peletakan batu pertama masjid Ikatan Keluarga Minang (IKM) Merangin, Sabtu (11/3).

Bahkan Ketua DPRD ini, menyempatkan diri menghantarkan kata sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pada pondasi rencana pembangunan Masjid IKM itu.

Bukan hanya itu Kata Ketua DPRD ini, Masjid yang akan didirikan ini tidak semata-mata sebagai tempat ibadah saja, namun juga didesain untuk dijadikan tempat rest area.

” Nantinya, pengendara yang melintas di sana boleh istirahat. Apalagi lokasinya di pinggir jalan dengan tempat parkir yang luas, juga lokasinya sangat strategis,” Tandasnya.

Baca Juga  Rasa Bahagia Terpancar Dari Rona Pj Bupati Saat Menghadiri Hari PGRI di SMAN 1 Merangin

Keberadaan Masjid tersebut di Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat tak berapa jauh dari Gerbang memasuki kota Bangko.

” Masjid ini nantinya bakal dibangun dengan desain sedemikian rupa seperti Nuansa Timur tengah yang berkombinasi antara Jambi dan Sumatera Barat,” ujar Bong Pendi sapaan akrabnya.

Diterangkan Ketua, Status tanah lahan rencana pembangunan Masjid ini merupakan hibah dari hamba Allah yang tergabung dalam organisasi IKM Merangin dengan luas lebih kurang 37×70 M².

“Dengan hadirnya masjid IKM ini dapat menjadi ikon di Merangin,” lanjut H. Herman Efendi yang juga Ketua partai Pohon Beringin itu.

Baca Juga  Berkat Korespondensi Dewan, PT. Sitasa Energi Akomodir Tuntutan Warga Batang Masumai

Dirinya berharap agar pembangunan masjid ini bisa segera diselesaikan sembari meminta keikhlasan para donatur donatur untuk menyisihkan rezekinya dalam membantu lancarnya pembangunan masjid ini.

Diketahui Rencana Bangunan Masjid IKM Merangin tersebut, akan rancang juga kios-kios UMKM untuk memasarkan hasil berbagai produk seperti batik Merangin, makanan khas Merangin, makanan khas Sumbar dan produk-produk UMKM lainnya.

Hadir dalam acara itu, sejumlah tokoh Minang berikut pejabat Sumatera Barat yang ada di provinsi Jambi, turut hadir mantan Bupati Merangin periode 2008-2013 H. Nalim, Anggota DPRD Provinsi Jambi H. A Kafied Moein serta tokoh masyarakat lainnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

Meraingin

Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama DPD Partai PAN Merangin

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek