DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Rabu, 15 Maret 2023 - 03:59 WIB

Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IKM Merangin dalam membangun Masjid, ini merupakan terobosan yang patut menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang lain.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Merangin H. Herman Efendi saat menghadiri acara peletakan batu pertama masjid Ikatan Keluarga Minang (IKM) Merangin, Sabtu (11/3).

Bahkan Ketua DPRD ini, menyempatkan diri menghantarkan kata sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pada pondasi rencana pembangunan Masjid IKM itu.

Bukan hanya itu Kata Ketua DPRD ini, Masjid yang akan didirikan ini tidak semata-mata sebagai tempat ibadah saja, namun juga didesain untuk dijadikan tempat rest area.

” Nantinya, pengendara yang melintas di sana boleh istirahat. Apalagi lokasinya di pinggir jalan dengan tempat parkir yang luas, juga lokasinya sangat strategis,” Tandasnya.

Baca Juga  Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Keberadaan Masjid tersebut di Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat tak berapa jauh dari Gerbang memasuki kota Bangko.

” Masjid ini nantinya bakal dibangun dengan desain sedemikian rupa seperti Nuansa Timur tengah yang berkombinasi antara Jambi dan Sumatera Barat,” ujar Bong Pendi sapaan akrabnya.

Diterangkan Ketua, Status tanah lahan rencana pembangunan Masjid ini merupakan hibah dari hamba Allah yang tergabung dalam organisasi IKM Merangin dengan luas lebih kurang 37×70 M².

“Dengan hadirnya masjid IKM ini dapat menjadi ikon di Merangin,” lanjut H. Herman Efendi yang juga Ketua partai Pohon Beringin itu.

Baca Juga  Lagi-lagi Retribusi Sampah, Dibahas Komisi III DPRD Merangin

Dirinya berharap agar pembangunan masjid ini bisa segera diselesaikan sembari meminta keikhlasan para donatur donatur untuk menyisihkan rezekinya dalam membantu lancarnya pembangunan masjid ini.

Diketahui Rencana Bangunan Masjid IKM Merangin tersebut, akan rancang juga kios-kios UMKM untuk memasarkan hasil berbagai produk seperti batik Merangin, makanan khas Merangin, makanan khas Sumbar dan produk-produk UMKM lainnya.

Hadir dalam acara itu, sejumlah tokoh Minang berikut pejabat Sumatera Barat yang ada di provinsi Jambi, turut hadir mantan Bupati Merangin periode 2008-2013 H. Nalim, Anggota DPRD Provinsi Jambi H. A Kafied Moein serta tokoh masyarakat lainnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

Di Merangin 80 Kg Ganja Kering Dimusnahkan Kapolda Jambi

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Meraingin

Meraingin

Rasa Bahagia Terpancar Dari Rona Pj Bupati Saat Menghadiri Hari PGRI di SMAN 1 Merangin

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

Meraingin