Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Senin, 17 Juni 2024 - 18:45 WIB

Idula Adha 1445 H, Pj Bupati Merangin Salurkan Hewan Qurban di Tiga Masjid

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H meneguhkan sikap untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri, sebagai manusia yang selalu menjaga hubungan vetikal dengan Allah SWT dan hubungan horizontal dengan sesama manusia.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Pj Bupati Merangin H Mukti pada sambutan sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, di Masjid Baitul Makmur Merangin yang dihadiri Sekda Merangin Fajarman, Forkopimda dan para pejabat, Senin (17/6).

‘’Saya berharap peringatan Hari Raya Idul Adha mengilhami kita semua untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter, dalam rangka mewujudkan pembangunan manusia dan Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Berkah Ramdhan Organisasi Pedas Merangin Berbagi Tak'jil dan Buka Bersama

Penanaman nilai agama lanjut H Mukti, menjadi salah satu poin utama dan terutama untuk membangun kualitas dan karakter masyarakat Kabupaten Merangin, yang jauh lebih maju dan lebih baik.

Oleh karena itu Pj bupati mengajak setiap individu masyarakat Kabupaten Merangin dan setiap manusia, untuk senantiasa menumbuhkan sikap dan nilai positif dalam kepribadiannya.

‘’Dengan demikian sikap itu pada akhirnya akan mampu membangun secara alami solidaritas dan kerja sama antar sesama, antar elemen masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,’’terang H Mukti.

Baca Juga  Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

Tampil sebagai Khatib pada Shalat Idul Adha itu, Ustadz Rikky dan Imam Ustadz Hermanto. Usai pelaksanaan shalat dilakukan silaturahmi dengan saling bersalam-salaman antar jemaah.

Selanjutnya Pj bupati Merangin H Mukti bersama rombongan menyerahkan hewan kurban di tiga titik, di Masjid Baitul Makmur, Masjid Raya dan Masjid Miftahul Jannah. Pj bupati bersama rombongan juga meninjau penyembelihan hewan kurban di sejumlah masjid. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

Hamas : Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Serahkan Berkas Bacaleg

Berita

Swarnabhumi di Rantau Panjang Bakal Meriah Dengan Berbagai Kebudayaan Merangin

Berita

Polsek Tungkal Ilir Mamfaatkan Lahan Kosong Budidaya Berbagai Jenis Ikan dan Pertanian

Berita

Sekda Merangin Fajarman Buka Acara Peringatan HUT DW-P ke-24