Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Berita

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:57 WIB

Jalan Rusak Batang Masumai Diperbaiki, H. Mukti : Alat Berat Sudah Diturunkan

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM  Menyikapi keluhan masyarakat Batang Masumai dan Nalo Tantan sekitarnya terhadap buruknya akses jalan utama menuju pusat kota Kabupaten Merangin, Pemerintah daerah kabupaten Merangin melalui dinas PUPR telah menurunkan alat berat guna mengatasi jalan rusak sementara.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Pj Bupati Merangin, bahwa Pemkab tetap memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, terlebih jalan poros Batang Masumai merupakan satu-satunya jalan sebagai urat nadi perekonomian dua Kecamatan tersebut.

“Jalan rusak di Bantang Masumai, hari sudah kita perbaiki, alat berat dinas PUPR sudah mulai bekerja membuang lumpur serta menimbun jalan yang berlobang, insya Alloh dalam waktu dekat aktifitas warga Akan segera lancar dan berjalan normal seperti biasanya,” Ungkap Pj Bupati Merangin H. Mukti, Selasa (4/5/2024).

Baca Juga  Wow..!! Olahan Sampah Jadi Sembako, Pj Bupati Kunjungi TPA Merangin

Ditambahkan lagi oleh H. Mukti, bahwa pekerjaan yang dilakukannya oleh alat PUPR tersebut hanyalah bersipat penangan saja menjelang pihak ketiga akan bekerja.

“Sebenarnya penanganan ruas jalan yang rusak tersebut sudah dianggarkan melalui Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit, dan akan di kerjakan oleh pihak ketiga melalui proses lelang pada tahun 2024 ini, namun menjelang pihak rekanan bekerja, dan karena kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan, maka saya perintahkan Dinas PUPR menurunkan alat berat untuk dan memperbaiki jalan tersebut,” Jelas H. Mukti lagi.

Pernyataan Pj Bupati Merangin ini bukanlah hanya sekedar bualan saja, terpantau di lokasi alat berat jenis Exavator sudah mulai bekerja membuang lumpur lumpur di jalan, serta menimbun lobang yang selama ini menghambat pengguna transportasi di ruas jalan Batang Masumai.

Baca Juga  Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Dengan perbaikan jalan tersebut. H. Mukti meminta agar semua pihak untuk menjaga dan merawat jalan yang merupakan akses satu satunya bagi masyarakat Kecamatan Batang Masumai ini.

” Yang terpenting jalan tersebut dapat di lalui, untuk itu mari kita sama sama merawat serta menjaga jalan ini, agar jalan kita nanti tahan lama, bagi kendaraan pengangkut barang, tolong jangan membawa muatan melebihi tonase,” Harap Pj Bupati Merangin H. Mukti. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Berita

Halal Bihalal Pemkab Merangin Hadirkan Ustadz Ucay, Pj Bupati Ajak Masyarakat Fokus Dengarkan Ceramah

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Diiringi Ratusan Kader Dengan Jalan Kaki Menuju KPU RI, AHY: Kami Siap Ikut Pemilu, Perjuangkan Perubahan & Perbaikan

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Berita

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading