Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Selasa, 9 Juli 2024 - 11:03 WIB

Kecamatan Margo Tabir Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin Tahun 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tahun 2024 di Kecamatan Jangkat Timur resmi di tutup Pj Bupati Merangin H Mukti melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin pada hari Senin (8/7/2024).

Penutupan kali ini jauh lebih meriah dari acara Pembukaan, dimana Pemkab Merangin Mengundang MC kondang dari Provinsi Jambi dengan dua bahasa Arab dan Bahasa Indonesia, di tambah dengan gemulai tari massal yang sangat menghibur, sehingga membuat mata para menonton enggan untuk berkedip.

Penutupan MTQ yang berlokasi di lapangan hijau Desa Baru Kecamatan Jangkat Timur itu, berlangsung pukul 20.00 WIB dihadiri kepala OPD, Para Camat se Kabupaten Merangin dan Ketua MUI Kabupaten Merangin.

Dalam MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tahun 2024 ini, keluar sebagai Juara Umum Kecamatan Margo Tabir, sedangkan juara Kedua diraih tuan rumah Kecamatan Jangkat Timur dan juara ke Tiga diperoleh Kecamatan Bangko Barat.

Baca Juga  Jalan Depan Ruko Idaman Resmi Ditutup Pemkab Merangin

Berikut Perolehan Juara Selengkapnya :

Ketua Dewan MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin KH Satar Saleh mengatakan, pelaksanaan MTQ di Jangkat Timur merupakan ajang mengasah bakat dalam kompetisi yang akan melahirkan cikal bakal Qori-qoriah Kabupaten Merangin ke depan.

” Alhamdulillah pelaksanaan MTQ sudah selesai dengan sukses, Juara Satu tidak mutlak sebagai utusan Kabupaten Merangin dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2024 ini, kecuali sudah mengikuti seleksi yang dilaksanakan tim LPTQ Kabupaten Merangin,” Ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pengawas (Dewas) MTQ Linun, Zarlina menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Merangin yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan MTQ tersebut.

Baca Juga  Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

” Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Merangin, Kemenag Merangin dinas instansi, para camat, Kades serta, BPD yang telah menyukseskan pelaksanaan MTQ ini, semoga MTQ selanjutnya lebih sukses lagi,” ucap Dewas yang juga Kabag Kesra setda Merangin.

Ditanya soal kemeriahan Penutupan acara dari Pembukaan?

” Saat pembukaan sebenarnya penyelenggaraan membuat acara se meriah mungkin, semua sesuai rencana dengan sekadul yang di susun penyelenggara, namun pada waktu bersamaan Ketua BPD desa Baru meninggal dunia karena terjatuh saat menyiapkan Rumah untuk Kafilah, sehingga para Kades camat dan tokoh-tokoh desa tersebut fokus melaksanak ta’ziah dan menyambut kedatangan Jenazah Almarhum dari Jambi, meski demikian penyelenggaraan tetap melaksanakan sebaik mungkin dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik,” jawabnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Kantongi Rekom Partai NasDem, Syukur Konsolidasi Bersama DPD NasDem Merangin

Berita

Forum Musisi Tungkal Bakti Sosial Berikan Puluhan Paket Sembako Korban Kebakaran

Berita

Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, Jansen Sitindaon Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait ke MK Melalui BHPP Partai Demokrat

Berita

MPC Pemuda Pancasila Merangin Sesalkan Aksi Brutal KS Batubara Rusak Kantor Gubernur Jambi

Berita

H. Mukti Kembali Meninjau Jalan Rusak dan Penyumbatan Draenase di Depan Toko Tanah Abang

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran

Berita

Berita

Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir’aj di Kelurahan Tungkal V