Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 9 Desember 2022 - 11:41 WIB

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

BANGKO, BULENONNEWS.COM. Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) adalah rencana induk yang berisi arah kebijakan pembinaan dan pengembangan Olahraga yang dilaksanakan secara efektif, efisien, unggul, terukur, akuntabel, sistematis, dan berkelanjutan dalam ruang lingkup Olahraga pendidikan, Olahraga rekreasi, olahraga prestasi dan Industri sesuai dengan visi dari DBON itu sendiri adalah mewujudkan Indonesia Bugar, berkarakter Unggul, berprestasi Dunia dan sudah dinyatakan dalam Perpres no 86 tahun 2021.

Pembukaan Kegiatan kejuaraan ini Jum’at (9/12/2022) pada Pukul 14.00 WIB oleh Gubernur Jambi H Allah Haris di halaman kantor bupati merangin.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Jambi, yang meliputi berbagai cabang olahraga unggulan DPBON, diantaranya, 1. Bulutangkis, 2. Angkat Besi, 3. Panahan, 4. Panjat Tebing, 5. Menembak, 6. Wushu, 7. Karate, 8. Taekwondo, 9. Sepeda,10. Atletik, 11. A, 12. Senam artistic,13. Pencak Silat,14. Dayung.

Baca Juga  Sekda Buka Jambore Pramuka 2022 Di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Merangin

Berdasarkan rakernas IGORNAS Se Indonesia bersama Kemenpora RI, Provinsi Jambi akan melaksakan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Tingkat Pelajar Se-Provinsi Jambi Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 9 s.d 11 Desember di Kabupaten Merangin yang terdiri dari 3 cabang olahraga, yakni Atletik, bulutangkis, dan Karate. Semoga dengan kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi di tingkat provinsi, daerah dan Nasional

Selain dihadiri tim dari kemenpora Republik Indonesia, Kejuaraan ini akan menghadirkan tim kontingen dan Atlit 11 Kabupaten kota Provinsi Jambi.

Baca Juga  Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Toni Hendra Ketua Umum Provinsi Jambi, mengatakan Kejuaraan Cabang Olahraga Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi ini pertamakali diselenggarakan.

“Sesuai keputusan dan ketetapkan pengurus Provinsi, untuk pertama kali Kejuaraan dilaksanakan di Kabupaten Merangin, selain petunjuk dan arahan gubernur serta Kadispora Jambi, Merangin dianggap siap untuk melaksanakannya,” Ujar Toni Hendra yang asli Putra Dusun Bangko itu.

Sementara itu, menurut Sekretaris Umum Eddry Ardianda, bupati Merangin dan wakil bupati sangat merespon baik atas rencana Kejuaraan tersebut.

” Pemerintah Kabupaten Merangin, sangat menyambut baik, bahkan kita diarahkan untuk cabang Atletik dilaksanakan di lapangan KONI, Bulutangkis di Hall Pemda dan cabang, Karate di Lapangan PELTI Pematang Kandis,” sebutnya.

Reporte : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Orientasi (PPPK) Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing