Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Jumat, 9 Desember 2022 - 11:41 WIB

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

BANGKO, BULENONNEWS.COM. Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) adalah rencana induk yang berisi arah kebijakan pembinaan dan pengembangan Olahraga yang dilaksanakan secara efektif, efisien, unggul, terukur, akuntabel, sistematis, dan berkelanjutan dalam ruang lingkup Olahraga pendidikan, Olahraga rekreasi, olahraga prestasi dan Industri sesuai dengan visi dari DBON itu sendiri adalah mewujudkan Indonesia Bugar, berkarakter Unggul, berprestasi Dunia dan sudah dinyatakan dalam Perpres no 86 tahun 2021.

Pembukaan Kegiatan kejuaraan ini Jum’at (9/12/2022) pada Pukul 14.00 WIB oleh Gubernur Jambi H Allah Haris di halaman kantor bupati merangin.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Jambi, yang meliputi berbagai cabang olahraga unggulan DPBON, diantaranya, 1. Bulutangkis, 2. Angkat Besi, 3. Panahan, 4. Panjat Tebing, 5. Menembak, 6. Wushu, 7. Karate, 8. Taekwondo, 9. Sepeda,10. Atletik, 11. A, 12. Senam artistic,13. Pencak Silat,14. Dayung.

Baca Juga  Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Berdasarkan rakernas IGORNAS Se Indonesia bersama Kemenpora RI, Provinsi Jambi akan melaksakan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Tingkat Pelajar Se-Provinsi Jambi Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 9 s.d 11 Desember di Kabupaten Merangin yang terdiri dari 3 cabang olahraga, yakni Atletik, bulutangkis, dan Karate. Semoga dengan kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi di tingkat provinsi, daerah dan Nasional

Selain dihadiri tim dari kemenpora Republik Indonesia, Kejuaraan ini akan menghadirkan tim kontingen dan Atlit 11 Kabupaten kota Provinsi Jambi.

Baca Juga  Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

Toni Hendra Ketua Umum Provinsi Jambi, mengatakan Kejuaraan Cabang Olahraga Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi ini pertamakali diselenggarakan.

“Sesuai keputusan dan ketetapkan pengurus Provinsi, untuk pertama kali Kejuaraan dilaksanakan di Kabupaten Merangin, selain petunjuk dan arahan gubernur serta Kadispora Jambi, Merangin dianggap siap untuk melaksanakannya,” Ujar Toni Hendra yang asli Putra Dusun Bangko itu.

Sementara itu, menurut Sekretaris Umum Eddry Ardianda, bupati Merangin dan wakil bupati sangat merespon baik atas rencana Kejuaraan tersebut.

” Pemerintah Kabupaten Merangin, sangat menyambut baik, bahkan kita diarahkan untuk cabang Atletik dilaksanakan di lapangan KONI, Bulutangkis di Hall Pemda dan cabang, Karate di Lapangan PELTI Pematang Kandis,” sebutnya.

Reporte : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Kriminal

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin