Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Senin, 13 Maret 2023 - 15:48 WIB

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi Minggu malam (12/03), menghadiri pelaksanaan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin.

Pelaksanaan Pembukaan MTQ itu berlangsung di Kecamatan Margo Tabir, yang buka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri dengan ditandai pemukulan Bedug didampingi Ketua DPRD dan Ketua LPTQ Kabupaten Merangin Nilwan Yahya.

Acara berlangsung meriah dengan berbagai sajian Atraksi para penari, sehingga para hadirin terpukau, di tambah kekompakan Paskibra yang mengibarkan bendera dengan sangat sempurna, begitu pula pelantun Asmaul Husna serta Alunan Sholawat terdengar merdu yang membuat bulu roma berdiri.

Baca Juga  Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Ketua DPRD H Herman Efendi, usai menghadiri pembukaan MTQ mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Merangin kali ini sangat luar bisa.

Bagai mana tidak, acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Merangin itu, Ribuan masa tumpah ruah memadati lapangan hijau Kecamatan Margo Tabir.

” Kami sangat bangga sekali atas antusias masyarkat yang menyaksikan pembukaan MTQ ini, hal ini menandakan begitu pentingnya memaknai kandungan Al-Quran sebagai pedoman umat muslim Kabupaten Merangin dalam mengimplementasikan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sang Calon Bupati Merangin Hebat 2024 ini, berpesan kepada segenap masyarakat, untuk mengambil hikmah dari MTQ ke 49 tersebut karena sebentar lagi sudah masuk bulan Suci Ramadan 1444 H.

Baca Juga  Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif

” Al-quran mengajarkan kita umat islam untuk menyadari kewajiban kita kepada Allah SWT, maka Puasa Sholat Lima waktu jangan diabaikan, begitu pula pada perkara sunah supaya dapat kita lakukan, tarawih di malam hari tadarusan dan bermunajat, demikian mulianya bulan Ramadhan,” Sambungnya.

Diakhir penyampaian H Herman Efendi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar itu, mendoakan agar kegiatan MTQ ini berjalan sukses dan lancar.

” Mudah-mudahan selama kegiatan MTQ ini cuaca selalu mendukung,” pintanya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

Kabar Penundaan Presiden Jokowi Datang ke Merangin, Ini Alasannya

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Meraingin

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini

Meraingin

Kejuaraan DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup