Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Minggu, 5 November 2023 - 16:48 WIB

Kunjungan Ke Pulau Tujuh, Camat Pamenang Barat Haidir Jadikan Nur Eliza Sebagai Anak Asuh Stunting

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di desa Pulau Tujuh (B 4) Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Jambi, Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,. MH, didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Pamenang Barat, Ny Elly Suriyetni, melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada Anak stunting.

Dalam kunjungan itu, hadir Kepala Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat, Vivi Mayasari, Kepala desa Pulau Tujuh, Walyudi dan Sejumlah tim TPPS Kecamatan Pamenang Barat.

Pada kegiatan kunjungan dan pemberian bantuan yang di lakukan hari Minggu (5/11) tersebut, anak yang berstatus stunting bernama Nur Eliza Binti Abdul Hakim (3,5) tahun menjadi anak binaan bagi Camat Pamenang Barat Haidir, S. Ag. MH

Bahkan dalam kesempatan itu, camat Pamenang Barat memohon restu kepada kedua orang tua dan kepala desa Pulau Tujuh, untuk mengangkat Nur Eliza sebagai anak asuh oleh Camat Pamenang Barat tersebut.

Baca Juga  Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,.MH pada kesempatan kunjungan itu, mengatakan dengan pemberian asupan gizi dan nutrisi yang baik dan cukup itu, semoga dapat memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan kesehatan bagi anak Stunting tersebut.

” Mari kita sama-sama do’akan Nur Eliza selalu sehat dan pertumbuhannya semakin cepat, sehingga saat besar nanti bisa menjadi anak yang memiliki daya kompentesi yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Haidir beharap semua desa se Kecamatan Pamenang Barat dapat memberikan dukungan agar bisa menjadi percontohan tercepat dan terbaik dalam penghapusan stunting dari desa-desa lain se – kabupaten Merangin.

” Besar harapan saya 8 desa se Pamenang Barat dapat menjadi contoh sebagai desa bebas Stunting, seperti halnya Desa pinang merah yang mendapat penghargaan sebagai Desa bebas Stunting Award 2023 dari Kementerian Desa Melalui Adinkes Indonesia,” harap camat memberi motivasi kepada desa-desa Pamenang Barat lainnya.

Baca Juga  Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Bukan hanya itu, prilaku yang ikhlas seorang Camat Pamenang Barat ini sangat luar biasa, dalam memajukan semua desa Kecamatan Pamenang Barat itu, tidak ada perbedaan satu dengar lain baginya.

” Antara masyarakat Eks Trans dan dan non trans itu sama-sama penduduk Merangin, jadi mari kita bersatu padu untuk maju, menciptakan Merangin ini semakin mantap,” pungkasnya.

Terpantau oleh media ini, ketua TP-PKK Ny Elly Suriyetni dengan suka cita menggendong Nur Eliza pada siang itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Meraingin

Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal