Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Minggu, 5 November 2023 - 16:48 WIB

Kunjungan Ke Pulau Tujuh, Camat Pamenang Barat Haidir Jadikan Nur Eliza Sebagai Anak Asuh Stunting

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di desa Pulau Tujuh (B 4) Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Jambi, Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,. MH, didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Pamenang Barat, Ny Elly Suriyetni, melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada Anak stunting.

Dalam kunjungan itu, hadir Kepala Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat, Vivi Mayasari, Kepala desa Pulau Tujuh, Walyudi dan Sejumlah tim TPPS Kecamatan Pamenang Barat.

Pada kegiatan kunjungan dan pemberian bantuan yang di lakukan hari Minggu (5/11) tersebut, anak yang berstatus stunting bernama Nur Eliza Binti Abdul Hakim (3,5) tahun menjadi anak binaan bagi Camat Pamenang Barat Haidir, S. Ag. MH

Bahkan dalam kesempatan itu, camat Pamenang Barat memohon restu kepada kedua orang tua dan kepala desa Pulau Tujuh, untuk mengangkat Nur Eliza sebagai anak asuh oleh Camat Pamenang Barat tersebut.

Baca Juga  H Mukti Said Pimpin Rapat Persiapan STQ Tingkat Nasional Ke - 27 Tahun 2023

Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,.MH pada kesempatan kunjungan itu, mengatakan dengan pemberian asupan gizi dan nutrisi yang baik dan cukup itu, semoga dapat memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan kesehatan bagi anak Stunting tersebut.

” Mari kita sama-sama do’akan Nur Eliza selalu sehat dan pertumbuhannya semakin cepat, sehingga saat besar nanti bisa menjadi anak yang memiliki daya kompentesi yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Haidir beharap semua desa se Kecamatan Pamenang Barat dapat memberikan dukungan agar bisa menjadi percontohan tercepat dan terbaik dalam penghapusan stunting dari desa-desa lain se – kabupaten Merangin.

” Besar harapan saya 8 desa se Pamenang Barat dapat menjadi contoh sebagai desa bebas Stunting, seperti halnya Desa pinang merah yang mendapat penghargaan sebagai Desa bebas Stunting Award 2023 dari Kementerian Desa Melalui Adinkes Indonesia,” harap camat memberi motivasi kepada desa-desa Pamenang Barat lainnya.

Baca Juga  Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Bukan hanya itu, prilaku yang ikhlas seorang Camat Pamenang Barat ini sangat luar biasa, dalam memajukan semua desa Kecamatan Pamenang Barat itu, tidak ada perbedaan satu dengar lain baginya.

” Antara masyarakat Eks Trans dan dan non trans itu sama-sama penduduk Merangin, jadi mari kita bersatu padu untuk maju, menciptakan Merangin ini semakin mantap,” pungkasnya.

Terpantau oleh media ini, ketua TP-PKK Ny Elly Suriyetni dengan suka cita menggendong Nur Eliza pada siang itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Desa Air Batu Titik Pertama Assesmen Geopark Setibanya Tim Evaluator Sampai di Merangin

Meraingin

Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

Meraingin

Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51

Meraingin

Bupati Launching Bincang-bincang Bermanfaat Bersama Mashuri

Meraingin

Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

Meraingin

PWM Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Di SMAN 12 Merangin

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA