Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Senin, 24 Juni 2024 - 11:18 WIB

Lagi-lagi Jalan Kabupaten Dirusak, Pelaku diduga Seorang Kades

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Lagi lagi Aset pemerintah jalan kabupaten Merangin di rusak akibat kejahatan Pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI).

Aset Pemerintah yang di rusak pelaku Peti kali ini adalah ruas jalan Muara Kibul ke desa Ngaol di desa Talentam Kecamatan Tabir Barat, dengan dugaan Pelaku yakni Kades Desa Talentam.

Ruas jalan Desa Muara Kibul ke Desa ngaol yang berlokasi di Desa Talentam tersebut, sengaja dikeruk dengan alat berat Ekskavator dengan tujuan mengambil Sumberdaya Alam (Emas).

Meski jalan tersebut kembali diperbaiki, namun bentuk fisik jalan itu tidak seperti semula, sehingga acapkali longsor pada tebing perbukitan di sisi jalan tersebut, bahkan jalan itu sudah menjadi kubangan yang dapat mencelakai pengendara baik roda Empat maupun Roda dua.

Baca Juga  Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Menurut penuturan Warga yang melintasi jalan tersebut, amat menyesali kelakuan Kades Desa tersebut, dimana Kabupaten Merangin saat ini tengah berupaya memperbaiki jalan yang rusak hampir di setiap Desa, malah sebaliknya jalan yang masih layak di rusak oleh terduga Kades.

” Seharusnya kades menjadi contoh yang baik bagi Warga, membangun dan memperbaiki yang rusak, bukan malah merusak yang ada,” Ujar warga yang tak mau namanya di tulis.

Kepala Desa Talentam saat di datangi Awak media, seakan bungkam tak bergeming sedikitpun, atas dugaan pengrusakan jalan Kabupaten Merangin tersebut.

Sementara Camat Tabir Barat saat di wawancara ketika itu, mengaku belum mengetahui aktifitas Peti yang merusak jalan tersebut.

” Sampai saat ini, saya belum mengetahui aktifitas Peti yang merusak jalan di desa Talentam tersebut, karena kami sedang ada kegiatan di MTQ kecamatan, kalau sudah selesai, nanti kami akan cek lokasi,” ujar Camat.

Baca Juga  172 Jama'ah Haji Kabupaten Merangin Kloter Terakhir, Hari Ini Sampai di Jambi

Ditanya, soal dugaan oknum kades yang bermain peti, apa tindakan yang, akan diambil?

” Sesuai Fakta Integritas saat pelatikan, jika ada kades yang bermain peti, ya tanggung resiko sendiri,” jawabnya.

Akibat dari pengrusakan jalan Kabupaten tersebut, Kades di minta pertanggungjawaban jika dilaporkan ke pihak yang berwenang.

” Kalau kasus ini di laporkan ke pihak berwajib, Kades itu harus bertanggung jawab atas perbuatan nya merusak jalan itu,” kata Salah satu Mantan Kades asal Tabir Barat. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Nilwan Yahya Buka Turnamen Bulutangkis Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan

Berita

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Ke DPP Partai Demokrat disambut AHY

Berita

Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Jambi, H. Ahmad Fauzi Ansori menyalurkan bantuan UMKM di Kabupaten Merangin

Berita

Halal Bihalal Pemkab Merangin Hadirkan Ustadz Ucay, Pj Bupati Ajak Masyarakat Fokus Dengarkan Ceramah

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Alqur’an Adalah Dustur Al Islami, H Mukti Buka MTQ Ke XXIII Kecamatan Pamenang 2024

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA