Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Berita

Jumat, 20 Januari 2023 - 12:51 WIB

Lantik 17 DPC se-Sumsel, AHY Minta Kader Selalu Berani Bersuara untuk Rakyat

 

Palembang-BULENONNEWS. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik 17 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sumatera Selatan di Aula Convention Hotel Aryaduta, Palembang, Kamis (19/1). AHY didampingi Annisa hadir menggunakan tanjak biru emas khas Sumatera Selatan dan terlihat tampak gagah dan anggun.

“Terima kasih atas kerja keras Bapak, Ibu, Kader Demokrat Sumatera Selatan telah mempersiapkan semuanya dengan baik,” ucap Ketum AHY saat mengawali sambutan.

Pelantikan dihadiri oleh para pengurus DPC, DPD Sumatera Selatan, Fraksi DPRD PD baik tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota, serta kader dan simpatisan yang memenuhi tempat acara.

“Luar biasa. Kalau melihat semangat dan energi seperti ini rasanya ingin segera Pemilu” canda AHY.

AHY pun mengingatkan agar energi dan semangat para kader terjaga hingga hari pencoblosan nanti.

“Mari kita jaga semangat dan energi ini hingga hari H Pemilu, 14 Februari 2024 nanti”.

Baca Juga  Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Kembali Di tolak Partai Demokrat, AHY: Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Pelantikan hari ini, menurut AHY bukan sekadar formalitas. Seluruh kader harus menyatukan visi dan energi menuju 2024 dengan mengusung semangat perubahan dan perbaikan.

“Palembang hari ini biru. Sumatera Selatan hari ini biru, kita buat langit Sumsel lebih membiru ke depannya. Kalau perlu, Sungai Musi juga kita buat lebih biru, tentu dengan mengusung semangat perubahan dan perbaikan,” tambah AHY.

Dia berharap para kader, baik petahana DPRD dan bakal calon legislatif tidak menunda-nunda pergerakan, sebab Pemilu 2024 sudah dekat. Selain itu, seluruh kader harus solid dan berperan lebih banyak, khususnya untuk internal Partai Demokrat. “Banyak konstituen yang harus disapa,” katanya.

Selain itu, secara gamblang AHY menegaskan jangan ada friksi internal dalam tubuh Partai Demokrat, khususnya di Sumatera Selatan. “Jangan kita melihat kawan kita sebagai musuh, mari bersama-sama cari suara, siapa yang jadi harus kita dukung. Begitupun sebaliknya, yang jadi jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada kawannya,” imbuhnya.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

AHY pun mengingatkan kepada kader agar selalu bersikap kritis dan berani bersuara. “Jangan diam. Kita harus bersuara dengan kritis tapi tidak membabi buta, sampaikan berdasarkan fakta dan realitas,” AHY menjelaskan.

Selain itu, AHY sempat menyinggung perihal koalisi yang sedang dibangun. “Koalisi adalah misteri, banyak faktor yang harus diperhatikan, tapi yang penting harus satu tujuan dalam mengusung perubahan dan perbaikan”, tambahnya.

Turut hadir mendampingi AHY, antara lain Ketua Srikandi Demokrat Pusat Annisa Pohan Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Sumatera Selatan Cik Ujang, serta Anggota Legislatif Fraksi Partai Demokrat dapil Sumatera Selatan Ishak Mekki. (HSB)

EDITOR : MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Tercebur Kedalam Septic Tank Dua Anak Meregang Nyawa

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Berita

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi

Berita

Kapolres Bungo Serta Dandim 0416 Bungo Tebo Sajikan Bakso Kepada Peserta Vaksin Covid-19

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Berita

Diduga Terlibat Natkotika,3 Orang Diamanakan Satnarkoba Polres Tanjab Timur Diamankan Tanjabbarat

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi