Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:53 WIB

Laris Manis.. ! Warga Serbu Operasi Pasar Yang Digelar Pj Bupati Merangin di Pasar Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Didampingi Forkopimda dan sejumlah OPD Kabupaten Merangin, kembali melakukan Operasi Pasar murah yang digelar Pj Bupati Merangin bersama mitra pemerintah Perum Bulog Sarko, Selasa 23/1).

Tampak warga berjibaku membeli beras medium jenis SPHP dengan harga terjangkau Rp 55 Ribu/sak, sehingga warga berdesakan takut tak kebagian, karena stok penjualan hari ini di batasi sebanyak 4 ton.

Operasi pasar yang di gelar hari ini berada dua titik lokasi yakni Pasar Baru Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko dan Pasar Bawah Kelurahan Pasar Bangko, dalam hitungan menit persediaan stok sudah ludes terjual.

Baca Juga  Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir'aj di Kelurahan Tungkal V

Pj Bupati H Mukti dilokasi Operasi Pasar menyebutkan tujuan dilaksanakannya Operasi pasar itu adalah untuk menahan terjadinya lonjakan kenaikan inflasi, terutama beras.

” Oleh karena itu kita melakukan operasi pasar di dua lokasi hari ini, dipasar baru dan pasar bawah, mudah-mudahan dengan Operasi pasar ini inflasi akan menurun, inilah tugas kita selaku pemerintah untuk menstabilkan harga komoditi,” ujarnya.

Baca Juga  Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Operasi Pasar ini lajut Pj Bupati Merangin, ” Akan di laksanakan 2 hari mulai dari sekarang, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam membeli beras, karena harga normalnya di pasar cukup mahal ,sampai 60 Ribu per sak 5 Kilo gram,” tandasnya.

H Mukti menyebutkan, Dua minggu ini Inflasi Kabupaten Merangin sedikit meningkat hingga mencapai Indeks 2,3 persen.

” Jadi Merangin di anggap naiknya inflasi, tapi itu masih terkendali dengan langkah-langkah yang kita lakukan,” pungkas nya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, Jansen Sitindaon Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait ke MK Melalui BHPP Partai Demokrat

Berita

Wabup Nilwan Yahya Buka Turnamen Bulutangkis Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan

Berita

Berkas Perbaikan Bacaleg Partai Demokrat Tanjab Barat dinyatakan “Lengkap dan Benar”

Berita

Basarnas Jambi Bagikan Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

Pj Bupati Merangin Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya

Berita

H Mukti Ajak Masyarakat ke TPS 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih dengan Baik dan Benar

Berita

Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI