Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:53 WIB

Laris Manis.. ! Warga Serbu Operasi Pasar Yang Digelar Pj Bupati Merangin di Pasar Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Didampingi Forkopimda dan sejumlah OPD Kabupaten Merangin, kembali melakukan Operasi Pasar murah yang digelar Pj Bupati Merangin bersama mitra pemerintah Perum Bulog Sarko, Selasa 23/1).

Tampak warga berjibaku membeli beras medium jenis SPHP dengan harga terjangkau Rp 55 Ribu/sak, sehingga warga berdesakan takut tak kebagian, karena stok penjualan hari ini di batasi sebanyak 4 ton.

Operasi pasar yang di gelar hari ini berada dua titik lokasi yakni Pasar Baru Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko dan Pasar Bawah Kelurahan Pasar Bangko, dalam hitungan menit persediaan stok sudah ludes terjual.

Baca Juga  Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Pj Bupati H Mukti dilokasi Operasi Pasar menyebutkan tujuan dilaksanakannya Operasi pasar itu adalah untuk menahan terjadinya lonjakan kenaikan inflasi, terutama beras.

” Oleh karena itu kita melakukan operasi pasar di dua lokasi hari ini, dipasar baru dan pasar bawah, mudah-mudahan dengan Operasi pasar ini inflasi akan menurun, inilah tugas kita selaku pemerintah untuk menstabilkan harga komoditi,” ujarnya.

Baca Juga  Merangin Akan Gelar BBGRM XXI di Desa Sinar Gading

Operasi Pasar ini lajut Pj Bupati Merangin, ” Akan di laksanakan 2 hari mulai dari sekarang, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam membeli beras, karena harga normalnya di pasar cukup mahal ,sampai 60 Ribu per sak 5 Kilo gram,” tandasnya.

H Mukti menyebutkan, Dua minggu ini Inflasi Kabupaten Merangin sedikit meningkat hingga mencapai Indeks 2,3 persen.

” Jadi Merangin di anggap naiknya inflasi, tapi itu masih terkendali dengan langkah-langkah yang kita lakukan,” pungkas nya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

H. Al Haris Desa Blank Sport Bisa Menuju Smat City

Berita

Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022