Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:53 WIB

Laris Manis.. ! Warga Serbu Operasi Pasar Yang Digelar Pj Bupati Merangin di Pasar Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Didampingi Forkopimda dan sejumlah OPD Kabupaten Merangin, kembali melakukan Operasi Pasar murah yang digelar Pj Bupati Merangin bersama mitra pemerintah Perum Bulog Sarko, Selasa 23/1).

Tampak warga berjibaku membeli beras medium jenis SPHP dengan harga terjangkau Rp 55 Ribu/sak, sehingga warga berdesakan takut tak kebagian, karena stok penjualan hari ini di batasi sebanyak 4 ton.

Operasi pasar yang di gelar hari ini berada dua titik lokasi yakni Pasar Baru Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko dan Pasar Bawah Kelurahan Pasar Bangko, dalam hitungan menit persediaan stok sudah ludes terjual.

Baca Juga  Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Pj Bupati H Mukti dilokasi Operasi Pasar menyebutkan tujuan dilaksanakannya Operasi pasar itu adalah untuk menahan terjadinya lonjakan kenaikan inflasi, terutama beras.

” Oleh karena itu kita melakukan operasi pasar di dua lokasi hari ini, dipasar baru dan pasar bawah, mudah-mudahan dengan Operasi pasar ini inflasi akan menurun, inilah tugas kita selaku pemerintah untuk menstabilkan harga komoditi,” ujarnya.

Baca Juga  Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Operasi Pasar ini lajut Pj Bupati Merangin, ” Akan di laksanakan 2 hari mulai dari sekarang, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam membeli beras, karena harga normalnya di pasar cukup mahal ,sampai 60 Ribu per sak 5 Kilo gram,” tandasnya.

H Mukti menyebutkan, Dua minggu ini Inflasi Kabupaten Merangin sedikit meningkat hingga mencapai Indeks 2,3 persen.

” Jadi Merangin di anggap naiknya inflasi, tapi itu masih terkendali dengan langkah-langkah yang kita lakukan,” pungkas nya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Berita

Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

Banjir di Beberapa Wilayah Merangin, Pj Bupati Open Posko Donasi di Rumah Dinas

Berita

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi

Berita

80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer

Berita

Nilwan : Do’akan Merangin FC Berjuang Menuju Final Pada Gubernur Cup Jambi 2024