Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:32 WIB

Luar Biasa !! TP PKK Merangin Gelar TOT 30 Menit Bisa Baca Alqur’an, Dibuka Oleh Pj Bupati

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Merangin H Mukti Rabu (6/12), resmi membuka Pelatihan 10 Program Pokok PKK Training Of Trainer (TOT) Guru Agama, Kader TP PKK Kecamatan dan Kader PKK Desa Se-Kabupaten Merangin, Dengan metode 30 Menit Bisa Membaca Alquran.

Pembukaan Pelatihan dilaksanakan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr. Hj. Indria Mayesti Mukti beserta kader PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, Kepala Baznas Merangin melalui Wakil Ketua Marzuki Yahya.

Selain itu tampak hadir narasumber dari Provinsi Jambi, beberapa guru agama dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Merangin saat diwawancarai awak media mengatakan, Kegiatan TOT yang dilakukan itu merupakan tindaklanjut dari Program Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi yang di respon baik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

” Ini program yang luar biasa dengan 30 Menit bisa baca Alqur’an, kita menyadari memang masyarakat kita masih banyak yang belum bisa baca Alqur’an apalagi mengartikan, oleh karena itu kegiatan ini sungguh mulia dimana kita diajarkan, sebab membaca Qur’an itu, sangat besar manfaat paedah dan pahalanya,” ujarnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, H Mukti mengajak seluruh masyarkat Kabupaten Merangin untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh PKK Kabupaten Merangin, bagi Kecamatan Desa dan masyarakat, terutama yang belum bisa baca Alqur’an.

” Saya rasa masyarakat di kecamatan dan desa perlu mengikuti kegiatan ini, karena mafaatnya sangat luar biasa nanti, akan kita sasar semua, jadi mari jangan segan dan Malu-malu,”ajaknya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr. Hj. Indria Mayesti Mukti, tujuan dilaksanakan TOT membaca Alqur’an 30 menit Bisa itu, agar terciptanya kemampuan kepada orang-orang yang diajarkan kembali dalam membaca Alqur’an.

Baca Juga  Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

” Sasarannya yaitu sesuai arahan Pak Pj Bupati Merangin, harus sampai ke kecamatan dan desa, jadi kita mulai dengan mencoba ke siswa tingkatkan SMP dan hari ini kita menghadiri guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI, Red) dari SMP se Kabupaten Merangin,” kata Ketua PKK Merangin.

Hj Indria Mayesti berharap, dengan dilatihnya para guru agar dapat meneruskan ke siswa-siswi SMP, karen siswa adalah anak yang perlu dibekali dalam masa transisinya (Puber).

” Kita berharap mereka cinta terhadap Alqu’ran, untuk itu kita beri pembekalan, agar bisa kembali ke Alqur’an,” ungkapnya.

Pelatihan TOT 30 Menit bisa baca Alqur’an tersebut, diselenggarakan selama satu hari penuh yang diikuti ratusan peserta. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

DPRD

Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Meraingin

Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78

Meraingin

BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

Meraingin

Ketua APDESI Merangin Sumbang Dana 5 Juta Ke BKMT Margo Tabir di MTQ Merangin

Meraingin

Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA