Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin

Rabu, 12 April 2023 - 03:05 WIB

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

BANGKO-BULENONNEWS.COM. beberapa titik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin untuk mengakhiri Safari ramadhan 1444 H malam ini, diantaranya tim rombongan Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya dan sejumlah OPD bertempat di Masjid Riadhul Jannah Desa Renah Alai kecamatan JangkatSelasa malam (11/4).

 

Tampak bersama wabup, Asisten III Setda Merangin H M Zubir, Kadis Damkar Abdul Lazik, Kadis Perindag Ladani, Kaban Kesbangpol Mulyono, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Hennizor, Ketua Baznas Safrudin Hadi dan Plt Kadis Perhubungan M Yunus, turut hadir camat Jangkat Samsul Akhyar serta para Kabag setda Merangin.

 

Safari Ramadhan sangat penting dilakukan untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat. Selain itu juga untuk mendekatkan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dengan masyarakat, sehingga saling mengenal.

Baca Juga  Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin

 

Hal ini disampaikan wakil Bupati Nilwan Yahya usai melaksanakan sholat tarawih dan witir bersama jama’ah desa Renah Alai.

Selain itu wabup minta kepada para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya main handphone androit seorang diri, perlu dilakukan pengawasan karena apa yang dibuka hanphone androit tersebut tidak semuanya positif.

 

‘’Bahkan kadang lebih banyak negatifnya, sehingga perlu pengawasan yang maksimal dari para orang tua. Dampak buruk dari handhone andrait itu bisa mempengaruhi pertumbuhan anak,’’terang Wabup.

Baca Juga  Dandim: Dalam Waktu Dekat Harus Ada Pemerataan Warga Yang Sudah Terima Dosis Vaksin

Wabup juga minta kepada para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ke masjid, guna mendalami ilmu agama. Makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan agama dan sholat lima waktu berjemaah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sering-seringlah bersyalawat,’’pinta Wabup.

Nilwan Yahya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan yang sudah dilakukan. Diakui putra Desa Simpang Parit ini, belum bisa memenuhi semua keinginan masyarakat karena keterbatasan dana.

Pada kesempatan itu, wabup menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid  Riaddhul Jannah sebesar Rp 1,5 juta dari Baznas Merangin dan Tim Safari Ramadhan 1444 H Kabupaten Merangin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Halal Bihalal F-DB, Gus H Nuruddin : Dzikir Manaqib Dapat Kabulkan Segala Hajat

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Meraingin

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru