DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043 Waka DPRD Tanjab Barat Dorong Pemkab Ambil Langkah Hukum ke MA, Terkait Penetapan Perda RTRW Penetapan Perda RTRW, Ahmad Jahfar Sebut Tanjab Barat Bakal Kehilangan 42 Sumur Migas Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Home / Meraingin

Rabu, 12 April 2023 - 03:05 WIB

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

BANGKO-BULENONNEWS.COM. beberapa titik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin untuk mengakhiri Safari ramadhan 1444 H malam ini, diantaranya tim rombongan Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya dan sejumlah OPD bertempat di Masjid Riadhul Jannah Desa Renah Alai kecamatan JangkatSelasa malam (11/4).

 

Tampak bersama wabup, Asisten III Setda Merangin H M Zubir, Kadis Damkar Abdul Lazik, Kadis Perindag Ladani, Kaban Kesbangpol Mulyono, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Hennizor, Ketua Baznas Safrudin Hadi dan Plt Kadis Perhubungan M Yunus, turut hadir camat Jangkat Samsul Akhyar serta para Kabag setda Merangin.

 

Safari Ramadhan sangat penting dilakukan untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat. Selain itu juga untuk mendekatkan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dengan masyarakat, sehingga saling mengenal.

Baca Juga  Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

 

Hal ini disampaikan wakil Bupati Nilwan Yahya usai melaksanakan sholat tarawih dan witir bersama jama’ah desa Renah Alai.

Selain itu wabup minta kepada para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya main handphone androit seorang diri, perlu dilakukan pengawasan karena apa yang dibuka hanphone androit tersebut tidak semuanya positif.

 

‘’Bahkan kadang lebih banyak negatifnya, sehingga perlu pengawasan yang maksimal dari para orang tua. Dampak buruk dari handhone andrait itu bisa mempengaruhi pertumbuhan anak,’’terang Wabup.

Baca Juga  Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Wabup juga minta kepada para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ke masjid, guna mendalami ilmu agama. Makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan agama dan sholat lima waktu berjemaah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sering-seringlah bersyalawat,’’pinta Wabup.

Nilwan Yahya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan yang sudah dilakukan. Diakui putra Desa Simpang Parit ini, belum bisa memenuhi semua keinginan masyarakat karena keterbatasan dana.

Pada kesempatan itu, wabup menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid  Riaddhul Jannah sebesar Rp 1,5 juta dari Baznas Merangin dan Tim Safari Ramadhan 1444 H Kabupaten Merangin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

Meraingin

Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Meraingin

DPD Relawan Anies Baswedan Merangin Hari Ini Laksanakan Deklarasi

Meraingin

Bupati Didampingi Wakil Bupati Merangin Buka Rapat Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko