Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Rabu, 12 April 2023 - 03:05 WIB

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

BANGKO-BULENONNEWS.COM. beberapa titik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin untuk mengakhiri Safari ramadhan 1444 H malam ini, diantaranya tim rombongan Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya dan sejumlah OPD bertempat di Masjid Riadhul Jannah Desa Renah Alai kecamatan JangkatSelasa malam (11/4).

 

Tampak bersama wabup, Asisten III Setda Merangin H M Zubir, Kadis Damkar Abdul Lazik, Kadis Perindag Ladani, Kaban Kesbangpol Mulyono, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Hennizor, Ketua Baznas Safrudin Hadi dan Plt Kadis Perhubungan M Yunus, turut hadir camat Jangkat Samsul Akhyar serta para Kabag setda Merangin.

 

Safari Ramadhan sangat penting dilakukan untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat. Selain itu juga untuk mendekatkan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dengan masyarakat, sehingga saling mengenal.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

 

Hal ini disampaikan wakil Bupati Nilwan Yahya usai melaksanakan sholat tarawih dan witir bersama jama’ah desa Renah Alai.

Selain itu wabup minta kepada para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya main handphone androit seorang diri, perlu dilakukan pengawasan karena apa yang dibuka hanphone androit tersebut tidak semuanya positif.

 

‘’Bahkan kadang lebih banyak negatifnya, sehingga perlu pengawasan yang maksimal dari para orang tua. Dampak buruk dari handhone andrait itu bisa mempengaruhi pertumbuhan anak,’’terang Wabup.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin: Tidak Ada Campur Tangan Kepala Daerah Terhadap Kelulusan PPPK

Wabup juga minta kepada para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ke masjid, guna mendalami ilmu agama. Makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan agama dan sholat lima waktu berjemaah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sering-seringlah bersyalawat,’’pinta Wabup.

Nilwan Yahya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan yang sudah dilakukan. Diakui putra Desa Simpang Parit ini, belum bisa memenuhi semua keinginan masyarakat karena keterbatasan dana.

Pada kesempatan itu, wabup menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid  Riaddhul Jannah sebesar Rp 1,5 juta dari Baznas Merangin dan Tim Safari Ramadhan 1444 H Kabupaten Merangin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Meraingin

Pj Bupati  Segera Evaluasi Jabatan Administrator di Dikbud Yang Tidak Sesuai Ketentuan

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Meraingin

Meraingin

Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

Wabup Santuni Korban Kebakaran di Pasar Atas dan Sungai Ulak