Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Minggu, 19 November 2023 - 15:53 WIB

Massa Peduli Palestina Tumpah Ruah,  Pj Bupati H Mukti Salurkan Donasi Rp 72.129.000,-

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Seruan Perduli Palestina menggema dari ribuan masyarakat Kabupaten Merangin dari berbagai penjuru, yang ‘tumplekblek’ memadati halaman depan kantor baru bupati Merangin, Minggu pagi (19/11).

Benar adanya, perduli Palestina tidak hanya menggema di seluruh dunia, tetapi juga menyentuh hati umat manusia yang memiliki empati dan kepedulian terhadap sesama.

Apa yang dirasakan masyarakat Palestina, juga dirasakan oleh seluruh masyarakat umat Muslim di Indonesia, khususnya masyarakat Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

‘’Palestina…..Merdeka!!! Ini adalah panggilan kemanusiaan yang tidak boleh dibaikan. Saya berbicara tentang kesempatan untuk membantu rakyat Palestina melalui donasi,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti.

Baca Juga  Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

Donasi itu lanjut H Mukti, bukan hanya tentang memberikan bantuan finansial, tetapi juga tentang menyatukan hati untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar rakyat Palestina, seperti makanan, air bersih, perawatan medis dan pendidikan.

‘’Saya yakin, masyarakat Palestina merasa bahwa mereka dalam berjuang dan berkorban tidak sendiri dalam, tapi juga bersama seluruh umat Muslim di seluruh dunia, terlebih masyarakat Indonesia,’’tegas H Mukti.

Oleh karena itu sambung Pj bupati, setiap donasi sekecil apapun, memiliki dampak yang besar. Mari besama tunjukan kepada dunia bahwa masyarakat Kabupaten Merangin peduli Palestina.

‘’Kita siap untuk berbagi keberkahan yang kita nikmati dengan masyarakat Palestina sekarang ini yang kurang beruntung. Doa kita bersama untuk masyarakat Palestina. Merdeka…Merdeka…Merdeka,’’seru H Mukti.

Baca Juga  H. Mukti: Mengenang Jasa Pahlawan, Kita Dituntut Mengisi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

Pada acara yang dimotori Pejuang Subuh Merangin tersebut, Pj Bupati Merangin mendonasikan dana Rp 72.129.000,- untuk Palestina. Dana tersebut dikumpulkan dari para pegawai di jajaran Pemkab Merangin yang sangat perduli dengan Palestina.

Donasi untuk Palestina juga mengalir dari organisasi-organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Merangin, hingga terkumpul dana mencapai ratusan juta rupiah.

Acara perduli Palestina itu spontan berlanjut long march ke jalan-jalan, sembari bertakbir ‘Allahhuakbar’ mengibarkan bendera Palestina dan bendara Indonesia dengan kendaraan roda dua dan roda empat.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Meraingin

Tiga Titik Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Meraingin

Lagi-lagi Retribusi Sampah, Dibahas Komisi III DPRD Merangin

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

Meraingin

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

Meraingin

Dengan Bimtek CPPOB IRTP Dinkes Merangin Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Meraingin

Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis