Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Senin, 25 September 2023 - 18:31 WIB

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti menyampaikan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah (KUA) dan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023, Senin (25/9).

Penyampaian KUA PPAS tahun anggaran 2023 tersebut, dilakukan Pj bupati di depan para anggota Dewan, pada rapat peripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi, didampingi wakil ketua DPRD Merangin H Zaidan dan Ahmad Kausari.

Dikatakan Pj bupati, pendapatan daerah dalam rancangan perubahan KUA PPAS semula diasumsikan sebesar Rp 1,37 triliun, setelah perubahan menjadi Rp 1,41 triliun. Artinya mengalami peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar atau 2,94 persen.

Baca Juga  Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

’’Peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar itu bersumber dari peningkaan pendapatan asli daerah yang bersifat khusus, pendapatan transfer Pemerintah Pusat dan pendapatan transfer dari Pemerintah Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Dijelaskan H Mukti, KUA PPAS yang disampaikan merupakan penjabaran dari perubahan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2023. Diharapkan agar kebijakan yang telah dituangkan mampu mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan daerah tahun anggaran 2023.

Sasaran dan target indikator makro pembangunan daerah Kabupaten Merangin tahun 2023, yang harus dicapai antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 6,00 sampai dengan 6,05 persen, tingkat kemiskinan berkisar antara 8,00 sampai 8,35 persen, gini rasio bekisar antara 0,26 sampai dengan 0,3 persen.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

Sedangkan tingkat pengangguran lanjut Pj bupati, berkisar antara 3,35 sampai dengan 3,4 persen, target indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan dari semula 69,5 sampai dengan 69,60 menjadi 70,00 sampai dengan 70,28 persen.

Prioritas pembangunan daerah masih bertumpu pada peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis sumberdaya bidang pertanian dan Periwisata. Peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing dan peningkatan infrastruktur pelayanan publik.

Hadir pada paripurna yang berlangsung khidmat itu, Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda atau yang mewakili dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para Camat di jajaran Pemkab Merangin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

Meraingin

Polusi Udara Dari Boiler PT KDA, DLH Merangin Segera Bertindak

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin