Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Senin, 25 September 2023 - 18:31 WIB

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti menyampaikan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah (KUA) dan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023, Senin (25/9).

Penyampaian KUA PPAS tahun anggaran 2023 tersebut, dilakukan Pj bupati di depan para anggota Dewan, pada rapat peripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi, didampingi wakil ketua DPRD Merangin H Zaidan dan Ahmad Kausari.

Dikatakan Pj bupati, pendapatan daerah dalam rancangan perubahan KUA PPAS semula diasumsikan sebesar Rp 1,37 triliun, setelah perubahan menjadi Rp 1,41 triliun. Artinya mengalami peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar atau 2,94 persen.

Baca Juga  Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

’’Peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar itu bersumber dari peningkaan pendapatan asli daerah yang bersifat khusus, pendapatan transfer Pemerintah Pusat dan pendapatan transfer dari Pemerintah Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Dijelaskan H Mukti, KUA PPAS yang disampaikan merupakan penjabaran dari perubahan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2023. Diharapkan agar kebijakan yang telah dituangkan mampu mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan daerah tahun anggaran 2023.

Sasaran dan target indikator makro pembangunan daerah Kabupaten Merangin tahun 2023, yang harus dicapai antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 6,00 sampai dengan 6,05 persen, tingkat kemiskinan berkisar antara 8,00 sampai 8,35 persen, gini rasio bekisar antara 0,26 sampai dengan 0,3 persen.

Baca Juga  Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

Sedangkan tingkat pengangguran lanjut Pj bupati, berkisar antara 3,35 sampai dengan 3,4 persen, target indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan dari semula 69,5 sampai dengan 69,60 menjadi 70,00 sampai dengan 70,28 persen.

Prioritas pembangunan daerah masih bertumpu pada peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis sumberdaya bidang pertanian dan Periwisata. Peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing dan peningkatan infrastruktur pelayanan publik.

Hadir pada paripurna yang berlangsung khidmat itu, Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda atau yang mewakili dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para Camat di jajaran Pemkab Merangin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Polusi Udara Dari Boiler PT KDA, DLH Merangin Segera Bertindak

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Wabup Salurkan Bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin Ke Masjid Saat Safari Ramadhan

Meraingin

Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024

Meraingin

Diskusi Soal Limbah,Wartawan Merangin Hujani DLH Dengan Pertanyaan

Meraingin

Nilwan Panjatkan Do’a di Makam KH Abdurrahman Pendiri Ponpes Nurul Yaqin dan Bagikan Sembako