Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 15 November 2023 - 09:14 WIB

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin melalui Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, meraih penghargaan Stunting Award 2023, untuk kategori pengolahan dan pemberian pangan lokal hewani dalam rangka pencegahan stunting.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima Bupati Merangin melalui Sekda Fajarman didampingi Kades Pinang Merah Purwanto, pada acara Pentaloka Nasional ADINKES 2023 di Ballroom Hotel Sahid Raya Yogyakarta, Selasa malam (14/11).

‘’Alhamdulillah ini merupakan kesuksesan seluruh anggota dan pengurus Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin dan seluruh masyarakat Merangin,’’ujar Sekda Merangin Fajarman.

Baca Juga  Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Fajarman minta TPPS Merangin jangan puas sampai disitu, tapi teruslah bekerja keras sehingga Kabupaten Merangin bebas stunting, seperti Desa Pinang Merah dan sejumlah desa lainnya di Kabupaten Merangin yang telah bebas dari stunting.

Terpisah, Kades Pinang Merah Purwanto mengatakan, Penghargaan Stunting Award 2023 tersebut diterima mereka langsung dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Hasto Wardoyo.

Baca Juga  H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

‘’Dari sebanyak 20 desa di seluruh Indonesia yang masuk nominasi, pada kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani untuk pencegahan stunting, Desa Pinang Merah menjadi terbaik ke tiga,’’jelas Purwanto.

Kades berterimakasih kepada segenap TPPS Merangin khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Merangin, yang menjadi motor penggerak, Bappeda Merangin dan Dinas Kesehatan Merangin serta lintas sektoral maupun semua masyarakat yang terlibat.

Share :

Baca Juga

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

DPRD

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko