Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Rabu, 15 November 2023 - 09:14 WIB

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin melalui Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, meraih penghargaan Stunting Award 2023, untuk kategori pengolahan dan pemberian pangan lokal hewani dalam rangka pencegahan stunting.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima Bupati Merangin melalui Sekda Fajarman didampingi Kades Pinang Merah Purwanto, pada acara Pentaloka Nasional ADINKES 2023 di Ballroom Hotel Sahid Raya Yogyakarta, Selasa malam (14/11).

‘’Alhamdulillah ini merupakan kesuksesan seluruh anggota dan pengurus Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin dan seluruh masyarakat Merangin,’’ujar Sekda Merangin Fajarman.

Baca Juga  Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Fajarman minta TPPS Merangin jangan puas sampai disitu, tapi teruslah bekerja keras sehingga Kabupaten Merangin bebas stunting, seperti Desa Pinang Merah dan sejumlah desa lainnya di Kabupaten Merangin yang telah bebas dari stunting.

Terpisah, Kades Pinang Merah Purwanto mengatakan, Penghargaan Stunting Award 2023 tersebut diterima mereka langsung dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Hasto Wardoyo.

Baca Juga  Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

‘’Dari sebanyak 20 desa di seluruh Indonesia yang masuk nominasi, pada kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani untuk pencegahan stunting, Desa Pinang Merah menjadi terbaik ke tiga,’’jelas Purwanto.

Kades berterimakasih kepada segenap TPPS Merangin khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Merangin, yang menjadi motor penggerak, Bappeda Merangin dan Dinas Kesehatan Merangin serta lintas sektoral maupun semua masyarakat yang terlibat.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Panen Perdana Bawang Merah

Meraingin

H Mukti : Terimakasih Media, Atas Informasi Rusaknya Infrastruktur Jalan di Merangin

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

Meraingin

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

Meraingin

Awal 2024 Pj Bupati Merangin Sidak ke Beberapa Kantor Pelayanan Pemerintah

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman