Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Rabu, 15 November 2023 - 09:14 WIB

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin melalui Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, meraih penghargaan Stunting Award 2023, untuk kategori pengolahan dan pemberian pangan lokal hewani dalam rangka pencegahan stunting.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima Bupati Merangin melalui Sekda Fajarman didampingi Kades Pinang Merah Purwanto, pada acara Pentaloka Nasional ADINKES 2023 di Ballroom Hotel Sahid Raya Yogyakarta, Selasa malam (14/11).

‘’Alhamdulillah ini merupakan kesuksesan seluruh anggota dan pengurus Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin dan seluruh masyarakat Merangin,’’ujar Sekda Merangin Fajarman.

Baca Juga  Rombongan Polda Jambi Sudah Ter evakuasi Semua Nilwan Ucap Puji Syukur

Fajarman minta TPPS Merangin jangan puas sampai disitu, tapi teruslah bekerja keras sehingga Kabupaten Merangin bebas stunting, seperti Desa Pinang Merah dan sejumlah desa lainnya di Kabupaten Merangin yang telah bebas dari stunting.

Terpisah, Kades Pinang Merah Purwanto mengatakan, Penghargaan Stunting Award 2023 tersebut diterima mereka langsung dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Hasto Wardoyo.

Baca Juga  60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

‘’Dari sebanyak 20 desa di seluruh Indonesia yang masuk nominasi, pada kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani untuk pencegahan stunting, Desa Pinang Merah menjadi terbaik ke tiga,’’jelas Purwanto.

Kades berterimakasih kepada segenap TPPS Merangin khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Merangin, yang menjadi motor penggerak, Bappeda Merangin dan Dinas Kesehatan Merangin serta lintas sektoral maupun semua masyarakat yang terlibat.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Meraingin

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

Meraingin

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

Meraingin

Nilwan dan Kontingen MTQ Merangin Disambut Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni

Meraingin

Pencalonan Anggota BPD Desa Kungkai, Peserta Harus Sumbangan Sejumlah Uang

Meraingin

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Meraingin

Bangunan di RTH jadi Perbincangan, Akankah Pemerintah Merangin Mengeksekusi??