Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Minggu, 24 Desember 2023 - 23:25 WIB

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Secara Resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kelurahan Pamenang kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Minggu malam (24/12).

MTQ Kelurahan Pamenang dilakukan di Pelataran Masjid Al-Mu’minin Dusun Tanah Timbun Kelurahan Pamenang, yang dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PKB Handayani, Anggota DPRD Kabupatennya Fraksi PKS, Anggota DPRD Fraksi PKS Solihin, dan Safrudin Fraksi PPP serta Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid.

Selain itu, tampak hadir Perwakilan Kemenag Kabupaten Merangin, Camat Pamenang dan Lurah Pemenang, Unsur Tripika Pamenang, Ketua MUI Kecamatan Pamenang, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pamenang.

Baca Juga  DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Pj Bupati Merangin dalam sambutannya, menyampaikan beberapa poin penting terhadap MTQ tersebut diantaranya salah satu pembangunan bidang keagamaan adalah peningkatan pemahaman dan pemahaman nilai keagamaan ditengah masyarakat.

” Diantaranya, melalui MTQ ini untuk mengembangkan sy’ar islam dalam mengagungkan kalam Illahi meneguhkan kesuciannya dan memperkuat keimanan serta memperluas fungsi edukatif dari pada kitab suci Alqur’an bagi umat islam,” ujarnya.

H Mukti berharap, melalui MTQ Tingkat Kelurahan Pamenang ini hendaknya semua umat muslim dapat memahami syi’ar Islam dalam upaya memperkuat iman di era digitalisasi .

Baca Juga  Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

” Bapak Ibu, Saya sebagai Pj Bupati Merangin merasa bangga dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Ke IX tingkat Kelurahan Pamenang tahun 2023, yang diikuti oleh 9 Dusun Kelurahan Pamenang

” Selamat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum peningkatan pengetahuan mengamalkan isi kandung Alqur’an, sehingga para Kafilah nantinya dapat mewakili Kelurahan Pamenang pada tingkat kecamatan dan seterusnya,” Harap Pj Bupati mengakhiri, sambutan. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Meraingin

Ribuan Warga Hadiri Undangan Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa di Rumah Pribadi Nilwan Yahya

Meraingin

Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

Meraingin

Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk