Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Minggu, 24 Desember 2023 - 23:25 WIB

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Secara Resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kelurahan Pamenang kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Minggu malam (24/12).

MTQ Kelurahan Pamenang dilakukan di Pelataran Masjid Al-Mu’minin Dusun Tanah Timbun Kelurahan Pamenang, yang dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PKB Handayani, Anggota DPRD Kabupatennya Fraksi PKS, Anggota DPRD Fraksi PKS Solihin, dan Safrudin Fraksi PPP serta Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid.

Selain itu, tampak hadir Perwakilan Kemenag Kabupaten Merangin, Camat Pamenang dan Lurah Pemenang, Unsur Tripika Pamenang, Ketua MUI Kecamatan Pamenang, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pamenang.

Baca Juga  Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Pj Bupati Merangin dalam sambutannya, menyampaikan beberapa poin penting terhadap MTQ tersebut diantaranya salah satu pembangunan bidang keagamaan adalah peningkatan pemahaman dan pemahaman nilai keagamaan ditengah masyarakat.

” Diantaranya, melalui MTQ ini untuk mengembangkan sy’ar islam dalam mengagungkan kalam Illahi meneguhkan kesuciannya dan memperkuat keimanan serta memperluas fungsi edukatif dari pada kitab suci Alqur’an bagi umat islam,” ujarnya.

H Mukti berharap, melalui MTQ Tingkat Kelurahan Pamenang ini hendaknya semua umat muslim dapat memahami syi’ar Islam dalam upaya memperkuat iman di era digitalisasi .

Baca Juga  Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

” Bapak Ibu, Saya sebagai Pj Bupati Merangin merasa bangga dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Ke IX tingkat Kelurahan Pamenang tahun 2023, yang diikuti oleh 9 Dusun Kelurahan Pamenang

” Selamat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum peningkatan pengetahuan mengamalkan isi kandung Alqur’an, sehingga para Kafilah nantinya dapat mewakili Kelurahan Pamenang pada tingkat kecamatan dan seterusnya,” Harap Pj Bupati mengakhiri, sambutan. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Berangkatkan 40 Raimuna Merangin Ke Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi