Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Minggu, 24 Desember 2023 - 23:25 WIB

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Secara Resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kelurahan Pamenang kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Minggu malam (24/12).

MTQ Kelurahan Pamenang dilakukan di Pelataran Masjid Al-Mu’minin Dusun Tanah Timbun Kelurahan Pamenang, yang dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PKB Handayani, Anggota DPRD Kabupatennya Fraksi PKS, Anggota DPRD Fraksi PKS Solihin, dan Safrudin Fraksi PPP serta Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid.

Selain itu, tampak hadir Perwakilan Kemenag Kabupaten Merangin, Camat Pamenang dan Lurah Pemenang, Unsur Tripika Pamenang, Ketua MUI Kecamatan Pamenang, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pamenang.

Baca Juga  Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Pj Bupati Merangin dalam sambutannya, menyampaikan beberapa poin penting terhadap MTQ tersebut diantaranya salah satu pembangunan bidang keagamaan adalah peningkatan pemahaman dan pemahaman nilai keagamaan ditengah masyarakat.

” Diantaranya, melalui MTQ ini untuk mengembangkan sy’ar islam dalam mengagungkan kalam Illahi meneguhkan kesuciannya dan memperkuat keimanan serta memperluas fungsi edukatif dari pada kitab suci Alqur’an bagi umat islam,” ujarnya.

H Mukti berharap, melalui MTQ Tingkat Kelurahan Pamenang ini hendaknya semua umat muslim dapat memahami syi’ar Islam dalam upaya memperkuat iman di era digitalisasi .

Baca Juga  Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

” Bapak Ibu, Saya sebagai Pj Bupati Merangin merasa bangga dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Ke IX tingkat Kelurahan Pamenang tahun 2023, yang diikuti oleh 9 Dusun Kelurahan Pamenang

” Selamat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum peningkatan pengetahuan mengamalkan isi kandung Alqur’an, sehingga para Kafilah nantinya dapat mewakili Kelurahan Pamenang pada tingkat kecamatan dan seterusnya,” Harap Pj Bupati mengakhiri, sambutan. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

Meraingin

Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Wabup Santuni Korban Kebakaran di Pasar Atas dan Sungai Ulak

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi