Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Sabtu, 11 Februari 2023 - 03:05 WIB

Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, membuka Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Pamenang Ke XXII, Jumat (10/2/23).

Pembukaan MTQ itu, dilaksanakan di lapangan Dusun Baru Kelurahan Pamenang, yang diikuti 300 Peserta dari 13 Desa 1 Kelurahan dalam kecamatan Pamenang dengan 17 macam jenis Perlombaan.

Ketua panitia MTQ Kecamatan Pamenang, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada wakil Bupati Merangin dan para hadirin yang menyempatkan hadir dalam pembukaan MTQ tersebut.

” MTQ Ke XXII ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah kecamatan Pamenang, masyarakat dan donatur yang tidak mengikat, dan mohon kepada Bapak wakil bupati untuk membuka secara resmi MTQ ini,” ujarnya.

Camat Pamenang Abdulah Almuhdi wkwk menguraikan isi MTQ, Awalnya panitia merencanakan sebatas seleksi tingkat Kecamatan saja, namun atas saran dan masukan dari berbagai pihak, sehingga menjadi MTQ tingkat kecamatan Pamenang.

” Kami juga ber terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin atas dorongan dan motivasi atas terselenggaranya MTQ Kecamatan Pamenang ini,” Kata Camat Pamenang.

Camat juga menyampaikan, kebesaran yang maha kuasa Allah SWT dengan mengundang Qori andalan dari Cacat, Netra pada malam pembuka MTQ tersebut, karena Qori terbaik Andalan yang di undang pada pembukaan itu adalah Qori cacat netra bernama Said yang satu dusun dengan Wakil Bupati.

Baca Juga  Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

” Ini semua untuk memberi motivasi kepada kita, bahwa dalam kekurangan seseorang, sudah barang pasti ada kelebihan, walau tidak bisa melihat tapi bisa membaca Al’quran dengan Baik,” tambahnya.

Sebelum resmi membuka MTQ Ke XXII Kecamatan Pamenang itu, Wakil Bupati Nilwan Yahya, menitipkan salam dan ucapan maaf dari Gubernur Jambi dan Bupati Merangin yang tidak dapat hadir pada pembukaan MTQ tersebut.

” Seyogyanya mereka hadir di tengah kita membuka MTQ malam ini, namun ada tugas penting yang tak bisa di tinggalkan, sehingga di delegasikan kepada kami, akan tetapi tidak mengurangi rasa hormatnya kepada masyarakat kecamatan pamenang semua,” ucap Wabup.

Bukan hanya ucapan Maaf dari orang nomor Satu Provinsi Jambi dan pimpinan Merangin saja pada malam itu, Wakil bupati yang terkenal santun tersebut merasa sangat bangga kepada masyarakat kecamatan Pamenang yang telah menyelenggarakan MTQ itu dengan sangat megah dan semarak serta bermacam rangkaian hiburan yang bernuansa Islami.

Baca Juga  MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

” Kami pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Merangin, tidak menyangka antusias masyarakat Pamenang dalam menyambut MTQ yang menebarkan syi’ar islam ini melebihi agenda MTQ tingkat Kabupaten, ternyata ini adalah MTQ tingkat Kecamatan,” Kata Wabup disambut tepuk tangan para hadirin malam itu.

Tampak hadir dalam acara bembukaan MTQ tersebut, Asisten l Setda Merangin H Abdul Ghani,Wakil Ketua ll DPRD Merangin Ahmad Kausari, Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, para Anggota DPRD Merangin Dapil 3 Pamenang, Camat Pamenang Abdulah Ahmudi, Kabag, Kesra Setda Merangin, Kabag Umum setda Merangin, Kasi Bimas Agama Kemenag Merangin, Lurah Pamenang dan kepala desa, Polsek Pamenang dan Koramil serta Tokoh masyarakat Pamenang.

Usai menyampaikan sambutan, Wabup Merangin secara resmi dengan ucapan Bismillah memukul gong bertanda MTQ Ke XXII tingkat kecamatan pamenang dimulai, dan diiringi parade Drumband para Kontingen.

Reporter : Ote.

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir

Meraingin

Festival Tradisi ‘Ompek Ganjie Limo Gonok’ Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Meraingin

Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

Meraingin

Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor