Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Senin, 18 September 2023 - 13:22 WIB

Nilwan Saat Meninjau Stand FPKD : Kuliner Khas Merangin ‘Mak soa’

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Merangin – Wabup Merangin Nilwan Yahya tinjau stan-stan di acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2023 di halaman kantor baru Bupati Merangin. Senin (18/9/2023).

Selain stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Merangin, tampak stan kuliner khas dari 24 kecamatan dalam kabupaten Merangin.

Wabup Nilwan Yahya juga memuji kuliner-kukiner khas dari berbagai kecamatan yang dipamerkan di stan. Mantan anggota DPRD Merangin tiga periode itu juga mencicipi kuliner khas seperti bubur ayak Kungkai Bangko, Gulai Kepala Semah Pangkalan Jambu.

Baca Juga  Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

“Semua kuliner khas dari berbagai kecamatan ini enak dan punya citarasa yang benar benar khas. Di stan Kecamatan Bangko ada bubur ayak khas Kungkai, di stan beberapa kecamatan tadi ada gulai kepala ikan semah Pangkalan Jambu, apapun makanannya, apapun daerahnya intinya meakso (enak-red),”ujar Wabup yang didampingi Kepala DKUKMPP Dadang Hikmatullah.

Dikatakan Nilwan Yahya, kegiatan ini adalah ajang promosi daerah dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin, mulai dari kuliner hingga produk khas.

Baca Juga  Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

“Selain kuliner khas daerah kabupaten Merangin, produk-produk asli lokal seperti batik, anyaman, dan kopi. Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat ekonomi masyarakat tumbuh, dan menjadi ajang promosi makanan khas kuliner Merangin,” jelasnya.

Setelah melakukan penilaian lomba masakan kuliner khas daerah dari berbagai kecamatan dalam kabupaten Merangin itu, dewan juri memutuskan kecamatan Pangkalan Jambu sebagai juara 1, sedangkan posisi runner up atau juara 2 jatuh kepada kecamatan Bangko.

Share :

Baca Juga

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Mewakili Pj Bupati Merangin, Asisten I Hadiri Pembukaan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Meraingin

Kunjungi SMPN 4 Merangin, Bikin Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Tertegun dan Haru

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku