Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Meraingin

Senin, 18 September 2023 - 13:22 WIB

Nilwan Saat Meninjau Stand FPKD : Kuliner Khas Merangin ‘Mak soa’

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Merangin – Wabup Merangin Nilwan Yahya tinjau stan-stan di acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2023 di halaman kantor baru Bupati Merangin. Senin (18/9/2023).

Selain stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Merangin, tampak stan kuliner khas dari 24 kecamatan dalam kabupaten Merangin.

Wabup Nilwan Yahya juga memuji kuliner-kukiner khas dari berbagai kecamatan yang dipamerkan di stan. Mantan anggota DPRD Merangin tiga periode itu juga mencicipi kuliner khas seperti bubur ayak Kungkai Bangko, Gulai Kepala Semah Pangkalan Jambu.

Baca Juga  Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

“Semua kuliner khas dari berbagai kecamatan ini enak dan punya citarasa yang benar benar khas. Di stan Kecamatan Bangko ada bubur ayak khas Kungkai, di stan beberapa kecamatan tadi ada gulai kepala ikan semah Pangkalan Jambu, apapun makanannya, apapun daerahnya intinya meakso (enak-red),”ujar Wabup yang didampingi Kepala DKUKMPP Dadang Hikmatullah.

Dikatakan Nilwan Yahya, kegiatan ini adalah ajang promosi daerah dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin, mulai dari kuliner hingga produk khas.

Baca Juga  Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

“Selain kuliner khas daerah kabupaten Merangin, produk-produk asli lokal seperti batik, anyaman, dan kopi. Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat ekonomi masyarakat tumbuh, dan menjadi ajang promosi makanan khas kuliner Merangin,” jelasnya.

Setelah melakukan penilaian lomba masakan kuliner khas daerah dari berbagai kecamatan dalam kabupaten Merangin itu, dewan juri memutuskan kecamatan Pangkalan Jambu sebagai juara 1, sedangkan posisi runner up atau juara 2 jatuh kepada kecamatan Bangko.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

H Mashuri Sampaikan Pemberian Remisi HUT RI ke-78 Kepada 213 Orang WBL Kelas II B Bangko

Meraingin

Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis