Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:53 WIB

Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Betempat di Merangin Hotel Syariah jalan Sapta Marga Kota Bangko, Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya membuka Musayawarah Cabang (MUSCAB) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Merangin, Kamis (19/01/23).

Dari 205 Desa yang memiliki hak suara se Kabupaten Merangin, di hadiri sebanyak 89 kepala desa. Namun tidak mengurangi syarat pada Pemilihan dalam Musyawarah Apdesi tersebut.

Tampak hadir dalam acara pembukaan itu, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Andrie F, Perawakilan Kapoles Merangin Kasat Binmas AKP Nursan Subagio, Perwakilan Kodim 0420/Sarko, Perwakilan Kejari Merangin, Ketua Apdesi Provinsi Jambi Samsul Puad dan para Tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Merangin, dalam sambutannya mengharapkan Melalui Muscab Apdesi Kabupaten Merangin dapat mendorong pertumbuhan perekonomian desa.

Baca Juga  Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

” Dalam Waktu bersamaan, Apdesi harus, menjadi jembatan yang bisa memberikan solusi dan menjawab permasalahan yang terjadi di desa,” Pinta Wabup.

Selain itu Kata Wabup Merangin itu, Apdesi harus bisa mendorong para kepala desa untuk memunculkan ide cemerlang, gagasan dan inovativ.

” Melalui peran dan Fungsi para kepala desa di wilayahnya masing-masing, Apdesi agar dapat, menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan dan para OPD Merangin,” harap wabup lagi.

Wabup juga minta kepada Ketua Apdesi Merangin nantinya,” Jangan Pernah memanfaatkan, Apdesi sebagian kepentingan pribadi, apalagi kepentingan politik, karena sebentar lagi masuk tahun politik,” Tandasnya.

Baca Juga  Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Sebelum Musacab Apdesi di buka secara resmi, Wakil Bupati mengucapkan ‘Selamat ber Musyawarah’ Apdesi Kabupaten Merangin.

” Mudah-mudahan melaui Pemilihan, dan apa yang dikerjakan hari ini selalu mendapat Ridha Allah SWT,” Ucap Nilwan

Samsul Puad Ketua Apdesi Provinsil Jambi juga berharap kepada para kepala desa yang mempunyai hak suara supaya dapat menggunakan hak suaranya sebaik-baiknya.

” Pergunakan hak nya sebaik mungkin, siapa pun kandidat yang terpilih nanti, itu merupakan kehendak kita bersama dan dia lah pilihan yang terbaik, semoga Musyawarah yang direncanakan hari ini sukses tanpa halangan,” Harap Puad.

Reporter : Ote

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Meraingin

Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

HUT Nasdem Ke 10, M. Yani: Saat Ini NasDem Mampu Sejajar Dengan Partai Besar

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan