Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:53 WIB

Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Betempat di Merangin Hotel Syariah jalan Sapta Marga Kota Bangko, Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya membuka Musayawarah Cabang (MUSCAB) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Merangin, Kamis (19/01/23).

Dari 205 Desa yang memiliki hak suara se Kabupaten Merangin, di hadiri sebanyak 89 kepala desa. Namun tidak mengurangi syarat pada Pemilihan dalam Musyawarah Apdesi tersebut.

Tampak hadir dalam acara pembukaan itu, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Andrie F, Perawakilan Kapoles Merangin Kasat Binmas AKP Nursan Subagio, Perwakilan Kodim 0420/Sarko, Perwakilan Kejari Merangin, Ketua Apdesi Provinsi Jambi Samsul Puad dan para Tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Merangin, dalam sambutannya mengharapkan Melalui Muscab Apdesi Kabupaten Merangin dapat mendorong pertumbuhan perekonomian desa.

Baca Juga  Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

” Dalam Waktu bersamaan, Apdesi harus, menjadi jembatan yang bisa memberikan solusi dan menjawab permasalahan yang terjadi di desa,” Pinta Wabup.

Selain itu Kata Wabup Merangin itu, Apdesi harus bisa mendorong para kepala desa untuk memunculkan ide cemerlang, gagasan dan inovativ.

” Melalui peran dan Fungsi para kepala desa di wilayahnya masing-masing, Apdesi agar dapat, menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan dan para OPD Merangin,” harap wabup lagi.

Wabup juga minta kepada Ketua Apdesi Merangin nantinya,” Jangan Pernah memanfaatkan, Apdesi sebagian kepentingan pribadi, apalagi kepentingan politik, karena sebentar lagi masuk tahun politik,” Tandasnya.

Baca Juga  MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

Sebelum Musacab Apdesi di buka secara resmi, Wakil Bupati mengucapkan ‘Selamat ber Musyawarah’ Apdesi Kabupaten Merangin.

” Mudah-mudahan melaui Pemilihan, dan apa yang dikerjakan hari ini selalu mendapat Ridha Allah SWT,” Ucap Nilwan

Samsul Puad Ketua Apdesi Provinsil Jambi juga berharap kepada para kepala desa yang mempunyai hak suara supaya dapat menggunakan hak suaranya sebaik-baiknya.

” Pergunakan hak nya sebaik mungkin, siapa pun kandidat yang terpilih nanti, itu merupakan kehendak kita bersama dan dia lah pilihan yang terbaik, semoga Musyawarah yang direncanakan hari ini sukses tanpa halangan,” Harap Puad.

Reporter : Ote

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Rakerkab KONI Merangin Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati H. Mukti

Meraingin

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

Meraingin

Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Meraingin

Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Meraingin

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

Meraingin

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti