Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Jumat, 24 Februari 2023 - 23:18 WIB

Nilwan Yahya Tinjau Kondisi Warga Yang Dilanda Musibah Banjir

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil bupati Merangin Nilwan Yahya tinjau kondisi beberapa rumah warga yang dilanda musibah banjir di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Banjir yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan di daerah bagian hulu Tabir, yang membuat, sungai Batang Tabir meluap, sehingga terjadi banjir sekira pukul 14.50 WIB Hari Jumat (24/2/23) di kawasan Pemukiman Kelurahan Dusun Baru.

Saat wakil Bupati sampai dilokasi, terlihat sungai batang Tabir sedang naik hingga lutut orang dewasa, di khawatirkan Sungai tersebut masih meningkat hingga tengah malam, mengingat jarak pemukiman warga dengan sungai berjarak sangat dekat dan rendah.

Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat berada dilokasi, mengatakan Banjir yang terjadi di kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir tersebut merupakan Banjir kiriman dari hulu.

Baca Juga  Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin

” Kami sudah meninjau langsung kondisi rumah warga yang banjir, juga kami sudah, perintahkan Camat Tabir untuk memantau perkembangan selanjutnya, menigngat sungai Batang Tabir masih terus meningkat, takutnya jika ada banjir susulan yang lebih besar,” Kata Wabup.

Wabup mengatakan, jika terjadi peningkatan yang lebih besar pihak BPBD Merangin siap turun ke TKP banjir.

” Kita sudah siapkan antisipasi jika hujan tidak berhenti, pihak tim SAR akan kita Standby kan disini, namun kita berharap sungai ini tidak lagi naik,” tambah Wabup.

Baca Juga  Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Wabup juga menyebutkan, untuk mengatasi banjir tahunan itu, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Merangin untuk membangun tanggul turap dan normalisasi sungai di kawasan itu.

Sementara Camat Tabir Jalaluddin menerangkan, bajir yang terjadi Dusun Gedang Kelurahan Kampung Baru itu memang langganan tiap tahunnya.

” Tapi Dua tahun ini tidak terjadi, baru kali ini banjir melanda lagi, mudah-mudahan tidak separah tahun lalu,” Terang Camat.

Warga berharap desa yang menjadi langganan banjir itu semoga mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.

” Ya kami berharap pemerintah serius memperhatikan dusun ini, kasihan kami warga sini,” harapnya.

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pantau Poskotis II di Pamenang, Lonjakan Arus Mudik Mulai Ramai

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko