DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu KelilingĀ 

Home / Meraingin

Jumat, 24 Februari 2023 - 23:18 WIB

Nilwan Yahya Tinjau Kondisi Warga Yang Dilanda Musibah Banjir

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil bupati Merangin Nilwan Yahya tinjau kondisi beberapa rumah warga yang dilanda musibah banjir di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Banjir yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan di daerah bagian hulu Tabir, yang membuat, sungai Batang Tabir meluap, sehingga terjadi banjir sekira pukul 14.50 WIB Hari Jumat (24/2/23) di kawasan Pemukiman Kelurahan Dusun Baru.

Saat wakil Bupati sampai dilokasi, terlihat sungai batang Tabir sedang naik hingga lutut orang dewasa, di khawatirkan Sungai tersebut masih meningkat hingga tengah malam, mengingat jarak pemukiman warga dengan sungai berjarak sangat dekat dan rendah.

Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat berada dilokasi, mengatakan Banjir yang terjadi di kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir tersebut merupakan Banjir kiriman dari hulu.

Baca Juga  Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk

” Kami sudah meninjau langsung kondisi rumah warga yang banjir, juga kami sudah, perintahkan Camat Tabir untuk memantau perkembangan selanjutnya, menigngat sungai Batang Tabir masih terus meningkat, takutnya jika ada banjir susulan yang lebih besar,” Kata Wabup.

Wabup mengatakan, jika terjadi peningkatan yang lebih besar pihak BPBD Merangin siap turun ke TKP banjir.

” Kita sudah siapkan antisipasi jika hujan tidak berhenti, pihak tim SAR akan kita Standby kan disini, namun kita berharap sungai ini tidak lagi naik,” tambah Wabup.

Baca Juga  Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Wabup juga menyebutkan, untuk mengatasi banjir tahunan itu, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Merangin untuk membangun tanggul turap dan normalisasi sungai di kawasan itu.

Sementara Camat Tabir Jalaluddin menerangkan, bajir yang terjadi Dusun Gedang Kelurahan Kampung Baru itu memang langganan tiap tahunnya.

” Tapi Dua tahun ini tidak terjadi, baru kali ini banjir melanda lagi, mudah-mudahan tidak separah tahun lalu,” Terang Camat.

Warga berharap desa yang menjadi langganan banjir itu semoga mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.

” Ya kami berharap pemerintah serius memperhatikan dusun ini, kasihan kami warga sini,” harapnya.

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Ketua DPRD Ikuti Upacara HUT Ke- 66 Provinsi Jambi di Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

BREAKING NEWS! Deretan Toko dan Kantin Depan Bank 9 Jambi Bangko Terbakar