Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Kamis, 28 September 2023 - 14:44 WIB

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Usai melaksanakan Takziah di Rumah Almarhum Fahrudin Kepala Desa Limbur Merangin, Gubernur Jambi bersama PJ Bupati Merangin dan Beberapa Kepala OPD provinsi Jambi dan Merangin melakukan Peninjauan Anak yang mengalami Stunting, Kamis (27/9).

Pelaksanaan Peninjauan Anak Stunting itu berlokasi di kecamatan Pamenang Barat dan Kecamatan Pamenang.

Dalam kegiatan peninjauan Stunting anak tersebut, Gubernur Jambi DR. H. Al Haris menemukan 5 anak stunting, diantaranya Safa Nurcahya umur 13 Bulan dengan berat badan 6,2 Kg, Kalisa umur 16 Bulan berat badan 6,5 Kg, demikian juga terhadap 3 anak lainnya.

Menurut cerita salah satu warga Safa Nurcahya memiliki garis keturunan dari Kakeknya yang juga  pendek dan kecil.

Baca Juga  Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

” Memang Safa ini ada riwayat dari Kakeknya agak pendek dan kurang standar sesungguhnya,” beber warga.

Tujuan Gubernur Jambi DR. H. Al Haris meninjau kondisi Anak stunting di Merangin, ingin melihat kondisi sebenarnya yang terjadi terhadap anak-anak stunting tersebut.

” Selama ini kita hanya rapat-rapat stunting dan melaksanakan intervesi penurunan stunting, jadi kali ini kami ingin meninjau langsung kesehatan anak itu seperti apa dan pertumbuhan anak stunting bagaimana,” kata Al Haris.

Progam stunting itu merupakan kegiatan pemerintah pusat yang harus dilakukan hingga ke desa-desa seluruh Republik Indonesia.

” Program yang dilakukan pemerintah itu benar-benar sampai apa tidak, kemudian tahapannya sudah dilakukan apa tidak. Jadi stunting ini bersifat konsisten terus menerus hingga pertumbuhannya normal sesuai berat dan umurnya, maka kita rutin memberi perhatian dan bantuan, sehingga status stunting terhadap anak betul-betul hilang,” tambahnya.

Baca Juga  DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Pj Bupati Merangin H. Mukti berjanji akan fokus memberikan perhatian bersama pemerintah kabupaten dan provinsi turun ke rumah warga yang mengalami anak stunting.

” Bersama Pemkab Provinsi nanti kita akan turun bersama agar stunting di Merangin ini tuntas dan selesai,” kata Pj Bupati H. Mukti Said.

Sementara Warga yang mendapat kunjungan dari Gubernur dan Pj Bupati Merangin, Mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pada anak-anak Stunting tersebut.

Share :

Baca Juga

DPRD

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Meraingin

H Mukti Bangga Produk UMKM Merangin Diminati Pengunjung Luar Jambi di Pameran STQH XXVII

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

Meraingin

Kunjungi SMPN 4 Merangin, Bikin Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Tertegun dan Haru

Meraingin

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Meraingin

Didampingi Kadis DKUKMPP, Pj Bupati Merangin Sidak Ke Pasar