Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Kamis, 28 September 2023 - 14:44 WIB

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Usai melaksanakan Takziah di Rumah Almarhum Fahrudin Kepala Desa Limbur Merangin, Gubernur Jambi bersama PJ Bupati Merangin dan Beberapa Kepala OPD provinsi Jambi dan Merangin melakukan Peninjauan Anak yang mengalami Stunting, Kamis (27/9).

Pelaksanaan Peninjauan Anak Stunting itu berlokasi di kecamatan Pamenang Barat dan Kecamatan Pamenang.

Dalam kegiatan peninjauan Stunting anak tersebut, Gubernur Jambi DR. H. Al Haris menemukan 5 anak stunting, diantaranya Safa Nurcahya umur 13 Bulan dengan berat badan 6,2 Kg, Kalisa umur 16 Bulan berat badan 6,5 Kg, demikian juga terhadap 3 anak lainnya.

Menurut cerita salah satu warga Safa Nurcahya memiliki garis keturunan dari Kakeknya yang juga  pendek dan kecil.

Baca Juga  Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

” Memang Safa ini ada riwayat dari Kakeknya agak pendek dan kurang standar sesungguhnya,” beber warga.

Tujuan Gubernur Jambi DR. H. Al Haris meninjau kondisi Anak stunting di Merangin, ingin melihat kondisi sebenarnya yang terjadi terhadap anak-anak stunting tersebut.

” Selama ini kita hanya rapat-rapat stunting dan melaksanakan intervesi penurunan stunting, jadi kali ini kami ingin meninjau langsung kesehatan anak itu seperti apa dan pertumbuhan anak stunting bagaimana,” kata Al Haris.

Progam stunting itu merupakan kegiatan pemerintah pusat yang harus dilakukan hingga ke desa-desa seluruh Republik Indonesia.

” Program yang dilakukan pemerintah itu benar-benar sampai apa tidak, kemudian tahapannya sudah dilakukan apa tidak. Jadi stunting ini bersifat konsisten terus menerus hingga pertumbuhannya normal sesuai berat dan umurnya, maka kita rutin memberi perhatian dan bantuan, sehingga status stunting terhadap anak betul-betul hilang,” tambahnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Pj Bupati Merangin H. Mukti berjanji akan fokus memberikan perhatian bersama pemerintah kabupaten dan provinsi turun ke rumah warga yang mengalami anak stunting.

” Bersama Pemkab Provinsi nanti kita akan turun bersama agar stunting di Merangin ini tuntas dan selesai,” kata Pj Bupati H. Mukti Said.

Sementara Warga yang mendapat kunjungan dari Gubernur dan Pj Bupati Merangin, Mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pada anak-anak Stunting tersebut.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Admin Elsimil dan TPK Sebagai Ujung Tombak’ Penurunan Stunting, Wabup Beri Penghargaan

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Meraingin

Wabup Merangin Upayakan Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Darat

Meraingin

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW