Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Kamis, 28 September 2023 - 14:44 WIB

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Usai melaksanakan Takziah di Rumah Almarhum Fahrudin Kepala Desa Limbur Merangin, Gubernur Jambi bersama PJ Bupati Merangin dan Beberapa Kepala OPD provinsi Jambi dan Merangin melakukan Peninjauan Anak yang mengalami Stunting, Kamis (27/9).

Pelaksanaan Peninjauan Anak Stunting itu berlokasi di kecamatan Pamenang Barat dan Kecamatan Pamenang.

Dalam kegiatan peninjauan Stunting anak tersebut, Gubernur Jambi DR. H. Al Haris menemukan 5 anak stunting, diantaranya Safa Nurcahya umur 13 Bulan dengan berat badan 6,2 Kg, Kalisa umur 16 Bulan berat badan 6,5 Kg, demikian juga terhadap 3 anak lainnya.

Menurut cerita salah satu warga Safa Nurcahya memiliki garis keturunan dari Kakeknya yang juga  pendek dan kecil.

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Gelar TTG Nusantara XXIII di Cirebon

” Memang Safa ini ada riwayat dari Kakeknya agak pendek dan kurang standar sesungguhnya,” beber warga.

Tujuan Gubernur Jambi DR. H. Al Haris meninjau kondisi Anak stunting di Merangin, ingin melihat kondisi sebenarnya yang terjadi terhadap anak-anak stunting tersebut.

” Selama ini kita hanya rapat-rapat stunting dan melaksanakan intervesi penurunan stunting, jadi kali ini kami ingin meninjau langsung kesehatan anak itu seperti apa dan pertumbuhan anak stunting bagaimana,” kata Al Haris.

Progam stunting itu merupakan kegiatan pemerintah pusat yang harus dilakukan hingga ke desa-desa seluruh Republik Indonesia.

” Program yang dilakukan pemerintah itu benar-benar sampai apa tidak, kemudian tahapannya sudah dilakukan apa tidak. Jadi stunting ini bersifat konsisten terus menerus hingga pertumbuhannya normal sesuai berat dan umurnya, maka kita rutin memberi perhatian dan bantuan, sehingga status stunting terhadap anak betul-betul hilang,” tambahnya.

Baca Juga  Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

Pj Bupati Merangin H. Mukti berjanji akan fokus memberikan perhatian bersama pemerintah kabupaten dan provinsi turun ke rumah warga yang mengalami anak stunting.

” Bersama Pemkab Provinsi nanti kita akan turun bersama agar stunting di Merangin ini tuntas dan selesai,” kata Pj Bupati H. Mukti Said.

Sementara Warga yang mendapat kunjungan dari Gubernur dan Pj Bupati Merangin, Mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pada anak-anak Stunting tersebut.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Zoom Meeting Bersama Kemendagri Soal Pengendalian Inflasi Daerah

Meraingin

Wakil Bupati Buka Musrenbang Se-Kecamatan Dapil Satu Merangin

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar